Ciri-Ciri Burung Pleci Bersuara Keras Menurut Postur Tubuhnya

CIRI-CIRI PLECI BERSUARA KERAS

Ciri-Ciri Pleci Bersuara Keras - Burung pleci atau yang biasa disebut dengan burung kacamata ini sangat digemari para pleci mania. Perawatan burung kicau memang tidak mudah, banyak sekali hal-hal yang harus diperhatikan dalam merawat burung kicau tersebut. Karena dalam setiap perawatan yang dilakukan, anda harus benar-benar memahaminya. Setiap pemilik pasti menginginkan yang terbaik untuk burung kicauannya.

Apalagi jika burung pleci peliharaannya menjadi gacor dan bersuara keras. Burung pleci memang memiliki suara yang indah dan merdu saat berkicau. Oleh sebab itu, burung pleci bisa digunakan sebagai burung gacoan diperlombaan kontes kicau burung. Namun dalam perlombaan tersebut yang dinilai adalah volume suara dan juga isian kicau yang dikeluarkan.

Setiap burung pleci memiliki tipenya masing-masing dan karakter yang berbeda-beda. Ada juga yang mengatakan bahwa burung pleci yang mempunyai fisik mungil tidak bisa berkicau dengan suara keras. Dan jika anda menginginkan burung pleci yang memiliki suara keras. Simak pembahasan kali ini, karena saya akan menjelaskan tentang ciri-ciri burung pleci yang mempunyai suara keras.

Ciri-Ciri Pleci Bersuara Volume Keras

Banyak yang mengatakan, jika menginginkan burung gacoan yang berkualitas. Harus pandai memilih burung pleci anakan yang prospek. Maksud dari kata prospek tersebut adalah pemilihan bibit burung pleci harus yang berkualitas dari segi fisik, mental dan juga penampilan. Hal ini sangat berlaku untuk membentuk burung pleci menjadi jawara di kemudian hari.

Dalam memilih bibit usahakan untuk memilih yang berjenis kelamin jantan. Sebab, burung pleci yang jantan akan memiliki suara kicauan yang lantang dan juga lebih berirama. Selain itu, burung pelci jantan juga dikenal lebih gacor dibandingkan pleci betina. Sehingga burung pleci jantan sangat cocok dijadikan burung gacoan untuk pleci mania.

Lalu, apakah ciri-ciri burung pleci yang bagus sebagai burung kicauan unggul dan bersuara keras? Burung kicau yang mempunyai bakat untuk menjadi burung kicau unggal yaitu memiliki indera yang tajam dan responsive terhadap bunyi. Ciri tersebut bisa anda terapkan ketika memilih burung pleci ombyokan atau trotolan.

Pemilihan burung pelci trotol harus memiliki respon bunyi yang tepat dan selalu merespons setiap bunyi yang anda keluarkan. Tipsnya, ketika anda sedang mencari atau membeli burung pleci trotolan. Bawalah rekaman suara burung pleci lain dan perdengarkan ketika anda sedang memilih burung pleci ombyokan.

Pada saat itu juga anda harus memperhatikan burung pleci mana yang merespons dengan cepat seperti cuit atau call yang cukup lantang. Seperti itulah caranya untuk mencari burung pleci unggulan dan bersuara keras.

Penutup

Demikianlah penjelasan tentang ciri-ciri burung pleci yang bersuara keras. Dalam memilih bibit burung kicau pastikan harus yang sudah prospek dan layak latih. Dengan begitu, anda tidak akan membutuhkan waktu lama dalam pembentukannya. Setiap burung pleci memiliki tipe dan karakter yang berbeda. Jadi, untuk menciptakan burung pleci yang berkualitas harus memahami karakter dan tipenya supaya dapat mengetahui kelebihan dan kekurangannya.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url