Manfaat dan Efek Samping Voer Ayam Untuk Burung Cendet

Manfaat dan Efek Samping Voer Ayam Untuk Burung Cendet

Manfaat Voer Ayam Untuk Cendet - Halo sahabat kicau dimanapun anda berada! Jumpa lagi dengan saya di blog Bangparid. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang manfaat dan efek samping voer ayam untuk burung cendet. Seperti yang anda ketahui, bahwa burung cendet memang sudah menjadi incaran banyak orang.

Apalagi saat ini sudah banyak kicau mania yang mulai memelihara burung cendet. Burung cendet yang mempunyai kualitas terbaik akan memiliki harga jual yang tinggi di pasaran. Mengapa banyak yang menyukai burung cendet? Karena burung cendet selain dijadikan sebagai burung peliharaan, juga dapat dijadikan sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan.

Mempunyai suara kicauan yang merdu dan bervariasi menjadi ciri khas burung cendet itu sendiri. Selain mempunyai suara kicau yang merdu, burung cendet juga memiliki postur tubuh yang bagus dan proposional. Apalagi ekor panjang yang menjuntai membuatnya sangat menawan ketika berkicau. Burung cendte juga merupakan burung tipe petarung yang ganas.

Mereka tidak segan-segan menerkam mangsanya yang berkeliaran di wilayahnya. Jadi, burung tipe fighter tersebut sangat cocok untuk menjadi gacoan di perlombaan. Merawat burung kicau terutama burung cendet memang tidaklah mudah, dalam merawatnya membutuhkan kesabaran yang maksimal dan konsisten yang kuat.

Dengan memberikan perawatan terbaik dan penuh kesabaran burung cendet akan semakin berkualitas. Untuk menciptakan burung cendet dapat berkicau dengan maksimal, tentunya membutuhkan perawatan yang terbaik. Tidak hanya perawatan harian seperti biasanya saja, namun pemberian makanan juga sangat berpengaruh untuk burung cendet.

Pemberian pakan harus benar-benar di perhatikan, entah itu pakan tambahan atau pakan utama sehari-hari. Membahas tentang pakan tambahan, para kicau mania menemukan jenis makanan yang dapat membuat burung cendet gacor maksimal yaitu voer yang bagus untuk cendet lolohan.

Kandungan Voer Ayam

Sebelum memasuki pada pembahasan poin utama yaitu manfaat voer ayam bagi burung cendet. Sebaiknya anda perhatikan kandungan nutrisi yang terdapat pada voer untuk cendet juara. Pada jenis voer lele untuk cendet dan voer ayam mengandung nutrisi yang bagus untuk burung cendet.


Voer ayam memang mempunyai kandungan gizi dan protein yang tinggi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan asupan nutrisi burung cendet. Sebelum anda memutuskan untuk memberi voer ayam pada burung cendet, sebaiknya pahami dahulu kandungan pada voer ayam.

Kandungan nutrisinya dapat memenuhi kebutuhan asupan nutrisi untuk burung cendet. Lalu, apa saja nutrisi yang terkandung dalam voer ayam? Kandungan nutrisi pada voer ayam berupa vitamin. Protein, serat kasar dan juga lemak.

Manfaat Voer Ayam Untuk Burung Cendet

Jika anda sudah mengetahui kandungan nutrisi pada voer ayam untuk burung kacer. Selanjutnya saya akan membahas poin utama yaitu manfaat voer ayam untuk burung cendet dan manfaat voer ayam untuk burung trucukan.

1. Menambah stamina burung cendet

Manfaat voer ayam untuk burung cendet selanjutnya yaitu sebagai penambah stamina cendet. Hal ini disebabkan karena voer ayam mengandung protein dan lemak yang cukup tinggi, sehingga nutrisi tersebut dapat dijadikan sebagai sumber tenaga.

Intinya, pemberian voer ayam 511 untuk trucukan ini mampu membuat burung cendet dapat mengeluarkan performa yang maksimal.

2. Membuat burung cendet menjadi lebih aktif

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, voer ayam mampu menambah stamina burung cendet. Jika stamina burung cendet tetap terjaga, dapat dipastikan tenaganya akan full dan burung cendet menjadi lebih aktif. Jadi, dapat dipastikan bahwa voer ayam sangat aman untuk burung cendet.

3. Menjaga burung cendet lebih fit dan bugar

Manfaat selanjutnya yaitu ketika memberikan voer ayam untuk burung cendet dapat menjaga tubuh tetap dalam kondisi fit. Voer ayam bisa anda berikan untuk burung cendet di saat musim dingin atau penghujan, karena membantu untuk menghangatkan burung cendet agar terhindar dari serangan penyakit.

Maksudnya dalam hal ini voer ayam mampu meningkatkan system kekebalan tubuh burung cendet itu sendiri.

4. Menghemat pemberian jangkrik pada cendet

Manfaat pemberian voer ayam untuk burung cendet yaitu dapat mengurangi atau menghemat pemberian pakan tambahan lainnya seperti kroto, jangkrik, ulat bambu dan sebagainya. Namun, hal itu bukan tanpa alasan, karena pada awalnya memberikan voer ayam untuk burung cendet memang bertujuan untuk mengurangi pemberian pakan tambahan.

Mengapa seperti itu? Karena voer ayam mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan dengan ekstra fooding lainnya seperti manfaat udang untuk burung cendet.

Efek Samping Voer Ayam Untuk Burung Cendet

Pada penjelasan sebelumnya, voer ayam sangat bagus untuk burung cendet. Kandungan nutrsi yang ada di dalamnya dapat memenuhi kebutuhan asupan burung cendet. Meskipun begitu, ternyata voer ayam juga mempunyai efek samping untuk cendet. Voer ayam memang sangat bermanfaat untuk cendet, itu semua berlaku jika pemberian porsi disesuaikan dan tidak berlebihan.

Jika pemberiannya berlebihan dan terlalu over, maka akan ada efek samping yang akan terjadi. Karena voer ayam mempunyai kandungan protein yang lumayan tinggi, pemberian berlebihan dapat meningkatkan birahi burung cendet.

Sehingga burung cendet akan semakin over birahi, selain itu kandungan lemak pada voer ayam juga tinggi pemberian secara berlebihan dapat menyebabkan kegemukan pada cendet. Selain itu dampak seperti ini sangatlah buruk untuk kesehatan dan performanya nanti.

Kesimpulan

Jangan memberikan terlalu banyak meskipun manfaat yang diberikan juga bagus. Karena sesuatu yang berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan burung cendet. Kenali karakter burung cendet anda, agar dapat menentukan porsi yang tepat untuknya. Sekian artikel kali ini, semoga penjelasan diatas dapat dipahami oleh sahabat kicau semua.




Muchammad Farid

Saya adalah seorang Influencer dan Content Creator di bidang Media Online

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama