Ramuan Agar Burung Pleci Bersuara Keras 100% Ampuh

RAMUAN AGAR PLECI BERSUARA KERAS

Ramuan Agar Pleci Bersuara Keras - Karena sekarang ini sudah banyak perlombaan burung kicau, sebagai pemilik pasti pengen mengikuti perlombaan tersebut. Dengan harapan bisa memang karena memiliki burung pleci gacoan yang gacor. Setelah pandemi menyerang selama dua tahun, hampir semua event perlombaan burung kiacau ditutup dan tidak pernah diadakan.

Oleh sebab itu saat ini banyak pemilik yang sangat antusias untuk mengikuti berbagai event tentang burung kicau. Setelah vakum dua tahun tanpa adanya perlombaan, mungkin burung pleci tidak pernah dilatih berkicau agar bisa memiliki suara keras. Sehingga berhubung ada acara event banyak sekali  kicau mania yang mencari cara untuk membuat suara kicauannya menjadi keras dan lantang.

Salah satunya ada yang mencari tips pembuatan ramuan agar pleci bisa bersuara keras. Racikan atau ramuan ini menjadi jalan alternatif kicau mania, karena mereka tidak ada waktu lagi untuk melatih gacoannya. Minuman burung pleci biar gacor memang telah menjadi opsi atau pilihan untuk membuat burung pleci menjadi semakin mantap.

Meskipun minuman ini sering menjadi pilihan kicau mania dikala mendesak, menurut saya melakukan pelatihan dan perawatan tetap harus dilakukan. Dengan pelatihan dan perawatan yang tepat, semuanya akan seimbang. Banyak juga kicau mania yang memberikan suplemen tambahan ini untuk burung pleci peliharaanya.

Pemberian minuman racikan ini untuk memaksimalkan kualitas suara kicauannya, Burung pleci dikenal mempunyai suara yang merdu saat berkicau, sehingga banyak juga kicau mania yang menyukainya. Kicauan burung pleci sudah tidak bisa diragukan lagi apalagi dilakukan cara membuat pleci konslet, kualitasnya sangat bagus dan memumpuni jika mengikuti perlombaan.

Karena sudah terbukti banyak sekali kontes perlombaan yang diikuti dan dimenang kan oleh pleci, burung pleci meiliki ciri fisik yang khas yaitu berupa lingkaran besar hampir mirip seperti kacamata yang berwarna putih dan melingkar disekitar matanya. Burung pleci yang kicauannya diikenal dengan sebutan ngalas ini, dapat berkicau dengan merdu dan bervariasi.

Apalagi jika ditambah perawatan dan setingan yang tepat, pasti performanya akan lebih maksimal. Seperti tambahan pemberian racikan atau ramuan ini, jika diberikan secara rutin pasti hasil kicauannya akan bersih, jernih dan juga ngeplong. Penasaran dengan resep ramuannya? Simak cara membuat pleci bersuara keras dan lantang dibawah ini ya.

Ramuan Minuman Pleci Agar Volume Keras

1. Ramuan minuman dari bawang putih

Resep racikan pertama yang bisa sobat berikan untuk burung pleci yaitu berbahan dasar bawang putih. Bahan alami yang digunakan ini mampu membuat burung pleci berkicau dengan lantang dan keras. Resep ramuan ini sudah sangat populer dikalangan kicau mania di seluruh indonesia, sobat bisa membuatnya dengan bahan-bahan berikut ini:
  • 1 siung bawang putih
  • 4 sendok teh madu
  • 2 buah jeruk nipis/lemon
  • 1 buah guka merah, sisir tipis-tipis
Cara pembuatannya:
  1. Pertama bersihkan bawang putih dari semua kulitnya, jika sudah dikupas. Lanjut cuci dengan air bersih, kemudian digeprek dan dihaluskan.
  2. Siapkan panci yang berukuran sedang, lalu masukkan 2 gelas air bersih. Kemudian masak air menggunakan api sedang.
  3. Selanjutnya masukkan bawang putih geprek ke dalam air rebusan tersebut.
  4. Masukkan gula merah yang telah disisir tipis, lalu aduk hingga gulanya larut. Masak hingga air mendidih.
  5. Apabila air sudah mendidih, angkatair rebusan dan matikan kompor. Berikan perasa jeruk nipis atau lemon dan 4 sendok teh madu. Lalu aduk hingga tercampur merata.
  6. Tunggulah air rebusan menjadi dingin atau suhu ruang.
  7. Jika sudah dingin masukkan ke dalam botol dan jangan lupa disaring.
  8. Ramuan bisa diberikan pada pleci dengan menaruhnya dicepuk kecil dan berikan setelah pleci dijemur.
  9. Untuk menjaga keawetan ramuan tersebut sebaiknya disimpan dalam kulkas, agar bisa lebih tahan lama.

2. Ramuan minuman dari larutan penyegar

Resep ramuan minuman untuk pleci berikutnya sangatlah mudah dibuat. Karena berbahan dasar larutan penyegar, larutan penyegar dikenal sebagai minuman suplemen untuk mengatasi panas dalam pada manusia dan juga berbagai macam gangguan pada tenggorokan. Ternyata larutan penyegar tidak hanya bermanfaat untuk manusia tetapi juga untuk hewan salah satunya burung kicau.

Larutan penyegar diyakini sangat ampuh untuk mengetasi suara serak pada burung kicau seperti burung pleci. Selain itu dengan memberikan larutan penyegar pada burung pleci dapat melancarkan suara kicauannya, bahkan masih ada juga manfaat lainnya yang baik untuk burung pleci.

