Sangat Mudah! Berikut Ini Cara Menaikkan Birahi Burung Kacer Betina

Sangat Mudah! Berikut Ini Cara Menaikkan Birahi Burung Kacer Betina -Hallo sobat kicau mania indonesia! Pada artikel kali ini saya akan membahas cara menaikkan birahi pada burung kacer betina dengan mudah. Ketika anda berniat untuk menjodohkan burung kacer pastikan keduanya sama sama birahi. Birahi pada burung kacer sangatlah penting sobat, karena jika birahi pada burung kacer tidak meningkat maka proses perkawinan akan sangat sulit. 


Birahi pada burung kacer bukan cuma penting untuk penangkar saja, namun untuk kacer rumahan dan kacer lomba. Kenapa birahi sangat penting? karena birahi pada kacer sangat diperlukan agar burung kacer gacor atau rajin bunyi. Sehingga bisa keluar isian serta materi yang dimiliki burung kacer tersebut. 

Namun, jangan sampai over birahi juga. Jika birahi pada burung kacer berlebihan akan membuat nya stress. Dan sebaliknya, jika kacer kurang birahi maka kacer tidak akan rajin berkicau atau gacor saat di trek tidak mau bongkar isiannya, dan bunyinya juga hanya monoton. 
 
 

Cara Mudah Meningkatkan Birahi Pada Burung Kacer Betina

1. Meningkatkan Pemberian Ekstrafooding

Cara pertama yang bisa anda lakukan yaitu meningkatkan tambahan ekstra fooding. Tingkatkan porsi ekstrafooding agar birahi pada kacer cepat naik, dengan memberikan lebih banyak daripada biasanya akan mempercepat kacer untuk birahi. Ektrsa fooding yang terkenal paling cepat menaikkan birahi yaitu jangkrik. 
 

2. Kurangilah Durasi Penjemuran

Anda bisa mengurangi waktu penjemuran burung kacer, yang biasanya penjemuran dilakukan 1-2 jam sebaiknya lakukan 30-45 menit saja. Namun, bukan berarti burung kacer tidak boleh dijemur ya, tetaplah rutin untuk menjemur burung kacer. Jika burung kacer tidak dijemur maka akan berakibat buruk, karena EF yang anda berikan sudah cukup banyak jadi sebaiknya harus di bakar ketika penjemuran. Jika tidak dibakar dikhawatirkan burung akan over birahi. 
 

3. Memeberikan Jadwal Mandi

Cara selanjutnya yaitu aturlah jadwal mandi pada burung kacer, waktu yang tepat untuk memandikan burung kacer bisa anda lakukan ketika sore hati dan dilakukan setiap hari. Atau bisa juga anda lakukan 2 kali sehari atau 3 kali sehari ya sobat. 
 
Kenapa memandikan harus sore hari? Karena dengan memandikannya pada sore hari akan mempercepat menaikkan birahi burung kacer asalkan anda konsisten. Tapi, anda harus ingat bahwa cara tersebut bisa dilakukan untuk burung kacer yang sudah mapan. 
 

4. Mendekatkan Kacer Betina dan Kacer Jantan

Lakukanlah pendekatan pada kacer betina dan kacer jantan, dengan cara mendekatkan kandang kacer betina ke kandang kacer jantan. Jangan lupa dipantau, biarkanlah keduanya mulai menunjukkan ketertarikan. Jika sudah mulai muncul ketertarikan, tahap selanjutnya yaitu anda bisa menyatukan dalam satu kandang. 
 

5. Berikanlah Suplement Tambahan

Anda bisa mencoba memberikannya suplement sarang burung walet jika memang birahinya sedan turun atau lemah. Sarang burung wallet mampu meningkatkan birahi pada burung kacer dengan cepat drastis dan tetap stabil. Akan merangsang tubuhnya pada tingkat maksimal, merangsang burung kacer supaya gacor. Jadi, tidak hanya bermanfaat untuk perkawinan kacer tapi juga bagus untuk lomba.
 
 

Penutup

 Demikian itulah cara meningkatkan birahi pada burung kacer betina dengan mudah, jika anda memiliki saran bisa tulis dikolom komentar. Terima kasih




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url