5+ Tips Perawatan Burung Pleci Supaya Cepat Gacor Ngalas Isian dan Buka Paruh

 




5+ Tips Supaya Burung Pleci Cepat Gacor Ngalas dan Buka Paruh - Halo sobat Pleci Mania dimanapun kalian berada. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas seputar tips tentang perawatan burung pleci agar cepat gacor ngalas isian dan buka paruh tentunya. Namun sebelum ke bagian perawatan, kami akan menjelaskan sedikit seputar burung pleci. Mari kita simak bersama.

Burung Pleci atau biasa disebut dengan burung kacamata ini adalah salah satu jenis burung kecil yang sangat pandai meniru suara berbagai macam burung lainnya. Jenis atau tipe dari burung pleci ini tergolong dalam burung ukuran kecil dari keluarga Zosteropidae, dan saat ini masuk dalam daftar  burung yang dilindungi di Indonesia.

Namun, meskipun termasuk dalam burung yang dilindungi. Hal tersebut tidak membuat surut para pecinta kicau mania untuk merawat burung pleci tersebut. Pastinya bagi kalian yang mempunyai burung pleci, ingin burung tersebut segera gacor dan buka paruh. Tetapi hal tersebut tidak bisa didapatkan secara instan, kecuali kalian langsung membeli burung pleci yang sudah gacor.


Perawatan Burung Pleci 


Jika kalian ingin burung pleci kalian yang semulanya belum mau berbunyi, atau sudah bunyi tetapi masih belum gacor dan buka paruh. Kalian tidak perlu bingung, kami telah menyiapkan beberapa tips perawatan burung pleci agar cepat gacor buka paruh bahkan sampai ngalas isian. Langsung saja berikut caranya.

1. Proses Pengembunan

Cara dalam perawatan burung pleci agar cepat gacor yang pertama adalah proses pengembunan yang dilakukan secara teratur tiap harinya. Dengan melakukan hal tersebut dapat menjaga kondisi pada tubuh burung pleci, supaya selalu sehat dan fit.

Untuk proses pengembunan, dapat dilakukan saat sebelum matahari terbit. Karena suasana udara saat itu masih segar dan nyaman untuk tubuh burung pleci.

2. Mendekatkan Burung Pleci Diantara Burung Pleci yang Lain

Burung pleci yaitu burung yang tergolong dalam jenis burung koloni, sehingga jika burung tersebut disandingkan dengan burung yang sejenis. Maka burung tersebut akan terpancing untuk berkicau menirukan burung pleci lainnya. 

Jika burung pleci kalian tak kunjung gacor, kalian bisa mencoba dengan cara mendekatkan sangarnya dengan sangkar burung pleci lain yang sudah gacor. Dengan cara tersebut, burung pleci kalian akan terpancing untuk ikut berkicau.

3. Proses Pemasteran

Saat suara kicauan yang dimiliki burung pleci kalian tidak sesuai dengan apa yang kalian inginkan, jangan putus asa terlebih dahulu. Dikarenakan terkadang burung tersebut perlu mendengarkan suara masterannya sampai berkali-kali, supaya burung tersebut dapat menirukan suara masteran yang kalian inginkan dengan sempurna.

Proses pemasteran ini harus dilakukan secara rutin yang dapat dilakukan setiap pagi, siang, dan sore hari. tujuannya agar burung pleci kalian cepat menirukan suara masteran tersebut dengan sempurna. Namun, bila kalian jarang melakukan proses pemasteran ini, burung tersebut nantinya tidak akan berkicau dengan sempurna seperti yang kalian inginkan.

4. Proses Pemandian

Cara merawat burung pleci selanjutnya ialah proses pemandian pada burung pleci, karena proses ini sudah umum atau biasa dilakukan dan bahkan dianjurkan untuk semua burung berkicau. Dalam memandikan burung pleci, kalian bisa mendekatkan dengan burung pleci lainnya.

Cara untuk proses memandikan burung pleci bisa dilakukan dengan penyemprotan, dengan semprotan yang halus atau bisa juga dengan menyediakan wadah mandi yang agak besar untuk mandi sendiri.

5. Proses Penjemuran

Bukan hanya burung pleci saja, proses penjemuran juga diperlukan pada semua jenis burung berkicau. Dalam menjemur burung pleci, wajib dilakukan secara teratur. Agar tubuh burung pleci tetap sehat dan nyaman. Dalam proses penjemuran pada burung pleci, bisa kalian lakukan pada saat pagi hari pada saat matahari terbit dan juga sore hari jika perlu.

6. Memberikan Extra Fooding atau Pakan Tambahan

Setelah melakukan tahap pemandian dan penjemuran, setelah itu biasanya burung pleci akan merasa kelaparan. Hal ini bisa kalian manfaatkan untuk memberikan Extra Fooding (EF) berupa ulat hongkong atau bisa juga dengan kroto. Dengan cara tersebut, akan merangsang burung pleci supaya cepat gacor.

7. Proses Istirahat yang Cukup

Jika kalian ingin burung pleci kalian cepat gacor, seperti yang kami sebutkan tadi. Bahwa burung pleci tidak bisa gacro dengan cara yang instan, maka dari itu butuh proses dan istirahat yang cukup. Kalian tidak bisa memaksakan burung tersebut, karena akan berpengaruh buruk terhadap burung pleci kalian.

Proses istirahat yang cukup, dapat menambah suara yang lantang serta stamina yang kuat pada burung pleci. Cara untuk mengistirahatkan burung pleci, kalian cukup dengan mengkrodong sangkarnya saja agar burung bisa istirahat dengan tenang dan nyaman.


Penutup

Demikian beberapa tips untuk merawat burung pleci supaya cepat gacor dan buka paruh seperti yang kalian inginkan. Kami sarankan agar mempercepat proses tersebut, kalian perlu mempunyai burung pleci lebih dari 2 ekor agar burung pleci kalian cepat terpancing untuk terus berbunyi.

Lebih baik lagi bila kalian mempunyai rekan pleci mania yang mempunyai burung pleci sudah gacor dan buka paruh. Kalian bisa mendekatkan burung pleci kalian dengan burung yang sudah gacor tersebut, supaya burung pleci milik kalian bisa menirunya.



Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url