Buah yang Bagus Untuk Burung Pleci Agar Buka Paruh

BUAH YANG BAGUS UNTUK PLECI AGAR BUKA PARUH

Buah yang Bagus Untuk Pleci Agar Buka Paruh - Halo sobat pleci mania! Seperti biasa saya akan membahas seputar burung kicau, dimana pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang buah yang bagus untuk pleci agar cepat buka paruh. Seperti yang sobat ketahui, bahwa burung pleci merupakan salah satu burung kicau yang paling disukai oleh kicau mania.

Perlombaan burung pleci sudah banyak di adakan oleh komunitas kicau mania, perlombaan ini bertujuan untuk mencari burung pleci mana yang mempunyai suara gacor dan juga menjadi jawaranya. Memang benar, setiap burung pleci yang gacor membutuhkan perawatan yang tepat. Tapi tidak hanya perawatan sehari-harinya saja, sobat juga harus memperhatikan makanannya.

Salah satu kunci kesuksesan burung pleci adalah tergantung pada makanan yang dikonsumsinya. Jika makanan yang dikonsumsi baik dan bergizi, pasti akan memberikan dampak baik untuk kesehatannya. Apabila kesehatan tetap terjaga dengan baik, maka bukan tidak mungkin burung pleci akan semakin gacor.

Makanan yang sering diberikan untuk burung pleci adalah voer yang bagus buat pleci dan ekstra fooding. Pemberian ekstra fooding seperti serangga, sebenarnya juga banyak manfaatnya. Namun ada serangga tertentu yang tidak boleh diberikan terlalu sering karena dapat menyebabkan over birahi.

Untuk mengindari hal semacam ini, apakah sobat tidak ada rencana untuk mengganti pur burung pleci dengan memberikan buah-buahan pada burung pleci? Pasti sobat belum mengetahui bahwa burung pleci sangat menyukai buah-buahan dan juga sayuran.

Agar burung pleci tidak bosan dengan makanan yang itu-itu saja, sebaiknya berikan buah-buahan untuk burung pleci banyak juga manfaatya. Lalu voer pleci protein tinggi, makanan burung pleci agar suaranya keras yang bagus untuk burung pleci?

Jenis Buah-buahan yang Cocok Untuk Pleci

1. Buah jeruk untuk pleci

Tahukah sobat bahwa burung pleci juga sangat menyukai buah jeruk loh dan merupakan pohon yang disukai burung pleci. Mengapa pleci menyukai buah jeruk? Karena buah jeruk bisa menjadi makanan pengganti nektar yang biasanya dikonsumsi oleh burung pleci di alam liarnya. Buah jeruk yang memiliki rasa manis dan asam akan cenderung lebih disukai pleci. Berikut ini ada beberapa manfaat jeruk untuk burung pleci yang harus sobat ketahui:
  • Jeruk mengandung vitamin C yang tinggi
  • Dapat dijadikan sebagai pengganti nektar
  • Dapat menurunkan suhu tubuh pleci yang kepanasan karena terlalu lama dijemur, atau karena cuaca yang panas.
  • Bisa melancarkan pencernaan pleci
  • Kulit jeruknya bisa digunakan untuk terapi burung yang susah mabung
  • Bisa menetralisir racun dalam tubuh

2. Buah wortel dan tomat untuk pleci

Buah wortel dan juga tomat memang sangat bagus untuk burung pleci. Kedua buah tersebut sangat bermanfaat untuk pertumbuhan burung pleci. Selain itu, buah wortel dan juga tomat sangat baik untuk menjaga kesehatan pleci menjadi cerah dan berkilau. Wortel dan juga tomat bisa diberikan pada pleci secara langsung, namun bisa juga diberikan secara variatife akan lebih bagus.

3. Buah apel untuk pleci

Buah apel bisa sobat berikan untuk burung pleci sebagai makanan tambahan. Karena buah apel mengandung vitamin serta gizi yang baik untuk membantu pertumbuhan burung pleci sobat. Banyak sekali manfaat buah pir untuk pleci, simak penjelasannya dibawah ini:
  • Dapat meningkatkan kekebalan tubuh pleci
  • Dapat mencukupi kebutuhan nutrisi burung pleci
  • Meningkatkan birahi burung pleci (diparut dan dicampurkan dengan kroto)
  • Dapat mencegah dehidrasi pada burung pleci

4. Buah pisang untuk pleci

Buah pisang memang menjadi kesukaan burung kicau lainnya termasuk pleci. Buah pisang telah menjadi buah yang wajib bagi burung pleci. Pisang mengandung banyak manfaat untuk pertumbuhan burung pleci, inilah kandungan dan manfaat pisang untuk pleci:
  • Dapat meningkatkan stamina burung pleci
  • Mengandung vitamin V
  • Mengandung vitamin A
  • Mengandung karbohidrat yang banyak sehingga nanti plecinya cepat kenyang

5. Buah pepaya untuk pleci

Buah papaya juga menjadi kesukaan burung pleci loh, karena memiliki rasa manis dan daging buah yang lembut. Berikut ini manfaat buah papaya untuk burung pleci sobat:
  • Dapat mencegah dehidrasi
  • Buah yang mengandung antioksidan yang banyak
  • Memiliki kandungan vitamin A, vitamin B, Vitamin E, asam panthotenic, flavonoid, kalium dan lan-lainnya.
  • Dapat menurunkan birahi burung pleci yang sedang over birahi.
  • Dapat menurunkan suhu tubuh pleci yang sedang kepanasan akibat terlalu lama dijemur.
Itulah beberapa jenis buah-buahan yang menjadi kesukaan burung pleci. Jadi sekarang sudah pada tahu kan bahwa burung pleci juga sangat menyukai buah-buahan segar. Dengan memberikan buah-buahan, burung pleci akan senang dan tidak bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Pilihlah buah yang masih fresh dan sebelum diberikan dicuci terlebih dahulu ya.




Muchammad Farid

Saya adalah seorang Influencer dan Content Creator di bidang Media Online

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama