Pengikut

Burung Pleci Cuma Ngalas Standar? Begini Cara Agar Ngalas Isian

PLECI CUMA NGALAS STANDAR BEGINI CARA AGAR NGALAS ISIAN

Pleci Cuma Ngalas Standar - Seperti biasa saya akan membahas burung kicau dan kali ini saya akan membagikan tips cara agar burung pleci ngalas isian. Semua pemilik burung kicau pasti merasa senang jika burung peliharaannya bisa gacor isian sepanjang hari. Apalagi jika burung peliharaan kalian adalah burung pleci, pastinya sangat indah dan menyejukkan hati.

Burung pleci atau yang biasa disebut sebagai burung kacamata ini mempunyai bentuk tubuh yang mini, sehingga terlihat imut dan mungil. Meskipun ukuran tubuhnya kecil, burung pleci ini mempunyai suara kicauan yang merdu dan sangat indah. Kicauannya yang khas seperti mendengarkan dialam terbuka dengan pemandangan yang sejuk.

Karena itulah burung kicau yang satu ini telah menjadi favorit semua kicau mania. Burung pleci yang imut dan mungil sangat menarik dipandang, apalagi secara alamiah burung pleci ini sudah gacor hanya membutuhkan polesan sedikit saja untuk membuatnya menjadi luar biasa.

Dengan melakukan berbagai pelatihan dan juga perawatan khusus, dapat dipastikan burung pleci ini akan semakin berkualitas dalam kicauannya. Ditambah lagi saat ini sudah banyak kegiatan perlombaan yang bisa diikuti oleh semua kicau mania. Maka akanj menjadi peluang yang bagus untuk kalian semua.

Hal ini tentunya sangat menarik, apalagi burung kicau yang satu ini bisa kalian dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Burung pleci ombyokan atau trotol dan sudah gacor banyak yang dijual dengan harga Rp 100 ribuan per ekornya.

Pada burung kicau lain biasanya yang gacor hanya burung jantan saja, tetapi betina burung pleci juga sangat gacor. Hanya saja volume yang dihasilkan serta isian suara kicauanyya tidak sebanyak burung plwci jantan.

Selain latihan dan perawatan terbaik, kalian juga harus mengetahui cara pemasteran untuk burung pleci agar bisa ngalas isian. Dibawah ini akan saya kupas tuntas metode pemasterannya dan setingan pleci biar gacor, jadi simak terus ya.

Cara Pemasteran Agar Pleci Ngalas Isian

Mungkin sudah banyak kicau mania yang dapat melakukan pemasteran pada burung kicau peliharaannya. Dan itupun bisa dilakukan oleh kicau mania yang pemula. Padahal dalam melakukan pemasteran dibutuhkan keseriusan dan juga ilmu agar tidak sia-sia. Seringkali kicau mania menggap sepele dengan tempat atau lokasi saat melakukan pemasteran.

Padahal tempat pemasteran juga sangat berpengaruh pada masteran burung pleci nanti apakah berhasil atau tidak. Cara ini berlaku untuk semua model pemasteran, baik secara langsung atau melalui mp3. Contohnya seperti melakukan pemasteran di pinggir jalan raya, burung pleci dalam keadaan tidak dikerodong.

Sudah jelas burung pleci tidak akan fokus dengan suara masteran dan lebih mendengarkan suara kendaraan serta melihat sekelilingnya. Tentu saja pemasteran sulit dilakukan. Apalagi daerah kalian adalah pemukiman yang padat penduduk, hal ini menjadikan pleci sulit berkonsentrasi terhadap pemasteran yang kalian berikan.

Untuk itu kalian harus mencari tempat yang aman dan nyaman serta dalam keadaan kondusif supaya burung pleci dapat fokus terhadap masteran yang kalian berikan nanti. Biasanya tempat yang paling mendukung adalah rumah.

