Pengikut

Racikan Minuman Burung Pleci Alami, Wajib Dicoba!

RACIKAN MINUMAN PLECI ALAMI

Racikan Minuman Pleci Alami - Halo sobat kicau mania indonesia! Jumpa lagi dengan saya di blog Bangparid. Seperti biasa saya akan membahas seputar burung kicau dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas racikan mimunan alami untuk burung pleci. Burung pleci adalah salah satu burung kicau yang cukup populer di kalangan kicau mania saat ini.

Hal itu dikarenakan memiliki suara yang indah dan lantang, plevi sering menjuarai berbagai event perlombaan. Untuk membuatnya menjadi gacor banyak juga kicau mania yang menggunakan dopping minuman atau minuman pleci biar suara keras.

Meskipun diberikan dopping, burung pleci juga harus diberikan perawatan khusus agar seimbang. Jadi tidak hanya dilatih dari dalam melainkan dari luar juga. Semua orang hampir menyebut burung pleci ini sebagai burung kacamata. Karena burung pleci ini memiliki tanda lingkaran di kedua matanya, jika dilihat sekilas sangat mirip dengan kacamata.

Sehingga julukan tersebut sekarang sudah menjadi ciri khasnya burung pleci. Memiliki ukuran tubuh yang kecil dan mungkin tidak menghalangi burung pleci untuk tetap berkicau dengan merdu. Pemberian dopping ini sudah banyak dilakukan oleh semua kicau mania di indonesia.

Sebab ramuan ini memang berbahan dasar dari bahan alami, sehingga sangat cocok jika digunakan dopping burung pleci. Dengan mengonsumsi minuman ini secara rutin, maka dapat memperbaiki kualitas suaranya.

Meskipun banyak juga obat penggacor burung pleci yang dijual di toko, semua kicau mania lebih memilih menggunakan bahan alami karena tidak memberikan efek samping yang serius pada burung pleci nantinya. Dibawah ini akan saya jelaskan resep dopping alami untuk minuman tambahan burung pleci. Untuk itu simak penjelasannya dibawah ini.

Racikan Minuman Pleci Bahan Alami

1. Minuman racikan dari minyak jangkrik

Racikan minuman menggunakan minyak jangkrik sangat bermanfaat untuk burung pleci. Apalagi kalian semua pasti sudah tau bahwa manfaat jangkrik untuk burung kicau sangat luar biasa. Karena burung pleci sangat kesulitan memakan jangkrik secara langsung.

Kalian bisa mencoba memberikan minyak jangkriknya saja, untuk mendapatkannya bisa dibeli di toko burung. Cara penggunaannya, yaitu campurkan beberap tetes minyak jangkrik dalam air minumnya dan berikanlah sedikit tambahan vitamin.

2. Minuman racikan dari bawang putih dan jeruk nipis

Minuman alami selanjutnya adalah campuran dari bawang putih. Karena bahan yang digunakan sangat mudah didaptkan banyak sekali yang membuat racikan minuman ini untuk burung plecinya dirumah.

Minuman dari bahan dasar bawang putih ini sangat bermanfaat untuk burung pleci, karena khasiatnya dapat membuat burung pleci menjadi ngalas dan juga gacor. Bahan yang digunakan juga cukup simpel yaitu 1 siung bawang putih, gula merah, jeruk nipis dan madu.

3. Minuman racikan dari cuka apel

Minuman racikan alami selanjutnya adalah cuka apel. Sebaiknya jika kalian tertarik menggunakan cuka apel, bisa membuatnya sendiri daripada beli ditoko. Sebab, cuka yang dibeli di toko biasanya sudah tercampur dengan bahan kimia. Cara pembuatan cuka akan saya jelaskan dibawah ini ya, sebagai berikut:
  • Siapkan buah apel dan kemudian dipoting kecil-kecil.
  • Masukkan apel pada toples yang berisi air dan harus terendam air semuanya.
  • Tambahkan juga beberapa sendok gula untuk mempercepat fermentasi.
  • Kemudian bisa ditutup toplesnya dan disimpan ditempat yang gelap selama 8 minggu.
Jika sudah 8 minggu, airnya bisa disaring dan diberikan pada burung pleci. Pemberiannya bisa secara langsung atau dicampurkan dalam air bawang dan jeruk nipis tadi.

Penutup

Minuman dari bahan dasar alami tidak akan memberikan dampak yang buruk pada burung pleci kalian. Pemberian dopping ini tidak bisa dilakukan setiap hari. Hanya cukup diberikan 2 atau 3 kali dalam seminggunya. Minuman racikan ini bisa menjadi minuman tambahan yang bervitamin untuk menggacorkan burung pleci.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca Juga