Berikut Inilah Cara yang Bisa Anda Lakukan Ketika Memilih Bahan Kacer Untuk Lomba

Berikut Inilah Cara yang Bisa Anda Lakukan Ketika Memilih Bahan Kacer Untuk Lomba  -Hallo sobat kicau mania indonesia! Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara memilih bahan burung kacer untuk lomba. Seperti yang anda ketahui bahwa burung kacer sudah sangat populer dikalangan pecinta burung, karena kicauannya yang merdu. Sehingga burung kacer sering di lombakan, burung kacer juga bisa menirukan suara kicauan burung lain. 

Ciri burung kacer bermental bagus sebelumnya sudah dijelaskan, bahwa burung kacer yang memiliki mental yang bagus maka kacer tidak akan mudah kalah dan stress. Dengan begitu anda bisa mengikutsertakam burung kacer anda dalam ajang perlombaan. Sebelumnya sudah dijelaskan juga bahwa ciri kacer fighter tinggi juga sangat bagus untuk diikutkan lomba. 

Jika anda berniat untuk mengikuti perlombaan burung kacer, pastikan cara memilih kacer buat lomba harus diperhatikan baik-baik. Agar kacer yang anda dapatkan berkualitas dan gacor saat diperlombakan. Kacer yang bagus berbadan besar atau kecil? Semua ukuran tubuh kacer tidak bisa menjadi patokan apakah mereka bagus atau tidak. 

Anda bisa membel.i burung kacer di penjual burung jika berkeinginan merawatnya untuk burung aduan. Namun, bisa juga anda berburu dihutan menggunakan metode pikat. Dalam permasalah tersebut anda harus benar-benar selektif, karena untuk memilih burung kacer yang dijadikan aduan bukan hal yang mudah. Jika anda sampai salah burung, bisa-bisa saat perlombaan anda akan kalah. 

Nah, saat ini saya akan membagikan trik jitu cara memilih burung kacer untuk dijadikan lomba. Simak cara berikut ini :


Berikut Ini Ada 3 Trik Jitu Cara Memilih Bahan Kacer Untuk Lomba

Berikut ini cara yang harus anda perhatikan dalam memilih bahan burung kacer untuk dijadikan lomba. Trik ini bisa anda lakukan untuk mendapatkan burung kacer dengan prospek yang bagus untuk diikutsertakan dalam ajang perlombaan. Seperti berikut ini:

Trik  1                                                                                                                                            

1. Trik pertama yang wajib anda lakukan yaitu dengan memilih burung kacer yang berjernis kelamin jantan. Cara memilihnya sangat mudah anda bisa memperhatikan dari warna burung tersebut, warna burung kacer jantan yaitu hitam sedangkan untuk betina berwarna abu-abu. Setelah itu perhatikan usia burung kacer, pilihlah burung kacer yang berusia muda atau bakalan kacer dengan kaki basah dan hitam. Kenapa memilih burung kacer muda? Karena burung kacer tua kakinya kering, tentu tidak bagus jika dijadikan burung aduan untuk perlombaan.

2. Selanjutnya yitu memperhatikan paruhnya, pilihlah burung kacer yang memiliki paruh yang tebal, tidak bengkok dan memiliki panjang yang rata. Cara tersebut dilakukan untuk mendapatkan burung kacer yang mengeluarkan volume suara kicau yang besar. Usahakan dalam memilih burung kacer yang memiliki paruh celah dan pangkalnya lebar. Dengan memilih burung kacer seperti jenis diatas, maka saat dilombakan akan buka paruh dan berkicau dengan keras.

Trik 2

1. Lihatlah secara jelas pada bagian lubang hidunya, yang sangat besar dan juga tembus. Jika bisa sebaiknya pilihlah hidung burung kacer yang dekat dengan matanya. Kacer dengan ciri diatas bisa diketahui bahwa mereka memiliki nafas yang panjang ketika berkicau dan tidak mudah lelah. Selanjutnya, pilihlah burung kacer yang memiliki mata yang bulat dan besar, seakan akan terlihat seperti melotot. Ciri tersebut adalah ciri burung kacer yang memiliki fighter yang tinggi, dan tidak akan takut ketika berhadapan dengan lawan  karena memiliki mental yang kuat.

2. Kacer yang bagus berbadan besar atau kecil? Jangan dulu memperhatikan ukuran tubuhnya, namun lihatlah pada bagian kepala burung kacer yang harus anda pilih sebaiknya yang memiliki bentuk kepala besar dan terlihat seperti kotak ketika dari samping. Ciri burung yang memiliki ciri-ciri diatas akan memiliki karakter yang tahan gempur. Perhatikan juga pada bagian lehernya, harus berisi, padat, dan tubuhnya yang berukuran panjang, ukuran tubuhnya standart. 

3. Pada bagian sayap harus memiliki sayap yang menggapit dan rapat. Kacer yang memiliki sayap seperti tersebut pastinya tidak akan turun lantai dan berani diadu. Kakinya harus kuat dan tegas, kuat dalam cengkramannya. Pilihlah juga ekor yang pendek.

Trik 3

1. Anda harus memilih burung kacer yang memiliki tatapan tajam yang giras dan berdiri dengan tegap. Kemudian perhatikanlah burung kacer ketika berada di dalam sangkar, apakah masih mau berkicau. Jika iya maka, burung tersebut memiliki mental yang kuat bisa diadu. Ciri kacer yang hebat yaitu memiliki dada yang membusung. 

2. Pada bagian punggung haruslah lebar, jika kacer memiliki dada yang membusung berarti burung kacer anda memiliki type penyerang. Kemudian pilih juga burung kacer yang aktif dan lincah, hal itu menunjukkan bahwa burung kacer sedang sehat dan prima, jadi akan sangat mudah dalam perawatannya. 


Penutup

Demikian itulah cara memilih bahan kacer untuk perlombaan. Jika anda memiliki saran bisa tulis dikolom komenar, dan jangan lupa trik tersebut harus di perhatikan sebaik mungkin supaya tidak salah memilih burung kacer aduan. Terima kasih.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url