Sop Kaki Kambing Djakarta 45, Rekomendasi Enak Kuliner di Jogja

Saat berlibur di Jogja, tentu yang pertama kali terlintas ialah untuk travelling di Kota Yogyakarta bersama dengan yang tersayang. Setelah lelah seharian liburan berkeliling Jogja, lalu mencari tempat makan. Yang dituju pertama pasti ialah kata "gudeg".

Padahal, ada begitu banyak menu kuliner lain di Jogja yang tidak kalah menarik, enak, dan istimewa, seperti pepatah, "Jogja Istimewa". Tidak berbeda jauh dengan beberapa kota atau wilayah lain di Indonesia, kuliner di Yogyakarta juga memiliki range yang merogoh kocek tidak terlalu dalam. Lantas, apa saja rekomendasi enak kuliner di Jogja dengan harga yang ramah di kantong dan mengenyangkan?

Sop Kaki Kambing Djakarta 45

Sop Kaki Kambing Djakarta 45 menjadi salah satu kuliner recommended dan istimewa di Kota Yogyakarta. Sop Kaki Kambing Djakarta 45 beralamatkan di Jl. Wates, Kel. Ambarketawang, Kec. Gamping, Kab. Sleman, Yogyakarta, 55291.

Harganya juga terbilang cukup murah, di mana per porsinya bisa didapatkan dengan harga  Rp 25.000,-an dan sudah mengenyangkan. Restoran ini berada di wilayah Gamping, di mana dekat lokasinya dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan RS PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta. Tidak hanya sop kaki kambing saja, melainkan ada beberapa variasi menu lain, seperti:

  • Nasi goreng kambing betawi
  • Sop ayam
  • Sop iga sapi
Bisa dikatakan, Sop Kaki Kambing Djakarta 45 menjadi salah satu rekomendasi kuliner sop kaki kambing terbaik dan terenak yang ada di Yogyakarta. Adapula rekomendasi menu yang spesial untuk dicoba, yakni Paket Djakarta 45 dengan harga sekitar Rp 50.000,-an per porsinya, dengan termasuk beberapa sajian yang enak dan mengenyangkan, seperti:

  • 1 potong kaki kambing kecil
  • 4 potong daging atau jeroan bebas pilih
  • 1 porsi nasi
  • 1 air mineral
  • Free snack

Langganannya Artis Butet Kartaredjasa

Siapa yang tidak kenal dengan artis sekaligus seniman Butet Kartaredjasa? Yup, Butet Kartaredjasa berkali-kali mencoba sop kaki kambingnya, padahal Sop Kaki Kambing Djakarta 45 baru 3 buan buka. Bahkan, di awal-awal buka, Sop Kaki Kambing Djakarta 45 berhasil menjualkan hingga sebanyak 500+ porsi.

Inilah yang membuatnya menjadi sop kaki kambing terenak di Jogja. Berikut beberapa alasan mengapa kamu juga wajib dan direkomendasikan untuk icip di Sop Kaki Kambing Djakarta 45:

  • Langganannya artis dan seniman Butet Kartaredjasa
  • Pelayanan yang cepat, sekitar 5 - 10 menit, hidangan siap untuk disantap
  • Sop kaki kambing yang enak, tidak ada bau prengus sama sekali
  • Harga yang tidak merogoh kocek terlalu dalam
  • Tempat yang benar-benar bersih, luas, dan nyaman yang menjadi salah satu alasan terbaiknya
Rasa yang enak ini dihasilkan dari kuah kaldu yang dicampur dengan susu, sehingga membuat kenikmatan sop kaki kambing yang satu ini tidak ada tandingannya dengan yang lain. Bahkan, di dalam beberapa review atau ulasan Google Maps, beberapa konsumen mengungkap rasanya yang enak dan tempatnya yang benar-benar bersih.

Yang paling unik di kuliner satu ini ialah penggunaan bahan-bahan dari kaki kambing yang mempunyai tekstur yang bisa dikatakan sangat lembut. Terlebih dari itu, paduan dari adanya jeroan kambing dicampur dengan kuah kaldu dan beberapa rempah-rempah lain, membuat hidangan sop kaki kambing ini semakin istimewa dan rasa ingin nambah.

Tempatnya yang bersih dan luas, membuat Sop Kaki Kambing Djakarta 45 ini bisa dikunjungi sendiri, berdua, maupun ramai-ramai bersama dengan keluarga besar. Sehingga, santap makan terasa lebih berasa dan nikmat.
Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url