Perawatan Burung Pleci Harian Supaya Gacor Stabil

 PERAWATAN PLECI HARIAN SUPAYA GACOR STABIL

Perawatan Pleci Harian Supaya Gacor Stabil - Dalam merawat burung pleci memang dibutuhkan konsisten dan juga kesabaran ekstra. Perawatan burung pleci yang maksimal dapat meningkatkan kinerja dan performa burung pleci itu sendiri. Sebelum melakukan perawatan harian untuk burung pleci, sebaiknya kalian memahami karakter dan juga tipe burung pleci tersebut.

Jika kalian sudah memahaminya, dapat dipastikan akan dengan mudah mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Selain itu, kalian juga akan lebih mudah untuk mengetahui perawatan apa yang cocok untuk burung pleci. Untuk menciptakan burung pleci yang gacor setiap hari tidak membutuhkan perawatan yang singkat.

Kalian harus melewati beberapa tahapan dan juga waktu yang cukup panjang. Karena selama proses pengenalan karakter dibutuhkan waktu yang cukup lama, bahkan bisa berbulan-bulan lamanya. Sangat menguntungkan sekali jika kalian dapat memahami karakter burung pleci dengan cepat. Sebab, apabila kalian sudah paham dengan karakternya menerapkan karakternya juga akan mudah dilakukan.

Banyak hal yang harus kalian lakukan untuk membuat burung pleci menjadi gacor stabil. Selain belajar memahami karakter burung pleci, langkah yang harus kalian lakukan adalah dengan melakukan uji coba setingan yang tepat. Namun, uji coba setingan ini tidak dapat dilakukan sekali saja.

Kalian harus melakukannya berulang kali hingga semuanya cocok dan pas untuk burung pleci. Sebelum melakukan uji coba setingan untuk burung pleci. Sebaiknya kalian memahami perawatan harian untuk burung pleci agar dapat gacor stabil. Simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Agar Pleci Gacor Setiap Hari

1. Rutin mengembun pleci

Perawatan yang harus dilakukan pertama yaitu pengembunan. Semua pleci mania sudah tahu apa saja manfaat pengembunan untuk burung pleci. Jadi, pengembunan sudah tidak bisa dilewatkan lagi. Melakukan pengembunan untuk burung pleci baiknya dilakukan pada jam 04.00 atau jam 05.00 shubuh. Jika kalian sering bangun kesiangan, sebaiknya bunyikan alarm dari hp agar tidak kesiangan.\

2. Rutin memandikan pleci

Selanjutnya setelah melakukan pengembunan, kalian harus melakukan pemandian untuk burung pleci. Pemandian ini harus dilakukan burung pleci, karena dapat mengembalikan stamina dan juga membugarkan tubuh burung pleci.

Apabila tubuh burung pleci bugar dan sehat, maka semangatnya akan kembali dan burung akan senang berkicau.mMelakukan pemandian pada burung pleci, terdapat dua metode. Metode yang pertama yaitu memandikan dengan menggunakan keramba.

Jadi, burung pleci akan masuk dalam kandang keramba dan disiram air hingga puas dan basah kuyup. Metode kedua menggunakan sprayer yang disemprotkan dalam sangkar hanya sampai basah kuyup saja. Pemandian metode semprot ini layak dilakukan pada terapi mandi malam.

3. Rutin menjemur pleci

Kemudian masuk pada perawatan yang ketiga yaitu penjemuran. Menjemur burung pleci memang harus dilakukan dengan rutin setelah melakukan pemandian. Menjemur burung pleci ini baiknya dilakukan pada saat jam 07.00 hingga 09.00 siang. Hindari penjemuran pada jam 11 hingga jam 3 sore, sebab pada waktu itu sinar matahari sudah sangat panas dan menyengat.

Apabila cuaca sangat panas dan menyengat, jangan lakukan pengrodongan pada burung pleci, karena dikhawatirkan burung pleci dapat kelelahan dan merasa dehidrasi parah. Sedangkan saat penjemuran, cepuk minum dan pakan harus dikosongkan.

4. Memberikan pakan dan EF

Memberikan pakan memang sudah menjadi kewajiban pemilik burung pleci. Dalam memberikan pakan harus memperhatikan kandungannya. Pilihlah voer yang mengandung protein tinggi, kandungan protein tinggi dapat meningkatkan birahi burung pleci sehingga dapat gacor lebih cepat dan stabil.

Selanjutnya pemberian ekstra fooding juga harus dilakukan. Karena burung sangat menyukai serangga, buah-buahan, sayuran dan juga kacang-kangan. Pemberian ekstra fooding harus bervariasi agar burung pleci mendapatkan nutrisi yang seimbang. Selain itu untuk menghindari burung pleci bosan dengan makanannya.

5. Memberikan vitamin

Memberikan vitamin atau minuman untuk burung pleci memang sangat diperlukan. Karena minuman burung pleci bukan hanya air mineral saja melainkan minuman manis juga seperti mizone, youC1000, larutan penyegar, dan juga vitamin water.

Selain memberikan minuman diatas, memberikan vitamin untuk pleci juga sangat disarankan. Vitamin yang sering digunakan pleci mania untuk membuatnya gacor dan rajin berkicau adalah kristal, ebod joss, ebod vit dan lain sebagainya. Dan vitamin tersebut sebaiknya diberikan secara rutin.

Penutup

Nah itulah perawatan harian untuk burung pleci agar gacor stabil setiap hari. Sebenarnya perawatan yang dilakukan untuk sehari-hari sama dengan burung kicau lainnya. Hanya saja setingan dan durasi yang diberikan pada setiap perawatan berbeda. Hal ini disebabkan karena masing-masing burung pleci memiliki karakter dan tipe yang berbeda.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url