Makanan Burung Pleci Agar Suaranya Keras

MAKANAN BURUNG PLECI AGAR SUARANYA KERAS

Makanan Pleci Agar Suaranya Keras - Hai teman kicau mania! Pada kesempatan kali ini saya akan membahas seputar burung pleci. Pembahasan kali ini seputar makanan burung pleci agar suaranya keras. Sekarang ini burung pleci telah menjadi target baru bagi kicau mania. Karena burung kacamata yang satu ini memiliki suara kicauan yang tidak kalah merdu dan menarik seperti burung kicau lainnya.

Kemampuannya dalam berkicau membuat banyak kicau mania merasa ingin memilikinya. Meskipun burung pleci memiliki tubuh yang mungil dan kecil, tapi burung kacamata ini sangatlah aktif bergerak. Ada saja tingkahnya, seperti tidak mau diam. Burung pleci pada dasarnya sudah mampu gacor dengan sendirinya.

Namun tetap saja membutuhkan latihan  dan polesan sedikit agar burung pleci ini siap untuk ditandingkan. Membuat burung pleci gacor saja ternyata tidak cukup. Meskipun burung kacamata ini full isian dan tidak bisa berkicau dengan keras maka akan kalah dengan burung pleci lainnya. Burung kicau yang dijuluki kacamata ini sangat pandai menirukan suara burung kicau lain, lalu mengapa disebut kacamata?

Hal ini dikarenakan burung pleci memiliki tanda melingkar dikedua matanya sehingga mirip kacamata. Oleh sebab itu kicau mania menyebutnya dengan burung kacamata dan hingga saat ini nama tersebut telah menjadi ciri khas burung pleci. Pada artikel sebelumnya saya membahas minuman untik pleci agar gacor.

Nah kali ini saya akan membahas makanan burung pleci agar suaranya keras. Banyak sekali jenis makanan yang disukai burung pleci, mulai dari sayuran, buah-buahan, serangga dan juga voer. Namun, ada beberapa makanan kesukaan burung pleci yang bisa membuat suaranya semakin keras. Kira-kira apakah itu?

Makanan Agar Pleci Cepat Ngeplong

1. Sayuran Kecambah

Makanan yang dari sayuran yang dapat membuat suara burung pleci menjadi keras adalah kecambah. Kecambah ini memang sering digunakan oleh orang yang sedang program hamil karena khasiatnya yang sangat bagus untuk kesuburan.

Namun pada burung kicau kecambah digunakan untuk memenuhi kebutuhan zinc, kandungan zat besi, dan vitamin C. Sobat bisa membeli sayuran kecambah ini di tukang sayur keliling atau pasar. Sebelum memberikannya pada burung pleci, sobat harus mencucinya terlebih dahulu supaya kualisnya tetap terjaga dan cambah tidak kotor.

2. Ekstra Fooding Serangga

Makanan yang disukai burung pleci selanjutnya adalah serangga. Serangga sangat disukai burung pleci karena di habitat aslinya burung pleci kebanyakan mengonsumsi serangga sebagai makanannya. Serangga sering dijadikan ekstra fooding untuk menjaga kestabilan birahi dan mengatur emosi burung pleci, karena serangga dapat memenuhi asupan protein pada burung pleci. Serangga yang sering diberikan untuk burung pleci adalah jangkrik, ulat kandang, ulat hongkong dan sebagainya.

3. Buah Apel

Selanjutnya makanan yang disukai burung pleci adalah buah-buahan. Buah apel menjadi salah satu makanan kesukaan burung pleci karena memiliki tekstur daging yang lunak dan kaya akan mineral. Buah apel sangat bermanfaat untuk burung pleci karena mengandung air yang banyak dapat mencegah dehirasi.

Selain itu buah apel juga memiliki rasa yang manis dan segar, kandungan yang terdapat pada buah apel yaitu dapat meningkatkan ketahanan tubuh dan memenuhi asupan vitamin pada burung pleci. Kandungan yang terdapat pada buah apel mampu membuat burung pleci menjadi lebih gacor dan lantang.

4. Sayuran Gambas

Sayuran gambas atau oyong sering dijumpai pada sayur bening. Tanpa sobat sadari ternyata sayuran oyong ini juga menjadi makanan kesukaan burung pleci. Ternyata selain dapat dikonsumsi oleh manusia, burung pun sangat menyukainya. Tanaman gambas ini merambat dan hampir mirip seperti mentimun.

Gambas atau oyong memiliki kandungan seperti protein, nutrisi, vitamin hingga magnesium yang dapat membantu menjaga kesehatan burung pleci. Tidak hanya itu saja, sayuran oyong diklaim mampu membuat suara burung kicau menjadi lantang dan keras.

5. Buah Pisang

Semua burung kicau apapun jenisnya sangat menyukai buah pisang ini termasuk burung pleci. Buah pisang juga termasuk buah yang sangat populer diinonesia. Memiliki rasa yang manis dan lembut ternyata menyimpan banyak kandungan vitamin dan gizi yang baik untuk manusia dan juga hewan.

Kandungan yang dimiliki pisang adalah dapat mempercantik bulu burng pleci dan menjaga burung pleci agar tetap sehat. Untuk buah pisang ini bisa sobat berikan secara rutin untuk burung pleci, pastikan pisang yang sobat berikan masih fresh. Pisang yang masih baru dapat menjaga kandungan vitamin serta mineral yang ada di dalamnya.

Akhir Kata

Itulah beberapa makanan yang dapat membuat suara burung pleci menjadi keras. Makanan yang disebutkan diatas memang sangat disukai burung pleci. Dengan begitu kebutuhannya dapat tercukupi dengan seimbang.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url