Bisa Dibuktikan! Cara Cepat Meningkatkan Birahi Pada Burung Kacer


Bisa Dibuktikan! Cara Cepat Meningkatkan Birahi Pada Burung Kacer - Halo sobat kicau mania Indonesia! Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara meningkatkan birahi pada burung kacer. Jika saat ini anda sedang berternak burung kacer, pasti anda ingin mengawinkannyakan? Namun sebelum itu anda harus tahu bagaimana cara meningkatkan birahi pada burung kacer yang anda miliki

Dengan anda mempelajari teknik tersebut akan mempermudah dalam proses perkawinanya. Jika birahi burung kacer naik akan ada banyak hal yang bisa diuntungkan, salah satunya adalah burung menjadi aktif, dan selalu rajin berkicau. Dengan begitu performa burung akan semakin meningkat saat dikonteskan.

Tetapi, birahi burung kacer yang baik bukanlah birahi yang berlebihan, jika burung kacer anda memiliki birahi yang berlebihan maka burung tersebut tidak akan berkicau dan menjadi stress. Maka kondisikan selalu bahwa birahi kacer harus tetap stabil. Ada 2 tipe pada burung kacer yaitu, kacer tipe dingin dan kacer tipe panas, masing-masing memiliki cara perawatan yang berbeda-beda.

Dari kedua tipe burung kacer tersebut ada diantaranya yang birahinya sulit naik, maka saat ditandingkan dengan burung kacer lain emosinya tidak keluar. Padahal jika emosinya cepat naik burung akan bongkar isian dan tampil ngotot.

Ada beberapa cara untuk meningkatkan birahi pada burung kacer, namun sebelum anda melakukan cara ini pastikan umur kacer sudah siap, cukupu mur, dan matang. Dengan begitu cara yang anda lakukan akan berhasil dan mendapatkan hasil yang optimal. Serta berguna juga untuk kebaikan burung kacer sendiri.Jika anda ingin meningkatkan birahi pada burung kacer silahkan simak pembahasan berikut ini.


Cara Meningkatkan Birahi Pada Burung Kacer Dengan Mudah

1. Menambahkan Ekstra Fooding (EF)

Jika anda ingin meningkatkan birahi pada burung kacer, cobalah terapkan cara ini. Untuk meningkatkan stamina burung, anda hanya perlu memberikan EF untuk pakan kacer. Karena EF memiliki kandungan protein yang tinggi selain dapat meningkatkan stamina juga bisa meningkatkan birahi.

Namun anda juga perlu berhati-hati dalam memberikan pakan burung kacer dari ekstra fooding, jika berlebihan akan membuat over birahi atau sebaliknya jika kekurangan ekstra fooding burung pun juga akan kekurangan stamina dan kurang birahi.

Untuk pemberian ekstra foofing umumnya seperti berikut:
  • Tambahkanlah ekstra fooding dengan porsi 50% dari porsi pertama, jika anda terbiasa memberi pakan kacer 3 ekor jangkrik pada pagi dan sore hari, tambahkanlah 4-5 ekor jangkrik pada pagi dan sore hari untuk meningkatkan birahinya.
  • Ektra fooding memiliki tipe tersendiri, bisa anda berikan jenis EF pada kacer dengan tipe berikut:
    1. Kroto
    2. Jangkrik
    3. Belalang Hijau
    4. Ulatbambu
    5. Ulat Hongkong

2. Tambah Durasi Penjemuran Lebih Lama

Burung kacer yang kurang penjemuran akan kekurangan birahi, maka anda perlu menambah durasi penjemurannya. Jika anda biasanya menjemur burung kacer selama 1 jam saja ,anda harus menambahkan durasi waktu sekitar 2 jam sehari. Dan jika sudah menemukan durasi waktu yang tepat, jemurlah sesuai waktu tersebut dan harus konsisten jangan berubah-ubah.

3. Pendekatan Kacer Jantan dan Betina

Tahap terakhir yaitu dengan mendekatkan sangkar burung jantan dan betina, hal ini bisa dibilang cara lama namun sangat terbukti untuk memunculkan sikap ingin berdekatan dengan lawan jenisnya. Dengan melakukan cara tersebut akan dapat membantu menaikkan birahi pada burung kacer dan birahi pun juga akan terus bertambah.

Penutup

Nah, mungkin itulah cara menaikkan birahi pada burung kacer yang bisa anda praktekkan dirumah. Sangat mudah bukan? Jika anda tertarik dan puas dengan artikel ini, silahkan share sebanyak-banyaknya. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat bagianda semua, dan terimakasih. Salam Kacer Mania Indonesia!




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url