10 Rekomendasi Voer yang Bagus Untuk Burung Pleci



10 REKOMENDASI VOER UNTUK PLECI

10 Rekomendasi Voer Untuk Pleci - Burung pleci adalah salah satu burung kicau yang sampai saat ini masih menjadi incaran para kicau mania. Banyak yang menyukai burung pleci tersebut karena kemampuannya dalam berkicau sangatlah merdu dan indah. Burung yang akrab di panggil burung kacamata ini memang sangat cocok dijadikan bahan lomba.

Selain memiliki kelebihan di bidang kicauan, fisiknya pun juga tidak kalah dengan burung kicau lainnya. Mungkin burung pleci terlihat sangat mungil dan kecil. Padahal semua itu bukanlah masalah besar, burung pleci yang kecil memiliki tingkah yang banyak dan selalu aktif meskipun dalam sangkar. Sangat menarik sekali bukan burung pleci yang satu ini.

Meski tidak memiliki suara kicauannya sendiri, ternyata burung pleci mampu menirukan suara burung kicau lainnya dengan suara khas dan irama yang indah. Tidak hanya sekedar menirukan saja, namun burung pleci mampu berkicau dengan cengkoknya yang luar biasa lantang dan merdu. Jika anda pernah merasakan atau mendengar suara kicauan burung di gunung dengan pemandangan sejuk.

Seperti itulah ilustrai suaranya yang sangat menenangkan. Karena itu lah tidak heran jika burung pleci memang menjadi incaran banyak orang untuk dijadikan bahan lomba. Merawat burung pleci lomba sebenarnya tidak gampang, ada banyak hal yang harus anda perhatikan. Mulai dari perawatan harian, setingan, latihan dan yang lainnya.

Perawatan harian memang sangat rumit, sebab banyak rangkaian yang harus dilakukan satu persatu. Tapi jika sudah terbiasa merawat burung kicau tentunya perawatan seperti itu bukanlah hal yang sulit. Perawatan harian tentu saja tidak lepas dari pemberian pakan.

Seperti yang saya jelaskan di setiap penulisan artikel, bahwa pemberian pakan untuk burung kicau termasuk pleci tidak boleh sembarangan. Harus dipertimbangkan sebaik mungkin agar kesehatannya tetap terjaga dengan maksimal. Bagi anda yang masih pemula, tentunya belum berpengalaman dalam memberikan pakan yang terbaik. Dibawah ini akan saya jelaskan beberapa rekomendasi voer untuk burung pleci.

Berikut Rekomendasi Voer Terbaik Untuk Pleci

1. Voer burung pleci juara bird food

Juara bird food memang memiliki kandungan nutrisi yang lengkap dan juga seimbang. Kandungan nutrisi pada bird food memang sudah tidak diragukan lagi. Jadi, memang sangat bagus untuk burung pleci anda.

Adanya kandungan rumput laut, biji bunga matahari, dan juga sari-sari sayuran yang diperkaya dengan vitamin dan juga mineral yang sangat berguna untuk meningkatkan performa burung pleci. Voer juara bird food memiliki harga Rp 8.000 saja, sangat terjangkau dan mudah didapatkan.

2. Voer burung pleci dorodod

Voer dorodod ternyata juga tidak kalah dengan voer diatas, sebab voer yang satu ini masih banyak diminati para kicau mania untuk dijadikan pakan tambahan. Anda tidak perlu ragu lagi untuk membelinya. Harga voer dorodod ini terbilang sangat murah yaitu sekitar Rp. 20.000 saja.

Kandungan yang dimiliki voer dorodod tersebut yaitu kacang hijau, jagung, glukosa, kelabang, kroto, beras merah, jangkrik, ulat, minyak dan telu. Sangat banyak kan kandungan yang dimiliki voer dorodod ini. Jangan ragu untuk membelinya.

3. Voer burung pleci 220 volt

Selanjutnya yaitu voer burung pleci 220 volt. Voer yang satu ini memang sangat laris dipasaran burung kicau. Meskipun harganya terbilang mahal, tapi untuk menyajikan pakan yang berkualitas para kicau mania tidak ragu lagi untuk membelinya.

Manfaat yang didapatkan dari mengonsumsi voer 220 volt ini adalah dapat mendongkrak birahi, mempercepat buka paruh, mempercepat tahap pemasteran, memperkuat stamina, mendongkrak volume dan masih banyak lagi. Voer 220 volt mengandung propolis ginseng dan ekstrak sarang walet.

4. Voer burung pleci biji bledos

Voer yang satu ini memang jarang ditemui di toko pakan burung. Jika anda tertarik untuk membelinya bisa didapatkan dengan mudah melalui marketplace seperti facebook, facebokk dan lain sebagainya. Kandungan yang dimiliki voer bledos ini sangatlah banyak, sebab voer tersebut adalah hasil racikan tangan yang sudah pasti terjamin khasiatnya.

