Tips Memilih Bakalan Burung Cendet Prospek Untuk Lomba

Tips Memilih Bakalan Burung Cendet Prospek Untuk Lomba - Halo sobat cendet mania! Jumpa lagi dengan saya, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips tentang cara memilih bakalan burung cendet yang prospek untuk dilombakan. Disini saya akan mengulas kriteria burung cendet bakalan yang prospek dan sangat cocok jika diikut sertakan pada lomba burung kontes. Bagi Anda yang baru memulai memelihara burung ini, alangkah baiknya Anda menyimak artikel ini sampai selesai.

Burung cendet atau biasa orang menyebutnya burung toet atau pentet ialah jenis burung yang memiliki suara kicau yang bervariaso dan bisa menirukan suara dari kicauan burung lainnya. Burung cendet bukan hanya sekedar dijadikan burung peliharaan dirumah, tapi burung ini juga bisa diikutsertakan dalam ajang lomba burung berkicau. Habitat asli burung ini berada di alam liar atau alam bebas, jadi burung cendet ini bisa dengan mudah ditemukan disekitar wilayah pulau jawa.

Jika ingin burung cendet Anda gacor dan rajin berkicau, sebaiknya Anda perlu mengetahui ciri-ciri pada bagian fisiknya terlebih dahulu. Maksudnya yaitu Anda harus mempelajari terlebih dahulu tentang kriteria dari burung cendet yang prospek dan terbaik di kelasnya. Biasanya burung cendet yang memiliki kriteria prospek dan terbaik, bisa dilihat dari kelebihan saat berkicau dan dari ciri fisiknya.

Namun sebelum memilih ombyokan cendet yang prospek, pastikan Anda memilih burung cendet yang berjenis kelamin jantan. Kenapa demikian? Karena burung cendet jantan memiliki jiwa petarung yang tinggi dan memiliki kicauan yang bervariasi. Untuk lebih jelasnya simak cara memilih bakalan burung cendet dibawah ini.

Tips Mudah Memilih Burung Cendet Bakalan

  1. Pilihlah burung cendet yang sehat, burung cendet yang sehat biasanya ditandai dengan burung yang terlihat sangat lincah dan juga makan lahap.
  2. Pada saat dipegang burung cendet akan mengigit dan juga mematuk, dari sikap tersebut bisa ditandai bahwa burung memiliki jiwa petarung atau jiwa fighter yang tinggi.
  3. Pilih burung cendet yang mempunyai tatapan mata tajam, sampai terlihat seperti sedang melotot.
  4. Pilihlah bagian dari lubang hidung burung cendet yang dekat dengan mata dan dekat dengan pangkal paruhnya.
  5. Bentuk dibagian dada akan terlihat sangat lebar.
  6. Memiliki bentuk kepala yang besar, serasi dan cepak dengan leher yang besar serta panjang.
  7. Mempunyai bentuk paruh yang tebal dan juga panjang, paruhnya pada bagian atas bengkok ke bawah dan bentuk paruh dibagian bawah terlihat datar. Sehingga paruhnya terlihat simetris.
  8. Pada bagian sayap burung saling mengapit di atas punggung.
  9. Ketika burung bertengger, cengkramannya terlihat kokoh dan kuat.
  10. Postur tubuh besar dan berdiri tegak.
Itulah beberapa tips untuk memilih burung cendet ombyokan yang prospek. Jika dirasa Anda sudah cocok dan yakin untuk memilih cendet, maka Anda harus merawat burung cendet tersebut dengan baik dan tlaten agar burung cendet cepat bunyi bahkan gacor.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url