Dijamin Akurat! Cara Memilih Anakan Cendet Blangkon/Gondrong

Dijamin Akurat! Cara Memilih Anakan Cendet Blangkon/Gondrong - Pada dasarnya, burung cendet merupakan burung berkicau yang memiliki mental bagus, cerdas, dan mudah gacor. Selain itu suara kicauan dari burung cendet juga bervariasi serta bisa menirukan suara burung kicau lainnya. Kelebihan itulah yang membuat para pecinta burung bangga jika memilikinya. Namun disamping itu tidak mudah untuk mendapatkan burung cendet yang berkualitas.

Kalian harus benar-benar berusaha yang di mulai dari proses pemilihan, perawatan yang harus konsisten, dan juga proses pemasteran. Itulah proses yang harus kalian lakukan demi mendapatkan burung cendet yang bagus dan berkualitas. Namun jika kalian merasa proses tersebut sangat lama dan kalian adalah tipe orang yang tidak sabaran lebih baik melalui jalan alternatif saja yaitu membeli cendet yang sudah gacor.

Tetapi biasanya jika membeli burung yang sudah gacor, pasti akan merasa tidak puas entah itu dari isian ataupun model fisiknya. Sehingga kebanyakan dari mereka lebih memilih merawat burung cendet dari masih trotolan atau anakan sampai dewasa. Oleh karena itu kalian harus bisa memilih terlebih dahulu anakan cendet yang berkualitas untuk dijadikan bakalan nantinya.


Tips Memilih Anakan Cendet Yang Berkualitas

Untuk memilih anakan cendet blangkon yang berkualitas, tentunya tidak bisa asal-asalan. Memang cendet gondrong dipercaya merupakan jenis burung cendet yang memiliki kualitas bagus, namun tidak semua burung cendet blangkon berkualitas. Oleh karena itu untuk memilih anakan cendet yang berkualitas, simak ulasannya dibawah ini:
  1. Pertama yang harus kalian lakukan yaitu membedakan jenis kelaminnya. Kalian wajib memastikan untuk memilih burung cendet yang berjenis kelamin jantan.
  2. Selanjutnya kalian juga perlu memperhatikan postur tubuh burung. Pilihlah burung cendet yang memiliki postur tubuh besar dan juga panjang.
  3. Ketika memilih anakan burung cendet jangan lupa untuk memperhatikan bagian kepalanya. Kalian bisa memilih kepala yang besar, karena burung cendet yang memiliki kepala besar dipercaya memiliki otak yang besar juga. Sehingga burung tersebut terlihat lebih cerdas dan mudah untuk dimasteri.
  4. Lalu, pilihlah juga paruh burung cendet anakan yang tebal. Selain paruhnya terlihat kokoh, kalian juga bisa memilih cendet anakan dengan lubang hidung yang besar.
  5. Untuk memilih anakan burung cendet gondrong, pilihlah yang tidak terlalu giras. Karena biasanya burung cendet yang seperti itu memiliki mental yang bagus.
  6. Yang terakhir kalian bisa memilih cendet anakan yang apabila nangkring terlihat berdiri tegak, biasanya burung cendet yang seperti itu apabila sudah gacor bisa nagen di pangkringan.

Nah, penjelasan diatas adalah beberapa cara untuk memilih trotolan cendet gondrong atau blangkon yang berkualitas. Sekian artikel pada hari ini, semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan. Terima kasih sudah berkunjung, sampai jumpa. Salam Cendet Nusantara!




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url