Sehingga banyak pula kicau mania yang menggunakan larutan penyegar untuk dijadikan racikan minuman agar suara yang dihasilkan pleci menjadi lebih keras. Namun tidak hanya itu saja, racikan ramuan dari larutan penyegar juga dapat menjadikan suara pleci semakin gacor dan ngalas.

Meskipun banyak manfaat dan baik untuk tubuh, penggunaan larutan penyegar untuk pleci tidak boleh dilakukan sembarangan. Sobat harus tetap memperhatikan takarannya, jangan sampai memberikan secara rutin setiap hari.

Karena jika terlalu berlebihan akan berdampak buruk untuk burug pleci. Biasanya larutan penyegar diberikan 1 hingga 2 kali dalam seminggu. Dibawah ini ada beberapa bahan untuk membuat ramuan minuman dari bahan larutan penyegar:
  • ½ sendok makan madu
  • Satu botol larutan penyegar
  • Vitamin burung
  • Minuman rasa buah
Cara pembuatan dan penggunaan:
  1. Campurkan semua bahan tersebut dalam wadah yang bersih.
  2. Kemudian aduk semuanya hingga merata dan tercampur.
  3. Jika sudah bisa sobat simpan dalam botol, minuman racikan tersebut bisa menjadi minuman tambahan untuk burung pleci.
  4. Tetapi ingat, hanya diberikan 1 atau 2 kali dalam seminggu.

3. Ramuan minuman suplemen dan minyak jangkrik

Selanjutnya ada racikan ramuan untuk pleci agar bersuara keras yaitu dari minuman suplemen dan minyak jangkrik. Racikan minuman ini bisa mendongkrak stamina burung pleci peliharaan sobat. Selain itu, ramuan minuman ini bisa membantu pleci menjadi gacor. Dibawah ini ada beberapa bahan untuk membuat ramuannya:
  • Minyak jangkrik, bisa sobat dapatkan di toko atau kios burung terdekat.
  • Minuman berenergi atau multivitamin water yang biasa sobat minum. Usahakan untuk memilih minuman yang memiliki rasa strawberi atau jeruk.
  • Suplemen khusus pleci untuk menjaga stamina (bentuk wadah seperti obat tetes mata). Suplemen ini berguna untuk membuat pleci gacor.
Cara pembuatan:
  1. Untuk minuman berenergi atau multivitamin water ini bisa diberikan secara langsung tanpa dicampur bahan apa-apa. Bisa langsung diberikan dalam keadaan dingin atau bisa dihangatkan terlebih dahulu tapi jangan sampai mendidih. Bisa diletakkan dalam wadah minum pleci.
  2. Selanjutnya, campurkan suplemen sekitar 10 hingga 12 tetes serta 5 hingga 8 tetes minyak jangkrik dalam minuman berenergi tersebut.
  3. Jika semua sudah dimasukkan, aduk semuanya hingga merata dan tercampur.
  4. Apabila sudah jadi, bisa sobat berikan pada burung pleci sebagai tambahan minuman.
  5. Jangan memberikan minuman tersebut setiap hari, cukup satu atau dua kali dalam seminggu.
  6. Bisa sobat simpan dalam lemari es agar tahan lama.

4. Ramuan minuman tambahan multimineral

Pemilik burung pleci banyak juga yang memberikan air mineral sebagai minuman utama burung peliharaannya. Sebenarnya, hal ini tidak dipermasalahan hanya saja ada yang harus diperhatikan. Air mineral yang diberikan untuk burung pleci harus benar-benar bersih dan tidak boleh sembarangan, berikut lebih lengkapnya:
  • Air mineral yang diberikan harus dalam kondisi ph atau kadar keasaman yang masih stabil. Karena air yang memiliki ph terlalu rendah akan berubah menjadi asam. Namun, apabila ph dalam air mineral terlalu tinggi akan merubah air menjadi basa.
  • Selain kadar ph yang masih terjaga, nantinya kondisi kesehatan burung pleci akan tetap terjaga dengan prima dan bisa menjadikannya bugar. Jika kondisi kesehatan pleci tetap prima, maka dapat menghasilkan burung yang gacor.
  • Sebagai pemilik burung pleci yang cerdas, seharusnya memperhatikan kadar keasaman dan juga basanya air yang sobat berikan pada burung pleci kesayangan. Dan untuk mengontol kadar ph air mineral, sobat bisa menambahkan multimineral dalam air minum tersebut.
  • Untuk memastikan air mineral baik atau tidak, bisa sobat liat dari kondisi air mineralnya. Air mineral yang mengental, keruh atau tidak jernih dan berbau adalah air mineral yang kotor. Air mineral yang sudah seperti itu memiliki ph nya tidak netral. Air mineral yang tidak memiliki ph netral dapat menyebabkan penyakit pada burung.
  • Untuk mendapatkan multimineralnya, sobat bisa membeli di toko pakan burung atau pasar burung terdekat. Biasanya bentuk wadahnya seperti obat tetes mata, penggunaanya tinggal ditambahkan sesuai anjuran dalam kemasan.
Itulah beberapa resep racikan minuman agar burung pleci gacor dan ciri-ciri pleci bersuara keras. Sobat bisa mempraktekannya dirumah dan pemberiannya diatur sebaik mungkin. Buktikan khasiatnya, apakah bisa membuat burung pleci gacor dengan maksimal. Jangan lelah untuk memberikan perawatan yang baik, karena akan memberikan dampak baik pula untuk burung pleci.




Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url