Settingan Ulat Hongkong Untuk Burung Kacer yang Tepat

SETTINGAN ULAT HONGKONG UNTUK KACER

Settingan Ulat Hongkong Untuk Kacer - Hai sobat kacer mania! Kali ini saya akan membahas seputar settingan ulat hongkong untuk burung kacer. Siapa sih yang tidak ingin memiliki burung kacer berkualitas? Tentu saja semua menginginkannya. Burung kacer yang gacor dan memiliki emosi yang stabil adalah keinginan semua kicau mania.

Dengan kicauannya yang stabil membuat burung kacer mampu menaklukan juri di perlombaan burung kicau. Sekarang ini masih banyak kicau mania yang mencari burung kacer untuk dijadikan bahan lomba. Sebab burung kacer memang mempunyai suara kicauan yang merdu dan sangat enak didengarkan.

Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika burung kacer masih terpilih menjadi burung lomba. Merawat burung kacer memang tidak begitu mudah dan tidak begitu sulit juga. Tapi setiap perawatannya memang harus benar-benar dipahami. Jika anda asal-asalan dalam memberikan perawatan, dapat dipastikan perkembangan burung kacer tidak akan maksimal.

Apalagi seperti pemberian pakan tambahan untuk burung kacer dengan manfaat ulat jerman untuk kacer. Memberikan pakan tambahan sangat diperlukan, karena burung kacer membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Nutrisi dan gizi yang lengkap bisa didapatkan dari pakan tambahan atau yang biasa disebut ekstra fooding.

Memberikan makanan tambahan untuk burung kacer harus disesuikan dengan porsinya, jangan terlalu berlebihan juga. Sebab apabila  berlebihan, maka akan memberikan efek samping yang buruk untuk burung kacer anda. Apa saja sih jenis ekstra fooding untuk burung kacer? Jenis ekstra fooding untuk burung kacer sangatlah banyak.

Contohnya Seperti kroto, ulat hongkong, cacing, jangkrik dan lain sebagainya. Selain menyukai serangga, burung kacer ternyata juga menyukai buah-buahan serta sayuran. Tapi, kali ini saya akan memberikan pengganti ulat hongkong untuk kacer untuk kacer tidak suka ulat hongkong. Manfaat ulat hongkong untuk kacer sangat banyak sekali.

Namun jika burung kacer diberikan ulat hongkong secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatannya. Lalu berapa ekor ulat hongkong untuk kacer, bagaimana cara mengatur settingan ulat hongkong untuk burung kacer? Simak penjelasan settingan ulat hongkong untuk harian kacer dibawah ini ya.

Cara Mengatur Settingan Ulat Hongkong Untuk Kacer

Ulat hongkong adalah salah satu ekstra fooding yang sangat disukai oleh burung kicau termasuk burung kacer. Ulat hongkong mulai banyak dijual di Indonesia sejak tahun 1990 an. Ulat hongkong memiliki kandungan protein dan lemak yang cukup tinggi. Kandungan proteinnya sekitar 48%, selain mengandung lemak tinggi ulat hongkong juga mempunyai kandungan lemak hingga 57%.

Dengan memberikan ekstra fooding ulat hongkong banyak dipercaya kicau mania dapat membuat burung lebih rajin berbunyi. Namun, semua itu akan dirasakan jika pemberiannya sangat tepat untuk burung kacer anda. Karena jika porsi yang anda berikan terlalu berlebihan dapat membuat burung kacer menjadi gemuk dan malas berbunyi.

Ada beberapa pemilik burung kacer yang memberikan ulat hongkong saat menjelang perlombaan. Untuk porsinya sangat bervariasi, ada yang memberikan 5 ekor bahkan hingga 20 ekor. Namun, semua itu tergantung pada kondisi burung kacer anda. Tapi, selain digunakan untuk ekstra fooding lomba. Ternyata ulat hongkong sangat cocok di jadikan pakan tambahan sehari-hari.

Terutama untuk burung kacer yang tidak menyukai kroto. Sebagai gantinya berikan ulat hongkong sebanyak 2 sampai 3 ekor setiap harinya. Banyak sekali yang merekomendasikan burung kacer sebagai pakan tamabahan burung kicau peliharaan atau burung kicau liar.

Karena ulat hongkong adalah pakan alami yang sangat bagus dan baik untuk pakan tambahan yang bisa diberikan sepanjang tahun. Cara pemberiannya pun juga sangat mudah, penyajiannya sama untuk burung kacer dewasa atau ombyokan.

Cara pemberian ulat hongkong untuk kacer yaitu dengan membunuh ulat hongkong tersebut, memotong bagian kepalanya terlebih dahulu sebelum disajikan. Ulat hongkong sangat bagus untuk menggacorkan burung kacer dengan cepat. Jika pemberiannya diatur sedemikian rupa pasti tidak ada efek samping yang mengganggunya.

Penutup

Jadi itulah beberapa cara melakukan settingan ulat hongkong untuk burung kacer anda. Settingan ulat hongkong bisa anda berikan sesuai dengan kondisi burung kacer pada saat itu. Sebab setiap burung kacer memang memiliki karakter dan sifatnya masing-masing. Berikanlah porsi yang tepat agar burung kacer dapat hasil yang maksimal dan jangan sampai berlebihan agar tidak mendapat efek sampingnya.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url