Terapi Burung Pleci Agar Cepat Ngriwik Ngeplong

TERAPI PLECI AGAR CEPAT NGRIWIK

Terapi Pleci Agar Cepat Ngriwik - Halo sobat pleci mania! Membahas tentang burung pleci memang tidak ada habisnya. Banyak hal yang harus dikupas tuntas untuk memberikan penjelasan sedetail mungkin pada sobat kicau semuanya. Bukan hanya untuk pemula, tetapi penjelasan ini juga berlaku untuk kicau mania senior yang sudah lama menggeluti dunia burung kicau.

Mungkin mereka sudah banyak pengalaman, tapi bukan berarti sudah tidak belajar lagi kan? Kali ini saya akan membahas terapi pleci agar cepat ngriwik. Keinginan memiliki burung pleci yang gacor, ngalas, ngeroll dan buka paruh adalah impian para kicau mania. Mereka sangat senang apabila perawatan yang diberikan untuk burung gacoannya terbilang mulus dan tanpa halangan apapun.

Tapi yang namanya merawat makhluk hidup apalagi burung kicau tidak bisa terlepas bebas dari kendala atau masalah. Hal ini memang sering dan selalu di alami oleh semua kicau mania yang merawat burung pleci. Tidak ada perawatan berjalan mulus, justru dengan adanya kendala yang diberikan dapat melatih anda untuk berfikir lebih keras bagaimana cara mengatasinya.

Merawat burung kicau termasuk pleci memang bukan hal yang mudah. Oleh sebab itu membutuhkan ilmu dan juga teknik yang tepat untuk menciptakan burung pleci berkualitas dan unggul. Merawat burung pleci lomba tidak bisa hanya sebulan atau dua bulan saja, tetapi membutuhkan waktu bertahun-tahun lamanya.

Dengan perawatan setahun saja burung pleci terkadang belum bisa menunjukkan kemampuannya dalam berkicau. Jadi, perawatannya memang membutuhkan waktu lama. Dan semua itu berhasil atau tidaknya suatu perawatan tergantung dari kualitas pleci itu sendiri sejak ombyokan sudah prospek apa belum.

Jika sampai perawatan bertahun-tahun burung pleci belum juga ngriwik, dibawah ini ada beberapa terapi yang bisa anda coba untuk mempercepat burung pleci ngriwik. Simak terus penjelasannya dibawah ini agar semakin jelas dan akurat.

Terapi Burung Pleci Agar Cepat Ngeriwik

  1. Anda harus memastikan burung pleci sudah tidak giras, sebab burung pleci yang giras akan kesulitan berkicau karena tidak merasa tenang dan panik. Anda harus bisa menjinakkan burung pleci peliharaan agar tidak ketakutan saat di dekati orang banyak.
  2. Selanjutnya melakukan pengembunan. Pengembunan dilakukan setiap pagi karena dapat memberikan efek yang bagus pada burung pleci. Bahkan saya pernah melihat burung pleci yang di embunkan beberapa sudah ada yang ngriwik.
  3. Pada jam 7 sampai 8 burung pleci bisa dimandikan. Selanjutnya burung pleci bisa di jemur agar suhu tubuhnya hangat dan stabil.
  4. Berikanlah ekstra fooding seperti ulat hongkong sebanyak 3 sampai 5 ekor untuk pagi dan 3 sampai 5 ekor pada sore hari.
  5. Pada jam 11 burung pleci bisa di kerodong dan di masteri. Pemasteran ini bisa dilakukan untuk menambah materi isian burung pleci agar tidak monoton saat berkicau.
  6. Pada jam 3 sore burung pleci bisa dikeluarkan dan di angin-anginkan saja.
Menurut saya dengan beberapa cara diatas sudah cukup untuk membuat burung pleci cepat ngriwik. Lakukanlah cara diatas dengan rutin dan konsisten agar hasilnya bisa lebih maksimal. Anda tidak perlu khawatir burung pleci belum ngriwik juga, karena semua itu tidak instan. Perlu perawatan rutin agar hasilnya cepat terlihat. Sudah banyak yang membuktikannya, sekarang giliran anda.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url