Cara Membuat Burung Pleci Konslet Keluar Isian

 CARA MEMBUAT PLECI KONSLET

Cara Membuat Pleci Konslet - Melakukan metode perawatan untuk burung kicau memang tidak semudah yang dibayangkan. Banyak hal yang harus dilakukan untuk membuat burung peiharaannya dapat tampil dengan baik di perlombaan nanti. Merawat burung pleci memang membutuhkan kesabaran.

Untuk membentuk menjadi burung kicau yang berkualitas, pasti ada saja tantangan yang harus dihadapi. Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, banyak sekali masalah yang terjadi ketika memelihara burung kicau. Namun, itu semua bukanlah masalah yang besar karena setiap masalah yang dialami burung kicau pasti ada solusinya termasuk yang dialami burung pleci juga.

Jadi, anda tidak perlu khawatir dengan itu semua. Permasalahan yang sering dialami kicau mania adalah mbagong. Burung pleci miliknya selalu mbagong atau nangkur, biasanya burung pelci yang seeprti ini birahinya akan jebol jika ditrek dengan beberapa burung pleci lainnya.

Masalah seperti ini yang membuat burung pleci tampil dengan buruk ketika diperlombaan nanti. Jika burung pleci mengalami hal semacam ini harusnya segera ditangani dengan baik dan benar. Padahal burung pleci adalah burung kicau yang sangat pandai berkicau. Meskipun memiliki fisik yang kecil dan mungil, burung pleci tidak mau kalah dengan burung kicau lainnya.

Sehingga burung kacamata yang satu ini sangat cocok dijadikan burung gacoan diperlombaan nanti. Untuk menjadikannya lebih berkualitas, anda harus bisa menstabilkan birahi burung pleci. Untuk membuat burung pleci bongkar isian, maka buatlah burung pleci menjadi konslet.

Burung pleci harus dinaikkan emosinya, dengan begitu burung akan tampil dengan gacor dan menjadi ngeplong. Bagaimanakah cara membuat burung pleci menjadi konslet? Simak pembahasannya dibawah ini.

Cara Membuat Pleci Menjadi Konslet

Memahami karakter pleci

Untuk membuat burung pleci menjadi konslet, yang harus anda lakukan pertama kali yaitu mengenali karakter burung peliharaan anda. Dalam melakukan pemahaman karakter ini memang membutuhkan proses, karena hal ini bergantung pada tingkat nalar pemilik burung pleci itu sendiri.

Apabila anda dapat memahami karakter burung pleci dengan cepat, maka akan semakin cepat pula untuk memberikan cara yang cocok. Dengan memahami karakter pleci, anda akan mengerti kebutuhan burung pelci tersebut. Proses pemahaman karakter ini sama seperti anda memiliki teman baru, dan anda akan mencoba memahami sifatnya atau karakter teman anda.

Karena proses pengenalan dan pemahaman ini tidak bisa dilakukan dengan waktu yang singkat. Pasti memberikan waktu berbulan-bulan untuk mengenalinya lebih dalam. Karena sering berinteraksi, lama-kelamaan akan saling mengerti sifat dan karakternya. Sehingga anda akan lebih mengerti dan memahami maksud serta tujuan teman anda tersebut.

Misalnya seperti itu. Pentingnya pendekatan serta pemahaman ini bagi pemilik burung pleci. Sebab, setiap jenis burung pleci memiliki karakter serta sifatnya masing-masing. Jika anda mampu memahami karakternya, maka akan semakin mudah dalam memberikan perawatan dan juga pelatihan yang sesuai dengan tipe burung pelci tersebut.

Lakukan perawatan sesuai kebutuhan pleci

Apabila anda sudah bsia mengerti dan memahami karakter burung pleci, tentu saja akan mudah memberikan perawatan yang tepat untuk burung pleci anda. Perawatan sesuai kebutuhan burung pleci itu apa ya?

Perawatan sesuai kebutuhan itu adalah pemberian perawatan yang sesuai dengan keinginan burung pleci saja. Maksud saya disini, melakukan perawatan harus sesuai dengan kebutuhan, namun tetap harus anda pantau.

Melakukan pengrodongan dilapangan lomba

Pembahasan selanjutnya adalah eksekusi dan pengkondisian burung pleci sesuai dengan karakter dan kebutuhannya. Contohnya seperti ini, apabila burung pleci memiliki tipe yang panas saat di lombakan sebaiknya carilah tempat yang dingin dan sejuk, apalagi disaat cuaca yang panas dan terik usahakan kain kerodong atau karpet tangkringan selalu lembab supaya burung pleci tidak kepanasan.

Pemberian ekstra fooding dan dampak ekstra fooding juga harus dipahami, contohnya saat cuaca sedang panas jangan memberikan ulat hongkong pada burung pleci, karena dapat meningkatkan suhu tubuh burung pleci. Jika dilanjutkan maka nantinya burung pleci akan terlalu over emosi.

Namun, berbeda lagi jika kondisinya burung pleci sedang kurang emosi, baru bisa diberikan ulat hongkong tapi hanya sedikit saja. Jadi, saat diarena perlombaan anda harus memahami gerak-gerik burung pelci untuk memberikan ekstra fooding apa yang dibutuhkannya. Sehingga anda bisa dengan mudah melakukan eksekusi dan memahami kondisinya.

Penutup

Menaikkan emosi burung pleci memang tidak mudah, membutuhkan pemahaman karakter dan sebagainya. Karena setiap jenis burung pleci pasti memiliki karakter yang berbeda-beda. Dengan memahami karakter burung pleci, anda akan dengan mudah memberikan perawatan terbaik dan yang pas dengan kebutuhannya.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url