Minuman yang Bagus Untuk Burung Pleci Agar Gacor

MINUMAN YANG BAGUS UNTUK PLECI

Minuman yang Bagus Untuk Pleci - Hai sobat kicau! Berjumpa lagi dengan saya di blog Bang Parid. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas seputar burung pleci yaitu minuman yang bagus untuk pleci. Banyak kicau mania yang bertanya pada saya tentang makanan atau minuman yang baik untuk burung pleci.

Tanpa kita sadari, sebenarnya makanan dan minuman itu sangat berpengaruh terhadap kesehatan burung pleci. Mengapa sangat berpengaruh? Karena makanan yang baik akan memberikan dampak yang baik pula. Apalagi saat ini sudah banyak kicau mania yang menggunakan minuman atau makananj racikan.

Setelah dipikir-pikir, ternyata kicau mania indonesia itu sangat kreatif dalam merawat kicauannya. Seperti membuat racikan minuman dan makanan tertentu untuk membuat burung peliharaannya menjadi gacor. Padahal membuatnya saja sangat sulit, apalagi harus riset dan melalukan uji coba berkali-kali.

Tetapi nyatanya berhasil juga dan hampir semua kicau mania mengguankan racikan minuman ini. Selain menggunakan bahan alami, racikan minuman tersebut mampu menggacorkan burung pleci dan dapat membuatnya buka paruh. Banyak juga yang sudah membuktikan. Tapi perlu diingat, meskipun sudah ada minuman racikan.

Perawatan burung pleci serta latihan harus diutamakan, karena perawatan dan latihan itulah yang dapat membentuk burung pleci menjadi lebih gacor dan bisa ngalas isian. Apalagi ditambah adanya racikan minuman ini pasti akan lebih berkualitas burung pleci kita. Minuman apa sih yang bagus untuk burung pleci? Dibawah ini akan saya jelaskan minuman apa saja yang bagus untuk pleci.

Minuman yang Cocok dan Bagus Untuk Burung Pleci

Perlu diketahui burung pleci sebenarnya juga sangat menyukai buah dan sayuran. Banyak sekali jenis buah yang burung pleci makan. Namun semua itu mempunyai manfaat dan kelebihannya masing-masing dan kali ni saya akan membahas minuman yang cocok dan bagus untuk burung pleci. Minuman untuk burung pleci agar gacor dan ngalas memang harus diracik sendiri.

Minuman dengan metode racikan ini diklaim mampu membuat burung pleci buka paruh dan gacor maksimal. Sebab, ramuan racikan ini terbuat dari bahan-bahan alami yang mampu memberikan manfaat dan khasiatnya masing-masing. Di bawah ini akan saya bahas resep racikan minuman doping supaya burung pleci bisa gacor dan ngalas saat diperlombaan. Inilah minuman racikan untuk burung pleci.

1. Racikan minuman suplemen dan minyak jangkrik

Burung pleci tidak akan mampu memakan jangkrk utuh, namun jika makan minyak jangkrik pasti bisa. Maka dari itu, ramuan minuman ini diracik dengan menambahkan minyak jangkrik.

Bahan-bahan :
  • Supleman pleci yang dapat merangsang burung cepat berbunyi
  • Minuman energi atau vitamin water rasa buah (harus strawberry)
  • Minyak jangkrik
Cara pembuatannya :
  1. Minuman energi atau vitamin water dicampur dengan minyak jangkrik sebanyak 5-8 tetes dan supleman.
  2. Selanjutnya aduklah hingga semua tercampur merata atau biarkan tercampur rata dengan sempurna, boleh juga menggunakan blender.
  3. Jika masih tersisa sebaiknya masukkan ke dalam kulkas agar bisa tahan lama sebagai minuman tambahan.

2. Campurkan dari minuman kemasan

Ada banyak sekali minuman kemasan yang sering diminum manusia, namun tanpa kalian sadari ternyata juga baik untuk burung pleci. Minuman kemasan yang baik untuk burung pleci adalah mizone, larutan penyegar non rasa, vitamin water, Nutriboost, Goodmood, pocarisweet, dan masih banyak lagi.

3. Racikan minuman dari lautan penyegar

Semua minuman yang yang berhubungan dengan doping memang tidak dianjurkan dikonsumsi setiap hari. Termasuk minuman pleci yang berbahan dasar dari larutan penyegar. Biasanya para kicau mania memberikan racikan minuman ini saat burung sudah mendekati perlombaan saja.

Pada umumnya minuman racikan ini dapat mengatasi suara serak pada burung pleci. Serta dapat melancarkan suara burung pleci agar cepat plong dan juga gacor. Cara pembuatannya sebenarnya cukup mudah sekali.

Bahan - bahan :
  • Satu botol minuman larutan penyegar
  • Vitamin
  • Minuman perasa buah
  • ½ sendok makan madu murni
Cara pembuatan :
  1. Campurkan semua bahan tersebut dan aduklah hingga semua tercampur merata.
  2. Kemudian, berikan minuman racikan tersebut pada burung pleci sebagai minuman tambahan.

4. Minuman air mineral ditambah dengan multimineral

Jika biasanya kalian menggunakan air mentah atau air tawar untuk minuman utama burung pleci, sekarang wajib ganti ke air mineral yang ditambahkan dengan multimineral. Tujuan penambahan multimineral ini supaya burung pleci tidak gampang sakit karena adanya kuman dan bakteri yang masih di dalam air mentah.

Selain itu biasanya air putih cenderung mempunyai ph atau derajat keasaman  yang gampang berubah-ubah. Oleh sebab itu, kalian harus bisa menjaga agar kualitas air mineral tersebut tetap asam. Untuk itu cobalah menambahkan cuka apel dan sedikit asam sitrat, kemudian aduklah hingga tercampur merata.

5. Racikan minuman berbahan bawang putih dan jeruk nipis

Hampir semua kicau mania pasti pernah menggunakan minuman racikan berbahan dasar bawang putih dan jeruk nipis ini. Karena minuman doping ini memang sangat populer dikalangan kicau mania indonesia. Selain bahan-bahannya yang mudah didapat dan juga racikan nya tidak begitu sulit, maka banyak yang mencobanya.

Bahan - bahan :
  • 1 siung bawang putih
  • 3 potong kecil gula merah
  • 4 sendok teh madu
  • 2 buah jeruk nipis
Cara pembuatan :
  1. Bersihkan bawang putih dari kulitnya, lalu geprek dan dihaluskan.
  2. Jika sudah halus, panaskan air 2 gelas bersih dengan panci yang berukuran sedang.
  3. Kemudian masukkan potongan gula merah dalam panci dan biarkan tercampur merata.
  4. Jika sudah mendidih airnya, kalian bisa tambahkan madu dan perasan jeruk nipi. Lalu aduk semuanya hingga tercampur merata.
  5. Tunggu sampai air racikan dingin dan masukkan dalam botol bisa simpan kulkas.
Racikan minuman ini biasanya diberikan pada cepuk kecil dan diberikan setelah pleci penjemuran. Jika masih tersisa, bisa juga kalian menyimpannya dalam kulkas untuk stok beberapa hari kedepan.

Akhir Kata

Demikian itulah pembahasan mengenai minuman yang bagus untuk pleci. Jadi kalian bisa mencobanya sendiri dirumah dan buktikan khasiatnya. Karena berhubungan dengan doping, sebaiknya minuman tambahan ini tidak boleh diberikan sehari-hari, hanya air mineral saja yang boleh diberikan setiap hari.




Muchammad Farid

Saya adalah seorang Influencer dan Content Creator di bidang Media Online

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama