Berapa Lama Burung Pleci Bisa Gacor? Simak Ulasannya!

BERAPA LAMA PLECI BISA GACOR?

Berapa Lama Pleci Bisa Gacor? - Halo sobat pleci Indonesia! Burung pleci dikenal dengan sebutan burung kacamata. Burung yang satu ini memang sangat mungil, disebut kacamata sebab burung pleci memiliki ciri fisik yang sangat jelas yaitu adanya bulatan di kedua matanya yang berwarna hita, pekat hampir mirip dengan kacamata.

Meskipun dilihat sangat kecil, tetapi burung pleci sangat aktif dan juga banyak tingkah, Pantas saja sampai sekarang burung pleci masih dipilih menjadi bahan lomba. Karena memang masih sangat cocok menduduki predikat juara. Dari berbagai kelebihan dan juga keunikkannya ketika berkicau, akan membuat burung pleci semakin dikenal dan mampu mengalahkan lawan-lawannya.

Mungkin benar, bahwa burung pleci tidak memiliki suara kicauannya sendiri. Meskipun begitu, burung pleci mampu membawakan banyak materi isian yang didapatkan melalui pemasterannya. Suara yang diberikan ketika pemasteran akan dinyanyikan dengan sangat merdu dan sesuai dengan karakter suara burung pleci tersebut, akan terdengar sangat indah dan merdu jika kalian mendengarkannya secara langsung.

Banyak sekali sebenarnya kelebihan yang dimiliki burung pleci. Maka tidak heran jika burung pleci sampai saat ini masih menjadi pilihan para kicau mania. Merawat burung pleci sampai bisa menjadi burung kicau yang berkualitas dan unggul memang membutuhkan waktu yang cukup lama.

Perawatan terbaik memang sangat penting untuk burung pleci, apalagi burung pleci yang dijadikan bahan lomba. Tentu saja membutuhkan perawatan yang tepat agar bisa gacor maksimal. Perawatan harian yang tepat seperti pemandian, pengembunan dan juga pemberian pakan memang harus dilakukan secara teratur dan konsisten.

Selain itu setingan juga sangat diperlukan untuk membentuk mental burung pleci lomba. Setiap pemilik pasti akan merasa senang jika burung gacoan miliknya menjadi cepat gacor. Lantas, umur berapakah burung pleci bisa gacor? Untuk jawaban pertanyaan tersebut, bisa kalian simak pembahasannya dibawah ini. Dengan begitu kalian akan lebih memahami dan mengerti tentang jawaban atau penjelasan yang diberikan.

Umur Berapakah Burung Pleci Gacor ?

Setiap jenis burung pleci memiliki kakter dan tipenya masing-masing. Perawatan yang diberikan boleh saja sama, tetapi setingan yang digunakan oleh pemiliknya tidak sama. Hal ini disebabkan karakter dan tipe yang berbeda setiap jenis plecinya. Itulah mengapa terkadang memandang burung pleci milik orang lain terlihat seperti cepat gacor dan rajin berbunyi.

Padahal mereka juga pernah mengalami proses seperti yang kalian alami saat ini. Setiap proses yang dijalani memang berbeda-beda, ada yang cepat dan ada yang lambat. Tergantung dari pemiliknya, bagaimana cara menyikapi hal tersebut. Perlunya memberikan perawatan yang tepat pada burung pleci dapat menciptakan pleci yang unggul dan berkualitas dalam segi mental dan juga suara kicauannya.

Karena adanya perbedaan karakter dan tipe, tidak dapat dipastikan kapan burung pleci mulai gacor dan berkicau. Jadi, semua itu tergantung dari perawatan yang kalian berikan pada burung pleci peliharaan. Memang tidak menentu, apabila perawatan yang kalian berikan sangat baik dan teratur setiap hari. Dapat dipastikan burung pleci akan semakin cepat gacor dan buka paruh, tetapi sebaliknya jika burung pleci tidak pernah diberikan perawatan yang baik dan teratur.

Dapat dipastikan umur berapapun burung pleci kalian saat itu, mereka tidak akan ngriwik dan bahkan gacor. Kesalahan perawatan ini memberikan dampak yang besar untuk performa dan kualitas burung pleci kedepannya. Salahnya rawatan disebabkan oleh pemiliknya, mungkin saja mereka tidak memahami karakter burung pleci dengan baik. Dan mereka juga tidak konsisten dalam memberikan perawatan terbaiknya.

Inilah yang menjadi kesalahan besar dan berakibat fatal. Menginginkan burung pleci yang gacor dan berkualitas, tapi malas untuk merawat dan melatihnya. Banyak sekali kejadian seperti ini di kalangan kicau mania, akibat ulahnya sendiri burung pleci peliharaan tak kunjung gacor. Sekali lagi perlu diperhatikan. Dalam memelihara burung pleci, kalian harus bisa mengenali umur burung pleci pelĂ­haraan.

Jika kalian masih pemula, simak ulasannya dibawah ini. Agar perawatan yang diberikan tidak sia-sia, pentingnya mengenali usia burung pleci peliharaan.

Cara mengatahui umur burung pleci bagi pemula :

  • Melihat warna bulu burung
  • Dilihat dari postur tubuh
  • Struktur paruh burung pleci
  • Faktor masa mabung atau pasca mabung
  • Struktur belimbing kaki pleci
  • Suara kicauan
  • Tingkah laku pleci
  • Warna mata dan kondisinya
Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengenali umur burung pleci peliharaan. Untuk penjelasannya, bisa kalian baca pada artikel sebelumnya tentang cara mengetahui umur burung pleci. Jika ingin memiliki burung pleci yang cepat gacor, maka diperlukan perawatan yang sangat baik dan konsisten. Jadi tetap semangat untuk memberikan rawatan terbaik dan terima kasih.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url