Voer Untuk Burung Kacer Giras Agar Tetap Gacor

VOER UNTUK KACER GIRAS

Voer Untuk Kacer Giras - Seperti yang kita ketahui, bahwa di indoesia terdapat banyak sekali flora dan fauna. Salah satu spesies fauna yang paling banyak adalah burung kicau. Burung kicau tersebar luas di semua pulau yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah burung kacer.

Burung kacer memang banyak tersebar di berbagai pulau, seperti madura, sumatera, Kalimantan, jawa dan lain-lainnya. Setiap pulau tersebut terdapat beberapa jenis burung kacer. Burung kacer dikenal mempunyai suara kicauan yang merdu dan bervariasi. Burung kicauan yang satu ini memiliki suara yang khas dan cengkok yang indah apabila kacer tidak dikerodong.

Irama yang dimilikinya menjadikan suara kicauan menjadi unik dan membuat para kicau mania tertarik untuk memeliharanya. Saat ini burung kacer masih banyak diminati orang, baik digunakan sebagai hewan peliharaan saja atau di jadikan burung gacoan. Burung kacer yang tersebar luas ini bisa kita dapatkan melalui penangkapan dihutan atau membeli di penangkaran.

Karena banyaknya permintaan pasar yang harus dipenuhi, menangkar burung kacer menjadi wirasusaha yang harus dikembangkan, sebab sangat membuahkan hasil yang begitu menggiurkan. Burung kacer bukanlah sekedar burung kicau peliharaan biasa, karena burung kacer ini mempunyai nominasi tersendiri diajang event burung kicauan.

Baca Juga: Terapi Burung Kacer Stres Agar Gacor Kembali

Oleh sebab itu dalam memberikan perawatan, pakan dan juga setingan atau setelan memang harus benar-benar diperhatikan sebaik mungkin. Banyak kicau mania yang berlomba-lomba untuk menciptakan burung kacer yang berkualitas. Sebab burung kacer yang selalu menjadi juara akan mempunyai harga jual cukup tinggi.

Apalagi pola perawatan yang diberikan cukup mudah dan bibit burung kacer juga sangat terjangkau. Namun, burung kacer yang jinak bisa saja mendadak agresif. Banyak sekali pertanyaan yang sering dipertanyakan dari para sobat kicau mania seperti, Bagaimana cara mengatasi burung kacer yang giras? Apakah voer yang bagus untuk kacer bakalan?

Burung kacer yang giras memang sangat menjengkelkan, sebab mereka akan terus menabrak-nabrakkan tubuhnya pada jeruji sangkar. Oleh sebab itu, pemberian voer yang baik akan sangat bagus untuk mengatasi mentalnya yang sedang kacau. Karena voer juga termasuk makanan utama untuk burung kacer. Maka dari itu, saya akan membahas merek voer yang bagus untuk burung kacer.

Merek Voer yang Cocok Untuk Kacer Giras

Voer merupakan makanan utama atau makanan pokok untuk burung kacer. Voer ialah jenis makanan yang cocok dan umumnya sangat bagus diberikan untuk burung kicauan adalah voer. Hal ini dikarenaa voer adalah produk makanan khusus burung yang dibuat oleh manusia melalui proses penelitian terbaik dan pastinya sangat higienis.

Oleh sebab itu, voer mengandung banyak vitamin, protein dan beberapa mineral yang sangat dibutuhkan dan diperlukan burung kacer. Pada umumnya semua jenis voer sangat bagus untuk burung kacer. Selama voer yang kita berikan belum kadaluarsa dan tidak terkontaminasi dengan zat yang berbahaya, maka sangat aman dikonsumsi burung kacer.

Jangan memberikan voer pada burung kacer yang memiliki kandungan lemak tinggi berdasarkan karakter kacer giras. Untuk memastikannya cobalah melihat komposisi atau kadar nutrisi yang tertulis dibalik kemasan tersebut. Semua merek voer sangat cocok untuk burung kacer. Namun kita bisa melihat cocok tidaknya voer tersebut melalui kotoran burung kacer.

Apabila kotoran yang diberikan berbentuk padat dan kering, maka dapat dipastikan voer tersebut cocok untuk burung kacer. Sedangkan kotoran yang memiliki tekstur basah dan encer, biasanya tidak cocok dikonsumsi burung kacer. Banyak sekali manfaat voer untuk burung kacer kita. Oleh sebab itu, voer dijadikan makanan utama untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisinya.

Lalu, merek voer apa yang cocok untuk burung kacer giras? dan apakah kacer giras sebaiknya dikerodong atau tidak? Voer yang cocok untuk mengatasi giras burung kacer yaitu merek voer bird food. Voer bird food ini banyak digunakan menjadi setingan kacer giras untuk lomba dan sering digunakan untuk perawatan kacer giras jadi juara.

Harganya yang cukup terjangkau dengan kualitas premium membuat para kicau mania senang memberikannya pada burung kacer. Voer bird food diformulasikan secara khusus serta diperkaya dengan asam amino, vitamin dan mineral lengkap untuk memenuhi kebutuhan burung kacer peliharaan anda agar mempunyai kinerja prima.

Bahan utama yang terkandung dalam voer bird food tersebut adalah jagung, dedek padi, tepung kacang kedelai, vitamin, mineral, tepung ikan, dan tepung jagung. Serta terdapat komposisi seperti moisture 12%, protein 14% min, fiber 8% max, fat 3% min. Voer ini cocok untuk semua jenis burung kicau. Keunggulannya, sebagai berikut:
  • Menjadikan suara burung lebih merdu.
  • Mengandung asam amino.
  • Mengandung mineral untuk mencegah stres.
  • Mengandung vitamin.
  • Membuat kotoran burung lebih kering.
  • Butiran voer lebih kecil, sangat mudah dicerna.
Itulah rekomendasi voer untuk kacer stres dan tangkringan kacer giras. Apabila sobat memiliki rekomendasi merek voer lain yang juga mampu mengatasi stres dan giras pada burung kacer, boleh tulis dikolom komentar ya. Karena setiap burung kacer memiliki karakter dan tipenya masing-masing, sehingga ada beberapa yang cocok dan ada yang tidak.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url