Manfaat Energen Untuk Burung Pleci, Simak Ulasannya!

 MANFAAT ENERGEN UNTUK PLECI

Manfaat Energen Untuk Pleci - Halo pleci mania! Membahas tentang pemberian pakan untuk burung pleci memang tidak ada habisnya. Pemberian pakan ini juga sudah masuk dalam kategori perawatan harian khusus burung pleci. Dalam memberikan pakan untuk burung pleci memang tidak boleh sembarangan. Sebab, pakan adalah cara utama untuk menjaga kesehatan burung pleci kedepannya.

Jika kesehatannya terjaga, maka performanya akan semakin meningkat. Burung pleci memang membutuhkan nutrisi untuk mencukupi kebutuhan gizinya. Dengan memberikan makanan yang bernutrisi, stamina burung pleci akan semakin meningkat dan kinerja nya menjadi lebih baik. Bonus lainnya yaitu dapat membuat burung pleci menjadi lebih gacor dan rajin berkicau.

Perlu kalian ketahui, bahwa makanan utama burung pleci adalah voer. Voer sangat penting untuk burung pleci, dalam pemberian voer juga tidak boleh sembarangan. Pemilihan voer yang paling utama itu harus memperhatikan kandungan gizi didalamnya.

Apabila voer yang diberikan memiliki gizi yang mencukupi dan mengandung komposisi yang baik, maka dapat dipastikan voer tersebut akan memberikan manfaat yang banyak untuk burung pleci kalian. Sekarang ini banyak sekali jenis merek voer yang dijual di toko pakan burung. Semua jenis dan merek voer tersebut tentunya memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda-beda.

Namun ada beberapa kicau mania yang kurang cocok dengan berbagai jenis voer tersebut. Sehingga terkadang mereka menciptakan racikan voer sendiri yang dibuat secara homemade dan tentunya aman untuk dikonsumsi burung pleci peliharannya. Seperti racikan voer yang bisa kalian coba dari energen.

Energen memang sering digunakan sebagai bahan pembuatan racikan pakan. Daripada kalian semua penasaran dengan kandungan dan manfaat voer untuk burung pleci. Dibawah ini akan saya bahas tentang kandungan energen dan manfaatnya untuk burung pleci, selain itu ada resep pembuatan pengganti voer dari energen untuk burung pleci. Jika kalian penasaran, simak dengan baik ya.

Kandungan Energen Untuk Pengganti Voer Pleci

Semua orang pasti sudah mengetahui merek energen. Energen adalah salah satu produk makanan dan minuman yang sering di gunakan oleh manusia sebagai pengganti sarapan di pagi hari. Sebenarnya energen adalah suatu produk yang di peruntukkan manusia. Tetapi, ternyata energen juga cocok diberikan pada burung kicau termasuk pleci.

Manfaat energen memang banyak sekali, tapi jika dikonsumsi secara berlebihan bisa meningkatkan berat badan. Energen memiliki banyak varian rasa seperti kurma, vanila, coklat, kacang hijau dan jagung. Dari semua varian rasa tersebut, yang sering dijadikan sebagai tambahan racikan pakan atau pengganti voer burung pleci adalah energen varian rasa kacang hijau.

Rasa kacang hijau memang menjadi pilihan kicau mania. Selain rasanya yang enak, energen kacang hijau mengandung biji-bijian kacang yang sangat bagus untuk burung pleci peliharaan. Pembuatan pakan pengganti voer dari energen tersebut memang sangat mudah dan simpel. Disini saya akan menjelaskan cara pembuatannya.

Cara pembuatan pakan harian pleci pengganti voer :
  1. Siapkan energen kacang hijau dan juga biscuit roma kelapa saset.
  2. Kemudian siapkan cobek atau tumbuka, jika ingin lebih praktis boleh juga kalian blender. Jika sudah siap, haluskan biscuit roma kelapa atau biscuit merek apapun.
  3. Selanjutnya yaitu tumbuk kembali energen kacang hijau tersebut sampai benar-benar halus.
  4. Untuk takarannya cukup 1 banding 1 saja.
  5. Selanjutnya masukkan semuanya menjadi satu dalam botol atau toples, kemudian di kocok sampai menyatu dan tercampur merata.
  6. Jika sudah tercampur merata, racikan pakan harian atau pengganti voer burung pleci siap di berikan.
Untuk pemberiannya sesuaikan saja dengan porsi harian burung pleci seperti biasa. Pengganti voer ini bisa kalian manfaatkan ketika stok voer instan mulai habis. Energen mengandung susu, mineral, vitamin, sereal dan telur serta sigmavit yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh burung pleci. Kandungan protein kacang hijau sekitar 2 gram, jadi sangat cocok jika dikonsumsi burung pleci agar semangat berkicau.

Penutup

Jadi, itulah penjelasan tentang kandungan dan manfaat energen untuk burung pleci. Sekaligus ada resep racikan pakan harian energen sebagai pengganti voer yang bisa kalian coba untuk burung pleci peliharaan. Untuk takarannya sudah saya jelaskan diatas, selamat mencoba dan terima kasih.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url