Berikut Cara Jitu Melatih Mental Burung Kacer Bakalan ataupun yang Masih Muda

Berikut Cara Jitu Melatih Mental Burung Kacer Bakalan ataupun yang Masih Muda -Hallo sobat kicau mania Indonesia! Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang melatih mental burung kacer bakalan.  Burung kacer adalah burung yang sangat populer di kalangan pecinta burung. Burung kacer dengan kualitas terbaik sangat cocok untuk diikutsertakan dalam sebuah ajang perlombaan. Suara kicaunya yang merdu dan nyaring membuat banyak orang terkesima dengan burung satu ini. 

Namun, jika anda merencanakan untuk mengikutsertakan burung kacer kesayangan anda di ajang perlombaan pastinya membutuhkan persiapan. Dengan membuat mentalnya menjadi bagus dan berkualitas serta membuatnya gacor adalah cara yang tepat agar burung kacer bisa menjadi juara. Tidaklah sulit dalam melatih burung  kacer, namun pastinya juga membutuhkan waktu dalam melatihnya. 

Anda harus rajin melatih burung kacer, agar usaha anda bisa membuahkan hasil yang maksimal. Jika dalam beberapa hari kedepan burung kacer sudah menunjukkan tanda-tanda seperti mulai gacor, jinak dan bahkan bisa untuk dilombakan berarti usaha anda melatihnya memberikan hasil yang bagus. 

Membuat burung kacer berkualitas tentunya juga membutuhkan perawatan yang ekstra, dengan jadwal pola makan teratur. Yang paling penting yaitu pemberiaan ekstrafooding pada burung kacer, anda juga harus teliti dan konsisten apalagi jika anda mendapat burung kacer langsung dari hutan biasanya mereka mentalnya langsung down dan stress bila dikurung dalam sangkar. 

Merawat burung kacer dengan kondisi tersebut pastinya membutuhkan waktu yang tidak singkat agar membuatnya gacor dan mentalnya bagus apalagi burung kacer bakalan. 



Berikut Cara Dalam Melatih Mental Burung Kacer Bakalan atau Muda Agar Berkualitas 


1. Pendekatan Burung yang Sejenis

Bagi anda yang ingin melatih mental burung kacer, cara yang bisa anda lakukan adalah mendekatkan burung kacer anda dengan burung yang sejenis namun memiliki mental yang lebih rendah. Kenapa demikian, karena itu hanya untuk pelatihan saja gunanya agar burung kacer anda merasa menang dan bisa mengasah kekuatan mentalnya. Namun, bisa juga memberinya teman sejenis yang bermental kuat agar keduanya sama sama saling mempengaruhi. 


2. Melakukan Trek Pada Burung Kacer

Pertama yang harus anda lakukan yaitu mempersiapkan beberapa jenis burung kacer bisa 3-4 burung  kemudian anda trek dengan burung kacer anda. Namun, disarankan untuk melakukan trek pada burung kacer baiknya jangan dilakukan di gantangan tetapi dilantai saja. Dengan rutin melakukan trek pada burung kacer akan membuat mental burung kacer terlatih  tetapi jangan terlalu sering karena hal itu dapat merubah perilaku burung kacer. 


3. Menggatangnya Ditempat yang Ramai

Sebelum melakukan cara tersebut pastikan selalu bahwa burung kacer anda sudah mengenal diri anda serta orang-orang di sekitar lingkungan anda agar burung tidak menjadi bingung dan stress.  Dengan menggantang burung kacer ditempat yang ramai yaitu supaya burung kacer tidak mudah stress dan akan mudah terbiasa dalam kondisi apapun. 

Dengan cara tersebut juga tidak akan membuat burung kacer mudah panik dan akan terlihat lebih senang. 


4. Menempatkan di Lokasi yang bervariasi

Cara selanjutnya yaitu dengan menempatkan burung kacer anda ditempat yang lebih ramai dan di semua kondisi. Hingga mentalnya bertahan dalam situasi kondisi apapun, Jika anda melakukan metode ini pastinya burung kacer anda akan terbiasa dilingkungan manapun dan sangat bermanfaat untuk pelatihan mentalnya.

Jika burung kacer terbiasa di semua kondisi yaitu tempat sepi, ramai, angin kencang  dan kacer tidak panik berarti mentalnya sudah cukup kuat dalam kondisi dan situasi apapun. 


5. Jangan Sampai Merubah Bentuk, Model dan Isi Sangkar Burung

Dalam masa pelatihan mentakl, sebaiknya jangan berani untuk merubah model, bentuk serta isi sangkar. Karena hal itu akan membuat burung kacer menjadi bingung dan Kembali beradaptasi dengan tempat barunya. Dan usaha anda dalam melatihnya gagal, anda harus mengulanginya lagi dari awal. 


Penutup 

Demikian itulah cara melatih mental burung kacer agar kuat dan berkualitas. Jika anda konsisten pasti akan memberikan hasil yang maksimal, bagi anda yang memiliki saran boleh tulis dikolom komentar ya sobat. Terima kasih.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url