Cara Menjemur Burung Pleci Biar Gacor Suara Keras

 CARA MENJEMUR PLECI BIAR GACOR

Cara Menjemur Pleci Biar Gacor - Menurut saya pembahasan kali ini cukup menarik, karena bersangkutan dengan perawatan harian wajib untuk burung pleci. Memang benar bahwa penjemuran adalah perawatan wajib yang harus dilakukan oleh kicau mania. Sebab, penjemuran ini sudah menjadi bagian dari rangkaian perawatan.

Semua kicau mania pasti tahu bahwa penjemuran memberikan manfaat yang banyak untuk burung pleci. Salah satunya dapat melatih pernafasan burung pleci nantinya. Banyak kicau mania yang menggunakan metode pengosongan pakan dan minum selama masa penjemuran untuk burung pleci.

Hal ini bertujuan untuk menguatkan pernafasan agar bisa berkicau lebih panjang dan gacor. Penjemuran ini sudah menjadi rutinitas wajib yang harus dilakukan kicau mania pada pagi hari dan sore hari. Penjemuran pada burung pleci bertujuan agar burung tersebut semakin gacor dan buka paruh.

Selain itu, penjemuran bisa dijadikan sebagai penghangat tubuh, dapat membunuh kuman dan bakteri pada tubuh burung pleci, serta membunuh parasite atau kuman yang ada dalam sangkar. Perawatan penjemuran juga diklaim dapat mendongkrak birahi burung pleci agar cepat buka paruh.

Biasanya penjemuran ini lebih sering dilakukan oleh burung pleci yang masih trotol dan bakalan. Oleh sebab itu, kali ini saya akan memberikan pembahasan tentang cara menjemur burung pleci biar gacor dan manfaat yang didapatkan dari penjemuran tersebut.

Manfaat Penjemuran Burung Pleci

  • Penjemuran dapat meningkatkan birahinya agar pleci cepat gacor.
  • Penjemuran dapat menghangatkan burung pleci dari dinginnya udara malam dan setelah pemandian.
  • Untuk membakar lemak burung pelci agar tetap ideal.
  • Dapat melatih pernafasan burung pleci agar dapat berkicau tahan lama.
  • Dapat membunuh bakteri serta jamur yang ada dalam kandang atau sangkarnya.

Tips dan Trik Menjemur Burung Pleci

Pada saat melakukan penjemuran pada burung pleci sebaiknya diperhatikan dengan baik, bahwa saat melakukan penjemuran usahakan jangan melakukan pengrodongan pada sangkarnya. Apalagi disaat cuaca sangat panas dan terik, pastikan burung pleci anda tidak kepanasan dan dehirasi akibat durasi yang terlalu lama.

Waktu yang Tepat Untuk Menjemur Burung Pleci

Penjemuran untuk burung pleci tidak dapat dilakukan sembarangan. Anda harus mengetahui waktu terbaiknya agar penjemuran bisa dilakukan dengan maksimal. Waktu yang tepat untuk melakukan penjemuran yang tepat sebaiknya dilakukan pada jam 07.00 pagi hingga jam 10.00 siang.

Pada saat itu, matahari belum begitu panas dan menyengat apalagi udaranya masih sangat bersih bebas dari polusi serta debu kendaraan. Usahakan jangan menjemur melewati jam 10.00 siang, dikhawatirkan matahari sudah sangat panas dan burung bisa saja mengalami dehidrasi dan kelelahan. Apalagi jika cuaca sangat panas dan banyak debu, bisa jadi burung pleci anda akan mati kepanasan dalam sangkar.

Cara Menjemur Burung Pleci yang Tepat

  1. Pada saat akan menjemur burung pleci, sebaiknya perhatikan kondisinya terlebih dahulu. Apabila kondisinya kurang vit, jangan melakukan penjemuran terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, saat melakukan penjemuran usahakan jangan dikerodong. Karena burung pleci dapat dehidrasi sehingga menyebabkan macet berkicau.
  3. Sebelum melakukan penjemuran, anda harus mengatur durasi yang tepat agar tidak terlalu lama. Penjemuran yang terlalu lama dapat menyebabkan bulunya kusam.
  4. Penjemuran baiknya dilakukan pada jam 07.00 hingga 10.00 siang dan untuk sore harinya jam 16.00 sampai jam 17.00.
  5. Jangan menjemur burung pleci disiang hari yaitu pada jam 11 hingga jam 3 sore.
  6. Pada saat penjemuran, usahakan burung pleci di koloni karena dapat mempercepat burung pleci buka paruh dan gacor.
  7. Pada saat burung pleci mabung jangan dijemur terlebih dahulu.
  8. Jika sudah dimandikan, lakukan penjemuran untuk burung pleci. Jangan sampai bulunya kering lalu bisa diangin-anginkan ditempat yang lebih teduh.
Usahakan jangan terlalu lama dalam menjemur burung pleci, karena dapat menyebabkan burung pleci menjadi stres dan macet bunyi. Sebelum melakukan penjemuran, sebaiknya atur durasi dengan tepat. Penjemuran harus dilakukan pada pagi hari karena sinar matahari pagi banyak mengandung vitamin D, yang pastinya sangat dibutuhkan tubuh untuk memperkuat ketahanan tulang. Sedangkan pada unggas, vitamin D dapat mempercepat pertumbuhan bulunya.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url