Bahan-bahan yang digunakan untuk voer bledos juga sangat premium dan dapat menambah nutrisi burung pleci. Voer bledos dijual dengan harga Rp. 40.000 an. Memang sangat mahal, sebab voer bledos menjadi pakan herbal yang wajib diberikan untuk burung pleci peliharaan. Mengandung herbal dengan kombinasi madu dan kalsium serta rempah-rempah dapat menjernihkan suara burung pleci, sebagai antibiotic dan juga menstabilkan birahinya.

5. Voer burung pleci nastar

Semua pemilik burung pleci pastinya sudah tahu kandungan yang dimiliki voer ganas cetar nastar. Voer nastar ini memang sangat laris di pasaran, memiliki kemasan pouch yang terdapat ziplock di dalamnya membuat lebih praktis dalam membuka dan tutup. Selain itu pouch yang digunakan juga alumunium jadi sangat higienis.

Voer nastar mengandung vitamin, mineral, protein, gojiberry, beta karoten, zat besi dan lain sebagainya. Manfaat untuk burung pleci yaitu dapat menghilangkan racun, membuat bulu pleci semakin cerah, meningkatkan stamin dan masih banyak manfaat yang didapatkan. Harga jualnya cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 26.500 saja.

6. Voer burung pleci dakbal

Voer dakbal untuk burung pleci memang sangat cocok dan bagus. Voer yang satu ini memang masih banyak di pilih untuk pakan utama burung pleci. Oleh sebab itu merek voer dakbal ini menjadi salah satu jenis voer yang paling terlaris diantara voer lainnya.

Mungkin masih jarang ditemui pada toko offline atau pasar burung. Tapi jika anda berminat untuk membelinya bisa melihat di toko online seperti shopee, lazada dan lainnya. Harganya juga cukup variatif yaitu sekitar Rp. 35.000 saja.

7. Voer burung pleci vien

Merek voer selanjutnya yaitu Vien. Voer yang satu ini memang sangat cocok untuk burung pleci peliharaan. Apalagi burung pleci sedang membutuhkan protein dalam jumlah yang tinggi. Voer vien merupakan pakan burung pemakan buah yang mempunyai kandungan protein tinggi, mineral dan juga vitamin yang seimbang dari hasil kombinasi 23 ekstrak buah, serangga, sayur dan herbal untuk meningkatkan kegacoran burung pleci. Meningkatkan daya tahan tubuh pleci dan performanya ketika lomba.

8. Voer burung pleci three coins

Selanjutnya yaitu voer three coins. Dari kemasannya saja pastinya anda sudah tahu produksi mana voer itu dibuat. Karena terdapat tulisan china, berarti voer tersebut bukan asli buatan indonesia. Voer asal singapura tersebut juga sangat laris di pasaran.

Namun hanya orang-orang tertentu saja yang bisa membelinya. Voer import yang satu ini memiliki kandungan yang sangat banyak untuk burung pleci. Harganya juga cukup fantastis yaitu sekitar Rp. 150.000.

9. Voer burung pleci nutribird uni

Voer nutribird uni memang sudah tidak asing lagi di telinga para kicau mania. Apalagi voer yang satu ini masih buatan indonesia jadi sangat mudah ditemukan di toko pakan burung. Voer nutribird uni memang sangat laris di pasaran, sebab khasiatnya yang sangat banyak mampu memberikan dampak yang baik untuk perkembangan burung pleci anda. Memiliki komposisi seperti vitamin, asam amino, ekstrak buah segar, pelet kualitas super, dan masih banyak lagi.

10. Voer burung pleci anggur

Rekomendasi yang terakhir yaitu voer anggur. Meskipun namanya anggur bukan berarti voer yang satu ini memabukkan ya. Jarang sekali voer anggur di temukan pada toko pakan burung. Kebanyakan voer yang satu ini dijual secara online karena lebih banyak peminatnya dibandingkan offline. Memiliki kandungan seperti madu, minyak ikan, glukosa, buah anggur dan rempah-rempah pilihan. Voer anggur dijual dengan harga Rp. 83.000.

Akhir Kata

Itulah 10 rekomendasi voer terbaik untuk burung pleci peliharaan. Dari semua jenis voer yang saya jelaskan diatas, bukan berarti hanya yang mahal saja yang berkualitas. Tetapi, meskipun memiliki harga murah, manfaat yang diberikan pada burung pleci juga sangat banyak. Pastikan anda memilih dengan benar dan sesuai dengan kebutuhan burung pleci saat ini.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url