Cara Menjadi Desainer Grafis Pemula

 



Cara Menjadi Desainer Grafis Pemula - Hai kawan-kawan. Pada artikel kali ini, kami akan membagikan tips untuk menjadi desainer grafis kelas pemula. Sebelum kita beralih ke hal tersebut, maksud dari desain grafis ini merupakan suatu bentuk dalam komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi ataupun pesan yang efektif.

Sebenarnya untuk menjadi desainer grafis ini tidaklah sulit. Dikarenakan kalian tidak perlu menyiapkan suatu hal yang memberatkan diri kalian sendiri. Cukup dengan kalian menekuni nya.

Langsung saja bagi kalian yang ingin mendalami tentang menjadi desainer grafis. Berikut ini cara menjadi desainer grafis bagi pemula.


Menjadi Desainer Grafis Pemula 


1. Niat

Segala sesuatu mau itu pekerjaan atau hal apapun mesti diawali dengan niat. Menjadi seorang designer grafis bukanlah suatu hal yang instan. Namun jika kalian memiliki niat yang kuat, maka kalian akan dapat lebih mudah mengerti.

2. Minimal harus bisa menggambar manual

Untuk menjadi designer grafis tidak harus kalian jago dalam bidang menggambar manual, tetapi minimal kalian harus bisa menggambar secara manual. Namun alangkah lebih baik lagi, bila kalian jago dalam hal tersebut. Karena menggambar secara manual adalah basic dari design grafis itu sendiri.

3. Referensi

Bagi kalian para designer pemula yang belum mempunyai referensi design tentu saja kalian akan merasa kekebingunganan dengan konsep yang akan dibuat, hasilnya pun tentu bakalan flat dan tak menarik untuk dilihat. 

Namun, berbeda halnya dengan designer yang sudah mempunyai banyak referensi design, sehingga telah mempunyai sense of art yang baik maka konsep yang dibuatnya pun tentu akan baik, lantaran mereka pun mempunyai acuan dan selera yang sama seperti referensi yang mereka lihat. 

4. Menguasai software desain grafis

Dengan kalian menguasai software design ini  merupakan hal yang begitu penting sekali, minimal kalian mengetahui dasar-dasar tools serta kegunaannya. Bagi seorang designer grafis pemula, minimal software yang mesti dikuasai ada 2, yakni Adobe Photoshop  dan Adobe Illustrator  /  CorelDRAW . 

Lantaran bila kalian sudah menguasai kedua software tersebut kalian dapat membuat keperluan design grafis secara umum.

5. Konsisten

Bila kalian ingin menjadi seorang designer maka mesti ada niat yang kuat dan konsisten dalam mengerjakannya. Tak Boleh baru setengah jalan belajar, tetapi sudah malas untuk belajar lagi dengan berbagai macam alasan.

Tak ada yang instan bila ingin mencapai apapun yang kalian inginkan, semua ada prosesnya. Lantaran tak instan dan butuh proses itulah yang bisa membuat kalian kuat berada di posisi ini. 

Apalagi pada era sekarang ini perkembangan teknologinya semakin pesat, kalian dapat dengan mudah mengakses cara design grafis di youtube atau blog, tetapi tetap saja, bila tidak menerapkan cara-cara diatas tadi, kalian akan susah untuk menjadi designer grafis.


Nah. Mungkin itu saja ulasan yang bisa kami bagikan kepada kalian, tentang cara-cara menjadi desainer grafis untuk pemula. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian, khususnya yang ingin belajar menjadi desainer grafis. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi Blog kami.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url