Pemasteran secara langsung ini biasanya dilakukan dengan bantuan pleci lainnya sebagai materi. Selain itu saat dijadikan pemasteran, burung pleci lain harus disejajarkan dengan pleci yang akan dimaster. Namun perlu melakukan kerodong saat melakukan pemasteran tersebut.

Waktu yang baik untuk pemasteran pleci

Banyak pula yang bertanya tentang waktu pemasteran terbaik untuk burung pleci. Jika kalian sudah berniat untuk melakukan pemasteran harusnya dilakukan sesering mungkin, meskipun dilakukan dengan rutin dan sering harusnya kalian bisa mengerti waktu kapan burung pleci akan beristirahat. Jangan sampai kalian terlalu sibuk dengan pemasteran hingga membuat burung pleci kelelahan.

Jika burung pleci kelelahan maka bisa jatuh sakit sebab staminanya sudah terkuras habis. Untuk melakukan pemasteran yang pas baiknya dilakukan saat pengembunan. Saat pengembunan, kalian bisa sambil memutarkan suara isian masteran.

Lalu dilakukan saat burung pleci melakukan penjemuran sekitar pukul 11 siang dan sudah dalam keadaan bersih serta kenyang. Apabila staminanya sudah terpenuhi dan full, akan memudahkan burung pleci menyerap masteran yang diberikan. Pemasteran harus kalian lakukan hingga malam hari tiba yaitu pukul 9 malam dan setelah itu biarkan burung pleci beristirahat dengan tenang.

Jenis suara masteran untuk pleci

Ketika melakukan pemasteran, kalian harus mengetahui suara isian apa saja yang cocok untuk burung pleci. Karena ada beberapa jenis suara isian yang mudah direkam dan akan sangat bagus nantinya saat perlombaan akan mendapat nilai tambahan dari juri.

Jenis suara masteran yang mudah direkam burung pleci adalah suara burung gereja tarung, semua jenis burung finch, burung sanger, burung kenari, burung red siskin dan ada juga beberapa jenis burung lain yang sesuai dengan karakter suara burung pleci dan memiliki ukuran tubuh yang sama.

Metode pemasteran dan alatnya

Melakukan pemasteran juga membutuhkan metode dan juga alat yang diperlukan. Jika kalian menggunakan burung pleci lain untuk dijadikan masteran, maka saat waktunya tiba burung tersebut harus didekatkan dengan burung pleci yanga akan dimaster. Ketika melakukan pemasteran burung pleci harus dikerodong terlebih dahulu agar tidak banyak tingkah.

Namun jika kalian tidak memiliki burung pleci lain bisa juga menggunakan suara isian burung dari mp3 yang bisa kalian dapatkan melalui google dengan cara diunduh atau bisa juga kalian mencari suara masteran burung pleci di youtube. Sekarang ini jaman sudah berkembang maju dan semakin modern, banyak orang memilih mencari masteran melalui smartphone masing-masing.

Selalu merawat dan menjaga kondisi pleci

Memberikan perawatan terbaik untuk burung pleci memang perlu, seperti memberikan makanan dan minuman yang bergizi. Namun ekstra fooding juga harus diberikan seperti jangkrik, ulat kandang, dan kroto. Fungsi ekstra fooding ini untuk menstabilkan birahi burung kicau.

Selain ekstra fooding, pemberian multivitamin juga sangan direkomendasikan. Karena dapat menambah stamina burung pleci, sehingga membuatnya semakin bersemangat. Untuk dosis vitaminnya cukup dilakukan sesuai takaran yang sesuai dalam kemasannya, jadi jangan sampai salah ya dalam pemberiannya.

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai pleci ngalas standar bisa jadi ngalas isian. Memang setiap perawatan membutuhkan ketekunan dan kesabaran. Sama halnya dengan pemasteran, tidak boleh dilakukan asal-asalan. Karena hal sekecil apapun pasti dapat berpengaruh terhadap keberhasilan suatu proses tersebut.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca Juga