Cara Cepat Mengobati Kaki Burung Kacer Yang Bengkak

Cara Cepat Mengobati Kaki Burung Kacer Yang Bengkak - Kacer merupakan salah satu jenis burung yang memiliki suara kicauan yang unik dan memiliki bulu yang mengkilap. Burung kacer juga masih memiliki beberapa jenis, diantaranya kacer poci, kacer jawa, kacer sumatra, dan masih banyak lagi. Selain itu burung kacer juga merupakan burung fighter yang bisa membela diri dari serangan burung lain atau predator lainnya.

Biasanya jika burung kacer merasa terancam, kacer akan membuka ekornya sambil berkicau dengan kicauannya yang lantang dan bervariasi. Namun berbeda halnya apabila burung kacer mengalami penyakit, burung kacer akan kesakitan dan tidak bisa membela dirinya. Nah, pada artikel kali ini saya akan mengulas cara mengobati burung kacer yang terkena penyakit kaki bengkak. Tidak hanya burung kacer, kaki yang bengkak memang sudah biasa dialami burung kicauan.

Apabila kaki burung kacer sudah bengkak, biasanya kacer akan mengangkat kakinya karena kesakitan. Oleh karena itu kalian harus segera menangani permasalahan ini, jika tidak benjolan tersebut akan semakin membesar dan akan mengakibatkan kondisi kacer semakin buruk. Bagi kalian yang bingung bagaimana cara mengatasi hal tersebut, berikut saya telah menyiapkan beberapa caranya.


Cara Ampuh Mengatasi Kaki Kacer Bengkak

1. Mengolesi krim atau salep 88

Cara pertama untuk mengobati kaki burung kacer yang bengkak yaitu dengan mengolesi salep 88 pada kaki yang bengkak. Cara pemakainnya cukup mudah, kalian hanya cukup mengoleskan salep 88 ke area kaki kacer yang bengkak setiap 1x sehari. Namun apabila bengkak tersebut parah, kalian bisa mengolesinya setiap 3x sehari.

2. Mengolesi minyak tawon

Untuk mengobati kaki bengkak pada kacer, kalian juga bisa menggunakan minyak tawon. Minyak tawon berguna untuk meredakan rasa kaku pada kaki kacer yang bengkak. Untuk pemberian minyak tawon, kalian bisa mengoleskan sebanyak 3x sehari agar hasilnya maksimal.

3. Menggunakan air garam

Cara mengobati kaki kacer yang bengkak berikutnya yaitu dengan menggunakan air garam. Cara penggunaannya yakni dengan merendam kaki burung kacer yang bengkak dengan air garam selama 5 menit. Kalian bisa melakukan cara ini setiap 1x sehari secara rutin.

Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menangani kaki burung kacer yang benjol atau bengkak. Lakukanlah cara tersebut dengan rutin agar kaki yang bengkak pada kacer bisa segera sembuh dan kaki kacer bisa nangkring dengan normal.

Akhir Kata

Sekian tips yang bisa saya bagikan kepada kalian, mengenai cara mengatasi kaki kacer yang bengkak. Terima kasih telah mengunjungi artikel ini, nantikan artikel berikutnya seputar burung kacer dan burung berkicau lainnya. Salam Kicau Mania Nusantara!




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url