Berikut Ciri-ciri dan Penyebab Burung Kacer Mengalami Stress


Berikut Ciri-ciri dan Penyebab Burung Kacer Mengalami Stress - Halo Sobat Kacer Mania Indonesia! Pada artikel kali ini saya akan mengulas tentang ciri-ciri dan penyebab burung kacer yang mengalami stress. Mungkin sebagian dari kalian yang memiliki burung kacer, apalagi baru dibeli pastinya kemungkinan besar burung tersebut akan mengalami stress.

Pada dasarnya burung juga sama seperti manusia, yaitu juga dapat merasakan stress. Namun dalam hal ini banyak sekali faktor yang menyebabkan burung tersebut menjadi stress, biasanya fator tersebut yaitu karena perpindahan lingkungan burung yang baru dibeli.

Tidak hanya itu, burung kacer yang stress juga bisa disebabkan oleh salahnya rawatan yang tidak sesuai dengan keinginan burung tersebut. Nah agar kalian lebih jelas tentang ciri-ciri dan penyebab burung kacer yang mengalami stress, kalian bisa menyimak ulasan dibawah ini.


Ciri-ciri Burung Kacer Mengalami Stress

Ada ciri-ciri tersendiri untuk burung kacer yang sedang mengalami stress, kalian bisa mengamati ciri-cirinya sebagai berikut:
  1. Burung kacer akan merasa ketakutan jika melihat burung yang sejenis lebih fighter dari-nya.
  2. Burung terlihat kurus dan tidak mau berbunyi.
  3. Burung kacer akan mencoba melukai tubuhnya sendiri.
  4. Burung tidak nafsu makan dan minum.
  5. Burung kacer sangat lemas dan lesu.

Penyebab Burung Kacer Mengalami Stress

Burung kacer yang mengalami stress pasti ada penyebabnya, maka perlu kalian ketahui penyebab tersebut. Berikut penyebab burung kacer yang mengalami stress, antara lain:
  1. Burung kacer masih bakalan dan masih beradaptasi dengan lingkungan baru.
  2. Terlalu sering digantang dengan burung lain.
  3. Sering diganggu hewan lain, seperti kucing, tikus, semut, ular dan lain-lain.
  4. Burung ditempatkan di sangkar yang masih baru dengan bau cat dan pernis yang menyengat.
  5. Burung sering terkena asap rokok, asap pembakaran sampah, dan polusi udara.
  6. Burung kacer terkejut setelah mendengar ledakan, teriakan, benturan, dan lain-lain.

Penutup

Seperti itulah beberapa ciri-ciri serta penyebab burung kacer yang mengalami stress. Apabila kalian ingin melakukan perawatan pada burung kacer yang mengalami stress, pastikan dahulu penyebab stress burung tersebut. Sekian dari saya, semoga artikel ini bisa manambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat kicau semuanya. Salam Kicau Mania!




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url