Settingan Burung Cendet Harian Agar Gacor

SETTINGAN CENDET HARIAN AGAR GACOR

Settingan Cendet Harian Agar Gacor - Hai sobat kicau! Jumpa lagi dengan saya di blog Bangparid. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi seputar settingan cendet harian agar gacor. Semua pemilik burung cendet pastinya menginginkan burung peliharaannya gacor sepanjang hari. Oleh karena itu, tidak heran jika mereka melakukan banyak cara untuk membuat burung gacoannya gacor.

Untuk membuat burung cendet gacor sebenarnya caranya sangat mudah sekali. Karena semua itu kuncinya ada di perawatan sehari-hari. Burung cendet memang memiliki suara yang merdu dan khas, kepintarannya dalam berkicau membuat semua orang kagum dengan burung yang satu ini. Burung cendet banyak dipelihara oleh kicau mania, ada yang diternak ada juga yang di jadikan burung gacoan lomba.

Di masa transisi new normal ini sudah banyak sekali kegiatan yang dilakukan, salah satunya adalah perlombaan burung kicau. Perlombaan burung kicau sempat diberhentikan sejak pandemi covid 19, sehingga banyak orang yang memilih memelihara banyak jenis burung kicau dengan perawatan cendet agar gacor dan nagen dirumah sembari melatihnya dan memberikan minuman agar cendet gacor.

Dan saat ini pandemi sudah berlalu, saatnya kicau mania keluar untuk melombakan gacoannya. Jadi, pada perlombaan kali ini pastinya sangat seru karena antusias yang sangat luar biasa dari kicau mania yang meramaikan kegiatah tersebut. Pastinya mereka tidak mau gacoannya kalah diperlombaan, oleh sebab itu para pemilik akan berusaha agar cendet gacoannya menang.

Baca Juga: Harga Burung Cendet Gacor Terbaru

Maka dari itu, kali ini saya akan membagikan tips seputar settingan atau setelan harian untuk burung cendet agar gacor stabil di perlombaan berdasarkan porsi ef untuk burung cendet. Jika sobat penasaran dengan triknya, simak terus penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Setelan Burung Cendet Harian Agar Gacor

1. Teknik pemandian pada cendet

Langkah pertama yang harus sobat lakukan dalam menyetting setelan harian untuk cendet yaitu dengan memandikannya. Usahakan sobat selalu rutin dan rajin memandikan burung cendet setiap pagi. Setelah dimandikan kemudian burung cendet harus dijemur sampai kering. Namun, disini boleh disesuaikan dengan kebiasaan masing-masing contohnya jika sobat sering memandikannya di malam hari maka keesokan harinya langsung dijemur saja tidak perlu dimandikan lagi.

Cara memandikan burung cendet ini sangatlah mudah, sobat cukup menggunakan sprayer yang disemprotkan ke tubuh burung cendet. Saat menyemprotkan usahakan jangan terlalu keras ya, pelan-pelan saja seperti air hujan tapi usahakan semua bulunya basah kena air. Buatlah burung cendet senyaman mungkin saat mandi dan cara agar cendet cepat gacor karena itu juga mempengaruhi psikisnya.

2. Menjaga kebersihan kandang cendet

Menjaga kebersihan sangkar atau kandang sangatlah penting. Karena kebersihan itulah yang menjamin bahwa burung cendet tetap sehat. Sobat harus melakukannya dengan rutin, supaya kandang tetap terlihat bersih. Membersihkan sisa-sisa makanan burung cendet dan kotorannya menggunakan sikat dan air bersih.

Jika sudah kemudian sangkar bisa langsung dikeringkan atau di lap hingga tak membekas pada sangkar. Faktor kebersihan ini sangatlah berpengaruh terhadap burung kicau. Oleh sebab itu, menjaga kebersihan kandang sangatlah penting dan wajib dilakukan supaya cendet gacor tanpa kerodong dan bakteri ataupun kuman tidak bersarang di dalamnya dan menyebabkan burung cendet terkena penyakit.

Asal sobat tahu, meskipun burung cendet adalah hewan yang bertipe predator, tapi burung cendet juga sangat menyukai kebersihan. Jika sobat malas menjaga kebersihan maka burung cendet akan malas dan menjadi macet bunyi. Karena udara bau yang disebebkan oleh kotoran menumpuk membuat sarang penyakit untuk burung cendet.

3. Teknik penjemuran dan pemberian pakan

Perawatan selanjutnya yaitu melakukan penjemuran dan pemberian pakan. Pemberian pakan in bisa berupa jangkrik, namun porsi pemberiannya juga harus disesuaikan dengan kebutuhan burung cendet itu sendiri. Misalnya pagi hari 3 ekor dan sore harinya juga 3 ekor. Perlu diketahui, bahwa tidak semua burung cendet menyukai serangga sehingga ada juga yang tidak nafsu makan meskipun diberi jangkrik.

Biasanya makanan pentet biar rajin bunyi yang tidak menyukai jangkrik akan lebih menyukai kroto atau ulat hongkong. Jangkrik memang ekstra fooding utama untuk burung cendet, karena jangkrik membantu memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi burung cendet. Maka dari itu, berikanlah jangkrik pada burung cendet setiap hari. Dan usahakan jangan merubah settingannya jika belum menemukan yang tepat.

Setelah diberi jangkrik, burung cendet harus dijemur untuk durasi penjemurannya disesuaikan saja dengan setelan masing-masing yang biasa digunakan. Mengapa disesuikan dengan kebiasaannya karena setiap burung cendet mempunyai karakter yang berbeda-beda. Jangan sesekali merubah aturan setingan penjemuran ya karena itu sangat berpengaruh terhadap naik turunnya birahi burung cendet tersebut.

Jika penjemuran sudah selesai dilakukan, segera masukkan burung cendet ke dalam kandangnya. Kemudian teduhkan kandang burung dibawah pohon atau diteras rumah yang hawanya terasa sejuk serta cara merawat cendet ombyokan agar cepat bunyi om kicau. Gantang burung cendet sekitar 10 hingga 15 menit. Setelah selesai cendet boleh dimasukkan ke dalam rumah.

4. Teknik pemasteran cendet yang tepat

Setelah burung cendet diangin-anginkan. Burung cendet harus dimasukkan ke dalam rumah dan kemudian di kerodong full supaya burung cendet beristirahat dengan tenang. Pada saat itulah sobat harus mencari waktu yang tepat kapan pemasteran akan dimulai. Sebelum melakukan pemasteran usahakan burung sedang dalam keadaan tidak aktif, maksud dari tidak aktif ini adalah pasa saat burung tertidur atau menikmati kesunyian malam.

Mengapa begitu? Karena pada saat inilah burung akan lebih fokus dan berkonsentrasi dengan cara merawat cendet biar suara keras. Sehingga pada waktu itulah , sobat bisa melakukan pemasteran dengan tenang. Volume pemasteran pun juga harus disesuaikan jangan terlalu keras agar burung cendet dapat mendengarkannya dengan jelas.

Penutup

Demikian itulah artikel tentang settingan burung cendet harian agar gacor. Lakukanlah tips diatas supaya burung cendet gacor setiap saat. Baiklah, sekian artikel pada hari ini semoga penjelasannya dapat dipahami oleh sahabat kicau semuanya. Sampai jumpa diartikel selanjutnya, terima kasih dan sampai jumpa!




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url