Tips Merawat Burung Kacer Bakalan agar Sehat dan Gacor

 



Tips Merawat Burung Kacer Bakalan agar Sehat dan Gacor Halo Sobat Kicau Mania! Perlu kalian ketahui saat ini dipasaran harga burung kacer bakalan harganya berkisar sekitar Rp.300.000 – Rp.500.000. Dengan mahalnya harga burung kace rbakalan tentu saja harus diimbangi dengan perawatan burung yang ekstra.

Apalagi untuk mendapatkan burung yang berkualitas agar tidak rugi saat dewasa nanti. Selain itu, memelihara burung kacer bakalan memiliki keunggulan diantaranya adalah, dengan membentuknya menjadi seperti yang kita inginkan dengan melalui proses pengisian master yang sesuai dengan keinginan dan mengatur perawatan berdasarkan metode umum dan metode sendiri.


Berikut Perawatan Burung Kacer Bakalan

Bagi kalian yang tertarik merawat burung jenis ini, berikut tips perawatan yang bisa kalian lakukan:

1. Settingan Harian

Yang harus anda perhatikan yaitu, dimulai dengan memandikan burung. Dalam memandikan burung anakan dapat dilakukan 2x dalam sehari. Setelah dimandikan, burung kemudian di jemur sekitar 2-3 jam tidak lebih.

Jika burung rajin bersuara atau mulai gacor, sebaiknya dibatasi maksimalnya 2 jam saja. Lalu, jika sudah di jemur maka langsung diangin- anginkan selama kurang lebih 15 hingga 20 menit.

 Ada pilihanbeberapa master yang cocokuntukburungjenisini :

  1.         BurungGereja
  2.         Burungloverbird
  3.         BurungCucakJenggot
  4.         Burungcicilin

Caranya dengan menggunakan audio, baik dari smarthphone atau mp3 player dengan salon yang khusus. 


2. Menjinakkan Burung Kacer

  • Pertama yaitu pengenalan terlebih dahulu dari mana kita membeli burung tersebut. Apakah burung itu hasil tangkapan dari buruan dihutan atau dari penangkar.
  • Kedua, meskipun burung tersebu tberasal dari hutan atau penangkar tetapi belum tentu sudah jinak. Tapi jika mendapatkan burung yang sudah jinak, itu lebih baik.  Namun, jika burung belum jinak kalian tidak perlu khawatir karena jika burung tersebut masih muda, kita masih banyak kesempatan untuk melatih dan membentuknya menjadi lebih dekat dengan pemilik dan lingkungannya.

Nama istilah yang diberikan oleh penggemar untuk burung yang belum jinak disebut“ Giras” yang artinya enggan untuk bersuara. Namun, jika tidak ada orang burung tersebut bersuara.


3. Memberikan Vitamin dan Mineral

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan makanannya, makanan yang diberikan harus mengandung protein dan bergizi seperti cacing tanah, jangkrik, dan juga belalang.

Namun, selain dengan makanan yang berprotein dan bergizi kita juga harus memberikan Multivitamin contohnya seperti bird vit dengan aturan 2x dalam seminggu dan Bird Mineral 1x dalam seminggu. 


Penutup

Demikian itu adalah tips merawat burung kacer bakalan agar sehat dan gacor. Nah sobat, sampai disini dulu ya artikel yang kami bahas, semoga bisa menambah wawasan untuk kita semua tentang perawatan burung kacer. Salam Kicau Mania!





Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url