Makanan Burung Pleci Biar Cepat Buka Paruh

 MAKANAN PLECI BIAR CEPAT BUKA PARUH

Makanan Pleci Biar Cepat Buka Paruh - Merawat burung pleci memang harus diperhatikan sebaik mungkin. Apalagi jika anda menginginkan burung pleci yang cepat buka paruh. Tentu saja anda harus memberikan perawatan terbaik dari mulai segi perawatan harian dan juga settingan yang tepat. Perawatan harian burung pleci meliputi pengembunan, penjemuran, pemandian dan lain-lainnya.

Semua rangkaian perawatan harus dilakukan sebaik mungkin dan secara teratur. Dengan perawatan yang baik dan teratur, burung pleci akan memiliki kualitas mental dan kesehatan yang berkualitas. Jadi, ketika merawat burung pleci apalagi yang dijadikan bahan lomba tidak boleh dilakukan sembarangan.

Harus sesuai prosedur yang benar, agar tidak terjadi hal yang buruk pada kesehatan dan performanya kelak. Selanjutnya setingan yang dilakukan pada burung pleci. Setiap jenis burung pleci tentunya mempunyai karakter dan tipe yang berbeda-beda. Dengan begitu setingan yang digunakan juga tidak dapat disamakan.

Untuk mendapatkan setingan yang tepat anda harus benar-benar memahaminya dan mengenalinya sebaik mungkin. Pengenalan tersebut bertujuan agar anda dapat mengetahui setingan yang tepat untuknya. Selain perawatan dan juga setingan, hal terpenting yang harus anda lakukan yaitu dengan memperhatikan makanan pleci biar cepat buka paruh.

Makanan atau pakan burung pleci memang sangat berpengaruh untuk kegacorannya. Merawat burung pleci memang membutuhkan kesabaran ekstra. Tapi semua itu akan menjadi kenikmatan tersendiri apabila anda penghobi burung pleci. Pakan yang diberikan pada burung pleci agar cepat buka paruh dan gacor harus memerlukan racikan yang pas.

Porsi yang diberikan juga harus pas dan tepat dan harus disesuaikan dengan kebutuhan gizinya. Ketika di alam bebas, burung pleci memakan buah-buahan, sayuran, serangga dan dedaunan. Alangkah baiknya jika anda memberikan pakan sesuai dengan makanan di alamnya.

Karena sudah dapat dipastikan kandungan yang didapatkan sama, dan manfaatnya sangat bagus sebab dari bahan alami. Namun, selain itu anda juga bisa memberikan makanan tambahan yang diracik sendiri. Jadi, simak pembahasannya dibawah ini agar lebih jelas.

Makanan Burung Pleci Agar Gacor dan Buka Paruh

Racikan pakan harian pertama

  1. Jahe wangi 2 bungkus.
  2. Telor bebek, merahnya 2 biji.
  3. Madu asli 3 sendok.
  4. Takari pakan ikan 2 bungkus.
  5. Voer leopard 1 bungkus.
Pertama blender takarai, 2 merah telur bebek, dan juga madu sampai tercampur dan halus. Jika sudah tercampur dan halus merata, tambahkan voer leopard dan juga jahe wangi tersebut lanjut diaduk hingga merata. Sudah banyak yang memberikan resep racikan ini pada burung pleci dan hasilnya terbukti bagus. Jangan lupa simpan di tempat tertutup agar tetap awet dan tahan lama.

Racikan pleci harian kedua

  1. Susu dancow 1 saset.
  2. Kuning telur bebek 2 butir.
  3. 2 bungkus wedang jahe.
  4. Voer leopard secukupnya.
Masukkan semua bahan ke dalam satu wadah. Setelah itu bisa anda angin-anginkan terlebih dahulu supaya kering. Jika sudah berikan pada burung pleci. Simpanlah di wadah tertutup.

Racikan pleci harian ketiga

  1. Voer malau secukupnya.
  2. Energen rasa vanilla.
  3. Susu dancow secukupnya.
Campurkan semua bahan dan haluskan dengan ditumbuk atau di ulek. Apalagi energennya harus benar-benar halus. Makanan racikan pleci ini memang sangat berkhasiat dan kaya manfaat untuk pleci anda dan dapat meningkatkan kesehatan burung pleci.

Penutup

Demikianlah racikan pakan yang bisa anda berikan untuk burung pleci dirumah. Pemberiannya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan jangan terlalu berlebihan. Racikan voer ini bisa anda berikan satu minggu dua kali. Selain racikan pakan, cobalah untuk memberikan racikan minuman. Selamat mencoba.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url