Tips Memilih Bakalan Burung Cendet Calon Jawara

Tips Memilih Bakalan Burung Cendet Calon Jawara

Tips Memilih Bakalan Burung Cendet Calon Jawara - Halo sobat kicau dimanapun anda berada! Berjumpa lagi dengan saya di blog bangparid.com. Di kesempatan kali ini saya akan membahas tips memilih bakalan burung cendet calon jawara. Burung cendet adalah salah satu burung kicau yang memiliki banyak penggemar. Selain itu burung cendet ini juga sering diikutsertakan dalam perlombaan. 

Apalagi jika burung cendet tersebut selalu menjadi langganan juara pasti banyak sekali diminati oleh para kicau mania. Sederet piala yang didapatkan hasil menang lomba bisa menaikkan harga burung cendet itu sendiri. Seperti yang anda ketahui, bahwa burung cendet densus 88 dan commot saja pernah di tawar 100 sampai 150 juta. Dan sampai sekarang burung cendet masih memiliki harga yang stabil.

Burung cendet yang gacor selalu menjadi incaran kicau mania, pastinya tidak masalah jika anda memiliki budget lebih untuk memiliki cendet yang di inginkan. Namun jika budget tidak mencukupi, anda tidak perlu memaksa untuk membeli yang mahal. Cukup dengan membeli bakalan atau bahan yang lebih murah. Sehingga nantinya anda akan merawat bakalan cendet tersebut sampai menjadi jawara.

Mencetak burung cendet yang berkualitas, pasti ada kepuasan tersendiri karena berhasil melatihnya menjadi jawara. Meskipun tidak mudah, namun dengan pemberian perawatan yang tepat, bukan tidak mungkin burung cendet menjadi gacor seperti yang anda inginkan. Nah, oleh sebab itu pada artikel kali ini saya akan memberikan tips dalam memilih bakalan burung cendet calon jawara. Tips ini sangat mudah dan bisa dilakukan oleh pemula.


Ciri-ciri Burung Cendet Bakalan Prospek

Seperti apakah kriteria burung cendet bakalan yang prospek dan gacor? Bagi kicau mania yang sudah lama menggeluti dunia burung kicau pastinya sudah paham ciri-ciri burung cendet bakalan gacor. Ciri-cirinya yaitu memiliki kepala datar, paruhnya lebar dan memiliki mata yang sedikit melotot, tubuhnya pun juga proposional. Selain itu dalam memilih bakalan burung cendet yang berkualitas utamakan untuk memilih yang berjenis kelamin jantan.

Tapi, apakah burung cendet yang jauh dari kriteria tersebut berarti jelek? Jawabannya belum tentu, karena anda belum tahu karakter burung cendet tersebut seperti apa. Maka dari itu, jika ingin mencetak burung cendet agar prospek. Anda tidak bisa berfokus pada satu atau dua ekor burung saja, untuk mencetak burung cendet anda harus berani bereksperimen merawat burung cendet sebanyak mungkin. Jadi, tidak hanya 1 atau dua ekor anda bisa merawat sampai 5 ekor atau lebih banyak pun justru lebih bagus karena semakin banyak peluang untuk mendapatkan burung cendet yang potensial.

Cara Memilih Burung Cendet Bakalan Berkualitas Jawara

Dengan memiliki tampilan yang sempurna belum tentu cendet tersebut istimewa. Biasanya burung cendet yang memiliki tampilan apa adanya justru mempunyai kemampuan yang bagus. Burung cendet yang anda ketahui adalah burung fighter, sehingga bisa anda lihat saat masih bakalan sifat dan karakternya. Jika burung cendet tersebut semakin fighter, maka akan semakin bagus. Pastinya dari bentuk paruh yang tebal dan panjang ini akan memiliki power yang kuat dan pembawaan lagu yang panjang.

Namun ada juga yang seperti itu dan membawakan lagu dengan model roll speed. Cara yang kedua bisa anda lihat dari mata burung cendet tersebut, hal ini merupakan indikator yang tepat untuk menentukan bagaimana tingkat fighternya dan dominasi terhadap lawan lawan nantinya. Bentuk mata burung cendet bakalan yang bagus adalah mata yang lebar dan sorotan mata yang tajam hampir seperti melotot.

Burung cendet bakalan yang memiliki mata tajam dan lebar nantinya akan sangat kuat dalam bertarung. Jadi, menurut saya pribadi yang paling penting saat memilih burung cendet lihatlah tatapan matanya karena pasti akan memiliki potensi yang bagus dan prospek nantinya. Namun semua pasti tergantung dari cara perawatannya.

Penutup

Itulah beberapa trik memilih burung cendet bakalan calon jawara. Mungkin dua tips diatas belum tentu bisa menjamin anda memiliki burung cendet bakalan yang prospek, namun tidak ada salahnya jika mencoba dan dilatih dengan maksimal. Sekian artikel kali ini, semoga informasi diatas berguna untuk anda semua.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url