Disfungsi Ereksi, Masalah Paling Umum Terjadi pada Pria

Masalah kesehatan seksual tentu menjadi salah satu problematika tersendiri bagi sebagian besar pria yang takut akan durasi dan performanya di ranjang. Hal ini dikarenakan sebagian besar pria sudah mulai menurunkan intensitasnya untuk melakukan pola atau gaya hidup sehat, digantikan dengan habits yang sangat buruk.

Kebanyakan, habits sekarang ialah di mana pria tidak melakukan beberapa aktivitas olahraga, hingga lebih rutin konsumsi makanan yang sangat minim kandungan nutrisi. Lantas, bagaimana mengenai tingkat keparahan disfungsi ereksi yang dialami oleh pria di seluruh dunia, utamanya di Indonesia sendiri?

Apa itu Disfungsi Ereksi?

Pengertian disfungsi ereksi adalah salah satu masalah gangguan seksual pada pria, di mana tidak bisa mempertahankan kualitas ereksinya dengan optimal. Disfungsi ereksi sendiri sebenarnya masalah yang umum terjadi, tetapi harus segera diobati agar tidak timbul masalah lebih lanjut. Disfungsi ereksi bisa dikatakan berbahaya karena beberapa alasan, seperti:
  • Disfungsi ereksi menjadi pertanda atau gejala awal seseorang tersebut terkena masalah atau penyakit jantung
  • Disfungsi ereksi mampu merusak keharmonisan hubungan rumah tangga dalam jangka waktu yang panjang (long-term)
  • Setengah pria yang mengalami disfungsi ereksi tidak sadar jika dirinya sedang terkena disfungsi ereksi
Disfungsi ereksi ini sendiri bisa terjadi akibat faktor usia, yang mana akan rentan terjadi pada mereka yang sudah berusia 30 tahun ke atas. Apabila tidak segera diobati atau diantisipasi, maka disfungsi ereksi ini bisa semakin parah dan berpotensi membuat pasangan menjadi lebih sulit hamil.

Beberapa faktor pemicu seseorang mengalami disfungsi ereksi dikarenakan beberapa hal, seperti usia, stres, hingga perilaku gaya hidup yang buruk.

Cara Mengatasi Disfungsi Ereksi pada Pria

Disfungsi ereksi sebisa mungkin harus segera diantisipasi apabila memang kamu secara sadar mengerti jika mengalami disfungsi ereksi. Salah satu gejala yang terjadi ialah di mana tidak akan ereksi saat memperoleh rangsangan seksual, itu salah satu pertanda paling terlihat seseorang mengalami disfungsi ereksi.

Lantas, bagaimana cara mengatasi disfungsi ereksi pada pria dengan optimal? Berikut ini beberapa poin pentingnya.

1. Konsumsi Kopi Rube

Kopi Rube adalah salah satu kopi penambah stamina pria yang direkomendasikan secara khusus untuk mengatasi masalah gangguan seksual pada pria. Kopi Rube bukanlah obat, karena terbuat dari 5 formulasi bahan-bahan herbal alami, seperti kopi arabika, jahe merah, purwaceng, rumput tanduk kambing, dan krimer nabati.

Kopi Rube 100% aman untuk dikonsumsi karena terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang efektif untuk mengantisipasi masalah disfungsi ereksi.

2. Aktif Beraktivitas, Mulai dari Berjalan Kaki

Penting bagi seorang pria agar tubuhnya tetap aktif. Jika tidak memiliki spare time untuk olahraga, setidaknya banyak-banyak aktivitas harian. Salah satunya bisa dengan hal mudah melalui jalan kaki. Berdasarkan dari salah satu studi Harvard, dengan berjalan kaki 30 menit dalam sehari bisa menurunkan risiko disfungsi ereksi hingga 41%.

3. Hindari Obesitas

Obesitas merupakan kondisi tubuh seseorang yang memiliki berat badan berlebih. Percaya atau tidak, menurunkan berat badan bisa membantu melawan masalah disfungsi ereksi. Sementara itu, obesitas sendiri bisa meningkatkan risiko penyakit pembuluh darah dan diabetes, yang mana kedua masalah tersebut menjadi penyebab utama disfungsi ereksi.

4. Rutin Melatih Otot

Di dalam suatu percobaan yang dilakukan di Inggris, 3 bulan latihan kegel sebanyak 2 kali dalam sehari bisa mengatasi disfungsi ereksi. Dengan catatan, dikombinasikan dengan perubahan gaya hidup, berhenti kebiasaan buruk merokok, hingga batasi konsumsi alkohol. Begitulah beberapa langkah mudah cara mengatasi disfungsi ereksi secara alami dan bisa dimulai dari sekarang.
Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url