Cara Memaster Burung Pleci Agar Ngalas Isian

CARA MEMASTER PLECI AGAR NGALAS ISIAN

Cara Memaster Pleci Agar Ngalas Isian - Halo sobat kicau! Mempunyai burung pleci gacor memang keinginan banyak orang dan salah satu aset burung kicau paling menarik adalah burung pleci.  Mungkin jika dilihat secara fisik burung pleci memang kecil dan imut terlihat sangat menggemaskan. Tapi jangan salah bahwa buurng kecil itu ternyata sangat aktif dan banyak tingkah.

Oleh sebab itu buurng kicau satu ini sangat cocok dijadikan bahan lomba. Sebenarnya burung pleci tersebut sudah memiliki ketrampilan berkicau dari indukannya. Sehingga hanya membutuhkan beberapa polesan sedikit saja atau dilatih dengan cara yang baik selama beberapa tahun kedepan, pastinya burung pleci akan semakin ahli dan juga terampil dalam berkicau.

Suara kicauan yang dikeluarkan burung pleci memang sangat merdu sekali. Apalagi jika banyak bahan masteri isian. Tapi meskipun burung pleci sudah memiliki kemampuan gacor sejak lahir, bukan berarti anda bisa memilih sembarangan. Anda harus bisa membedakan mana burung pleci ombyokan yang prospek dan siap lomba. Sedangkan mana burung pleci yang belum siap untuk dilombakan.

Burung pleci ombyokan dijual dengan harga Rp.100.000 sedangkan untuk burung pleci dewasa siap lomba lebih mahal lagi. Burung pleci memang pandai berkicau, tapi mau bagaimanapun pleci tidak memiliki suara kicauan yang asli.

Sehingga membutuhkan pemasteran yang tepat agar memiliki banyak variasi suara kicauan. Dengan begitu burung pleci akan lebih menarik ketika berkicau dan tidak terdengar monoton. Pemasteran pada burung pleci tidak bisa dilakukan dengan cara sembarangan.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan supaya tetap berhasil dengan maksimal. Untuk menunjang keberhasilan pemasteran burung pleci. Dibawah ini akan saya jelaskan bagaimana caranya memasteri burung pleci sampai ngalas.

Cara Memasteri Pleci Sampai Ngalas Isian

1. Selalu memperhatikan tempat pemasteran

Terkadang banyak kicau mania yang menganggap sepele tentang lokasi atau tempat pemasteran burung pleci. Padahal tanpa mereka sadari lokasi atau tempat pemasteran juga sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pemasterannya. Jika anda sampai salah lokasi pemasteran, dapat dipastikan burung pleci akan gagal berkonsentrasi secara penuh.

Misalnya seperti anda tinggal di jalan raya yang berisik, llau ditambah memutarkan suara masteran. Dapat dipastikan pleci tidak akan mau mendengar suara masteran tersebut. Agar pemasterannya berhasil, cobalah mencari tempat yang sepi dimanapun itu.

Tapi pastikan bahwa lokasi tersebut terdapat sirkulasi udara yang baik. Dan pastikan tetap membuat burung pleci nyaman saat di masteri. Untuk pemasterannya boleh menggunakan burung asli atau audio saja.

2. Atur waktu pemasteran

Pemasteran harus dilakukan sesering mungkin agar burung pleci mendapatkan banyak variasi suara isian. Namun, ketika pemasteran pada burung pleci anda harus mengenal waktu. Sebab burung pleci juga membutuhkan waktu untuk beristirahat. Karena kebanyakan dimasteri dan dilatih, bukannya menjadi gacor justru burung pleci bisa kelelahan.

Waktu pemasteran yang tepat yaitu dilakukan saat pengembunan sambil mulai di dengarkan suara isian. Kemudian akan pleci lakukan saat penjemuran sekitar jam 10.00 dalam keadaan bersih serta kenyang untuk memudahkan pleci menyerap suara masterannya.

3. Jenis suara masteran pleci

Ada beberapa jenis suara masteran untuk pleci yang bisa anda rekam dan juga bagus. Sehingga saat di perlombaan akan mendapatkan nilai plus dari juri. Pastikan burung pleci menggunakan suara burung gereja tarung. Namun, semua jenis burung finch dan juga kenari sangat cocok dijadikan materi isian. Kembali lagi pada karakter suaranya harus pas dan cocok.

4. Alat serta metode pemasteran

Anda bisa menggunakan burung kicau lain yang memiliki suara kicauan khas dan juga sudah sangat gacor untuk dijadikan suara isian masteran. Tempatkan mereka secara berdampingan agar burung pleci peliharaan anda bisa menirukan atau mengikuti burung kicau tersebut ketika berkicau dan mengeluarkan suaranya.

Mungkin banyak juga yang menggunakan metode tersebut, tetapi jika anda menginginkan proses yang simpel. Burung pleci akan mudah dimasteri menggunakan suara audio yang anda dapatkan dari youtube atau crome. Pastikan suara tersebut cocok dan juga pas untuk karakter suara pleci anda.

5. Perawatan burung pleci

Selain melakukan pemasteran dengan baik, ternyata perawatan burung pelci juga harus diberikan sebaik mungkin. Hal ini mampu menunjang kesehatan pelci kedepannya. Jadi, tidak hanya memiliki masteri isian banyak saja.

Tapi juga mempunyai fisik yang sehat dan juga mental yang kuat. Pemberian pakan yang kaya akan protein sangat bagus untuk meningkatkan stamina burung pleci kedepannya. Pemberian multivitamin dan juga ekstra fooding sangat penting ya.

Akhir Kata

Baiklah, itu dia cara memaster burung pleci agar cepat ngalas isian. Memang tidak mudah dan perlu waktu yang lama karena prosesnya tidak bisa instan. Tetapi bukan berarti semua itu tidak dapat dilakukan. Justru dengan waktu dan proses yang lama burung pleci akan semakin siap dan juga memahami secara baik pemberian pelatihan tersebut. Lakukanlah dengan sabar dan konsisten agar hasilnya bisa lebih sempurna.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url