Masteran Burung Pleci Agar Cepat Nembak Zipper

MASTERAN PLECI AGAR CEPAT NEMBAK ZIPPER

Masteran Pleci Agar Cepat Nembak Zipper - Halo semuanya! Burung pleci memang sangat jago dan pandai menirukan suara burung kicau lainnya. Memang benar bahwa burung pleci tidak memiliki suara kicauannya sendiri, tetapi kelebihannya dalam mengcosplay suara kicauan burung lain juga patut diacungi jempol.

Bahkan mereka mampu membawakan dengan ciri khasnya sendiri yaitu cengkok yang unik dan berirama. Jika sobat dengarkan secara berulang-ulang dapat dipastikan suaranya lebih indah dan merdu dibandingkan dengan suara burung aslinya. Memang sangat keren burung pleci ini apabila dipilih sebagai burung bahan lomba.

Karena banyaknya permintaan dari konsumen, penjual sangat kualahan memenuhi stok burung pleci ombyokan di pasaran. Apalagi yang sudah prospek dan matang. Sehingga penangkaran burung pleci pun banyak dibuka diberbagai daerah yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan permintaan pasar.

Penangkaran tersebut memiliki banyak jenis burung pleci dari mulai ombyokan sampai pleci dewasa siap lomba pun bisa sobat dapatkan. Namun harganya cukup tinggi jika membeli burung pleci siap lomba. Maka dari itu banyak kicau mania yang memilih membeli ombyokan untuk di latih dan dirawat sendiri sampai dewasa. Karena tidak mempunyai suara kicauan sendiri, burung pleci sekarang harus banyak-banyak melakukan pemasteran.

Pemasteran memang sangat penting untuk semua burung kicau, selain dapat membantu agar lebih rajin berkicau. Dengan pemasteran burung kicau akan mempunyai stok isian materi yang dapat dikeluarkan. Sehingga kicauannya tidak terdengar monoton atau membosankan. Apabila banyak materi isian, kicauan pleci akan semakin bervariasi.

Masteran pleci agar cepat nembak zipper memanglah sangat mudah. Namun, saat ini banyak juga para kicau mania pemula yang menggeluti bidang perawatan burung pleci lomba. Oleh sebab itu disini saya akan membagikan cara memasteri burung pleci dengan benar agar hasilnya mantap. Penasaran? Simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Memasteri Burung Pleci Dengan Benar

Metode ini harus sobat simak dengan baik agar pemasteran yang dilakukan tidak gagal. Oleh sebab itu sobat jangan terburu-buru ketika melakukannya. Simak dengan baik dan pahami caranya dibawah ini.

1. Siapkan burung pleci

Sebelum melakukan pemasteran, sobat harus menyiapkan burung pleci yang masih muda terlebih dahulu. Umurnya sekitar kurang dari 1 satu tahunan, sebab jika melebihi 1 tahun burung pleci akan sangat sulit dimasteri.

2. Menyiapkan tempat pemasteran

Tempat untuk melakukan pemasteran juga sangat penting dan perlu di perhatikan sebaik mungkin. Sebab tempat pemasteran juga sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pemasterannya nanti. Pastikan sobat memilih tempat yang nyaman, aman dan jauh dari keramaian.

Dengan begitu burung pleci yang dimasteri akan lebih fokus dan berkonsentrasi terhadap suara masteran yang dikeluarkan. Putarkan dengan volume sedang jangan terlalu keras agar pleci lebih jelas mendengarnya.

3. Memilih suara masteran yang cocok

Sebelum melakukan pemasteran, hendaknya kalian sudah menentukan suara masteran yang cocok dengan karakter suara pleci peliharaan. Kalian boleh saja memilih menggunakan suara burung kicau manapun yang penting karakter suaranya sama dan cocok. Sehingga nantinya saat di dengarkan suaranya akan pas dan tidak tabrakan.

4. Pemilihan waktu pemasteran

Waktu pemasteran juga harus disesuaikan sebaik mungkin. Sebab dalam hal ini waktu pemasteran bisa mempengaruhi burung pleci dapat berkonsentrasi atau tidak. Jika waktu yang kalian pilih salah, maka pemasteran akan gagal dilakukan.

Waktu yang tepat untuk memasteri burung pleci peliharaan yaitu sekitar jam 09.00 sampai jam 11.00 dan kemudian di lanjut pada jam 13.00 sampai jam 15.00. Kemudian dilanjutkan pada jam malam sekitar 18.00 sampai jam 19.30.

5. Metode pemasteran pleci

Jika kalian sudah menentukan beberapa syarat diatas, selanjutnya masuk pada tahap metode pemasteran burung pleci. Untuk memasteri burung pleci, kalian bisa memasterinya secara langsung menggunakan suara burung asli. Namun, jika tidak memiliki burung yang asli boleh juga menggunakan suara masteran burung lain yang bisa kalian dapatkan melalui youtube atau download di chrome.

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai masteran pleci agar cepat nembak zipper. Pemasteran yang benar dapat menghasilkan burung pleci yang berkualitas dan juga rajin berkicau. Sedangkan pemasteran yang salah akan membuat burung pleci gagal memiliki variasi suara kicauan. Sekian pembahasan kali ini, selamat mencoba.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url