Ciri-Ciri Burung Pleci Roll Tembak, Cocok Untuk Lomba

 CIRI-CIRI PLECI ROLL TEMBAK

Ciri-Ciri Pleci Roll Tembak - Setiap jenis burung pasti memiliki karakter dann tipenya masing-masing. Sebagai pemilik harus pandai mengenali tipe dan karakter burung plecinya. Burung pleci memang sangat pandai berkicau, karena memang pada dasarnya burung pleci sudah gacor. Meskipun sudah bisa gacor, tetap saja burung pleci harus dilatih dan diberikan perawatan yang tepat.

Untuk pelatihannya tidak hanya satu atau dua hari saja, namun membutuhkan waktu yang lama biasanya sekitar 1 tahun perawatan. Namun, ada juga kendala yang dialami burung pleci. Banyak juga pleci yang dipelihara dan dirawat sejak trotol, namun saat dewasa burung pleci tidak dapat mengeluarkan isiannya.

Padahal saat pelatihan dan perawatan burung pleci diberikan isian juga, tapi mengapa burung pleci tidak bisa buka paruh? Inilah masalah yang sering dialami burung pleci. Namun, jangan sampai putus asa meskipun perawatan yang anda lakukan tidak membuahkan hasil. Karena perawatan setiap jensi burung pleci berbeda-beda, jadi tidak bisa anda samakan dengan burung pleci lainnya.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengenali karakter serta tipenya. Dengan begitu anda akan dengan mudah memberikan perawatan tersebut untuk burung pleci. Tipe burung pleci ada 3 jenis yaitu tipe ngerol, tipe ngalas atau tipe ngerol dan ngalas.

Tentu saja setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Serta pemberian perawatannya juga tidak sama. Ketika anda sudah bisa memahami karakter burung pleci, maka untuk pemberian perawatan berikanlah sesuai kebutuhan saja. Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan ciri-ciri burung pleci yang bertipe ngerol nembak.

Ciri-Ciri Burung Pleci yang Bertipe Ngerol Nembak

Pengenalan terhadap karakter dan tipe burung pleci harus dilakukan. Sebab hal ini sangat penting dan berpengaruh terhadap performa burung pleci nanti. Jika anda memahami karakternya, maka akan dengan mudah memberikan perawatan yang tepat dan cocok.

Dengan begitu burung pleci akan dapat menerimanya dengan mudah. Kali ini saya akan membahas ciri-ciri burung pleci tipe nembak dan ngerol, sebagai berikut :
  • Burung pleci mampu membawakan lagu dengan enak dan tertata
  • Burung pleci memiliki bentuk ekor yang panjang
  • Pada saat di trek, burung pleci akan mengeluarkan suara yang khas dan tembakan
  • Mempunyai mental semi fighter
  • Memilik postur tubuh sesuai fisik burung pleci
  • Volume suaranya tergantung dari irama yang dibawakan
Itulah beberapa ciri burung pleci tipe ngerol nembak. Mungkin kicau mania senior sudah mengetahui jenis dan tipe burung pleci karena memang sudah berpengalaman. Namun, pengenalan ini sangat penting karena saat ini sudah banyak kicau mania yang terjun ke dunia burung kicau. Apabila sudah mengenali karakter dan tipenya pasti akan dengan mudah mengetahui kelemahan dan kelebihannya.




Muchammad Farid

Saya adalah seorang Influencer dan Content Creator di bidang Media Online

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama