Ciri-ciri Burung Pleci Muda Hutan Prospek

Ciri-ciri Pleci Muda Hutan

Ciri-ciri Pleci Muda Hutan - Halo sobat kicau! Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai ciri-ciri pleci mudah hutan. Negara indonesia memang sudah dikenal dengan keanekaragaman flora dan fauna. Sehingga banyak sekali fauna yang tidak dapat dihitung jumlahnya karena memang sangat banyak dan tentunya bermacam-macam.

Keanekaragaman fauna yang ada diindonesia salah satunya adalah burung. Burung yang paling populer di indonesia adalah kakak tua. Selain burung kakak tua, ada lagi burung kicau yang tidak kalah populer di kalangan kicau mania di seluruh indonesia yaitu burung pleci.

Ketika burung pleci masih hidup di alam liarnya, mereka sering membuat sarang diatas trembesi, pohon jengkol, ataupun sengon jawa. Burung pleci ini memang sangat populer, karena memiliki ciri fisik yang unik dan terlihat lucu. Apalagi burung pleci mempunyai nama julukan yaitu burung kacamata. Kenapa sih bisa dijuluki burung kacamata? Jika sobat penasaran, bisa simak penjelasannya ya.

Saat ini burung pleci memang masih menjadi idola kicau mania, meskipun ciri pleci buxtoni masih muda memiliki ukuran tubuh yang kecil tetapi kicauannya tidak perlu diragukan lagi. Benar-benar merdu dan sangat indah, menenangkan sekali rasanya saat mendengar kicauan burung pleci.

Meskipun memiliki suara kicauan yang indah dan merdu, burung pleci juga mampu menirukan suara kicauan burung lainnya. Apalagi burung kicau yang satu ini juga sangat menyukai suara gemricik air dan akan berkicau saat gerimis dan hujan.

Perlu diketahui, ciri pleci pacitan jantan memiliki ciri khas yang dengan mudah dikenali. Oleh sebab itu sangat penting mengetahui ciri-ciri burung pleci muda hutan agar sobat bisa mengetahuinya saat membeli di pasar burung atau di tempat teman. Dibawah ini adalah ciri-ciri pleci auri jantan muda hutan.

Ciri-ciri Burung Pleci Prospek

Membahas tentang ciri pleci jantan petarung muda hutan, memang sangat bermanfaat untuk kicau mania pemula. Tentu saja sobat sudah tidak asing lagi dengan burung kicau yang satu ini. Burung pleci memiliki banyak sekali nama julukan yaitu burung berkacamata. Menyebutnya dengan burung berkacamata bukan tanpa alasan.

Karena memang burung pleci mempunyai corak mata yang berwarna putih. Corak mata berwarna putih pada ciri-ciri pleci dakun jatim jantan terdapat pada kedua lingkar mata burung pleci. Sehingga bentuknya menyerupai seperti kacamata dan sekarang ini burung pleci sangat diminati oleh kicau mania.

Burung pleci mempunyai postur tubuh yang kecil atau mini dan sangat pandai menirukan suara burung kicau lainnya serta suara kicauannya yang khas dan merdu. Apalagi jika burung pleci tersebut sudah jadi dan sudah full isian, pastinya sudah bisa dijadikan masteran untuk burung pleci yang masih bahan.

Karena menjadi penggemar berat burung pleci, banyak kicau mania yang membentuk komunitas bernama pleman yang bisa diartikan sebagai plenci mania. Kabar bahagia untuk sobat semuanya penggemar burung plenci, bahwa saat ini harga burung plenci masih sangat terjangkau. Harganya masih bisa dijangkau oleh masyarakat bawah.

Dengan harga anakan pleci dakun jantan yang masih terjangkau, membuat banyak orang berbondong-bondong membeli burung pleci tersebut. Pengetahuan tentang ciri-ciri pleci muda hutan sangat penting diketahui untuk menghindari adanya penipuan dalam jual beli burung pleci.

Penutup

Itulah pembahasan tentang ciri-ciri burung pleci muda hutan. Sangat penting untuk mengetahui ciri-ciri burung pleci, meskipun di pasaran memiliki harga jual yang relatife rendah tetapi hal ini untuk menghindari penipuan jual beli burung kicau. Namun perbedaan ciri fisik burung pleci jantan dan betina sangat signifikan, untuk itu perlu dipelajari lagi supaya sobat dapat mengenali cirinya dengan jelas.




Muchammad Farid

Saya adalah seorang Influencer dan Content Creator di bidang Media Online

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama