Software Desain Grafis yang Cocok Untuk Pemula

 



Software Desain Grafis yang Cocok Untuk Pemula - Design grafis merupakan salah satu desain komunikasi visual yang memakai gambar sebagai sarana penyampaian informasi. Sekarang Ini, design grafis telah menjadi suatu keperluan pokok untuk perbisnisan. 

Untuk seorang pemula atau yang baru mengetahui design grafis, ada baiknya mengetahui bahwa design grafis sendiri yakni ilmu yang berasal dari seni design yang memakai bantuan PC untuk proses pembuatannya.

Dalam dunia design grafis, terdapat berbagai macam software design berkualitas dan terpopuler yang cocok digunakan bagi pemula hingga profesional.

Software Desain Grafis

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat banyak sekali software design grafis yang dapat digunakan sinkron dengan keperluan. Mulai dari yang simpel hingga yang paling rumit. 

Setiap software design grafis mempunyai beragam tujuan dan kegunaannya masing-masing. Kami telah meringkas beberapa ulasan tentang software desain grafis yang cocok untuk anda gunakan.

1. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop yakni salah satu software design grafis yang paling terkenal sekarang ini. Walau sebetulnya software ini secara khusus dirancang untuk memanipulasi objek atau gambar dan biasa digunakan dengan para fotografer untuk mengedit foto hasil jepretannya agar tertonton dapat menarik. 

Namun, software Adobe Photoshop juga sering digunakan untuk keperluan design grafis seperti membangun banner, design logo, tipografi, dan keperluan design lainnya.

2. Corel Draw 

Bagi seseorang website designer maupun graphic designer, CorelDraw ialah salah satu software design vektor tanpa batas yang paling cocok dan banyak digunakan sekarang ini. Tak Hanya tanpa batas, software ini mempunyai tujuan keren dan kemudahan yang tak dapat dipunyai dengan software lainnya. 

Dengan CorelDraw, anda mempunyai kontrol penuh untuk membuat hasil design menjadi lebih cepat dan dinamis. Software ini bekerja dengan lancar untuk file berukuran besar di Corel Photo-Paint, dapat dibilang sebagai software design grafis yang wajib dipunyai.

3. Adobe Illustrator

Jika Freebuddies ingin membangun suatu design vektor  seperti gambaran, tipografi atau bahkan design ilustrasi yang dapat kompleks untuk keperluan video, Adobe Illustrator yakni pilihan yang paling tepat dan benar untuk mengerjakan itu. 

Dengan Adobe Illustrator, seluruh pekerjaan design anda akan jadi cepat selesai. Software design ini juga hadir dengan plugin yang dapat menolong sekali dalam membangun laman web atau landing page menjadi lebih menarik.

4. GIMP

GIMP kerapkali disebut sebagai alternatif dari Photoshop. Selain gratis, software GIMP juga berkarakter open source, yaitu dapat dikembangkan dengan siapa pun. Sebagian orang menganggap software ini sebagai salah satu software design grafis berkualitas lantaran fiturnya yang komplet dan mudah digunakan untuk pemula. 

Kelebihan utama pada GIMP adalah tampilannya yang cerah dan modern. Tentunya, karakteristik ini cocok untuk para designer muda. Selain itu, kualitas grafis yang diberikankan pun sangat jernih, sehingga mampu memberikan hasil design grafis yang berkualitas.

5. Inkscape

Inkscape, yakni software alternatif yang bisa anda gunakan untuk pembuatan vektor, dan design grafis yang memakai format file SVG. Software design ini juga dapat digunakan pada Windows, Linux OS, dan Mac.

Pemakai Inkscape ditujukan sebagai seorang designer grafis profesional maupun Freebuddies yang hanya bisa membuat gambar vektor, gambaran, memberi warna pada gambar, atau design ilustrasi dengan mudah. 


Itulah beberapa ulasan tentang software desain grafis yang cocok untuk para pemula maupun profesional. Jika anda ingin mencoba belajar mendesain, pilihlah salah satu dari software tersebut lalu tekuni. Jika anda sudah ahli dalam salah satu software tersebut. Maka dalam mendesain grafis, anda tidak akan mengalami kesulitan.

 




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url