Tips Memilih Burung Pleci Ombyokan yang Prospek Untuk Lomba

TIPS MEMILIH PLECI OMBYOKAN YANG PROSPEK

Tips Memilih Pleci Ombyokan yang Prospek - Halo sobat kicau indonesia! Setiap penghobi burung kicau pasti memiliki seleranya masing-masing. Ada beberapa yang menyukai burung kacer, burung cendet, murai batu dan ada juga yang menyukai burung pleci. Semua jenis burung kicau pasti tidak dapat disamakan karakternya.

Bahkan suara kicauannya pun sudah jelas berbeda, tentu saja setiap jenis memiliki kelebihan dan keunggulannya masing-masing. Jadi, memang tidak dapat dibandingkan atau di samakan. Saat ini perlombaan burung kicau memang sudah sangat ramai diperbincangkan. Apalagi diberbagai daerah sudah membuka pendaftaran seputar burung kicau termasuk burung pleci.

Pendaftaran ini dalam sehari saja sudah dapat memenuhi kuota yang melebihi batasnya. Karena sebanyak itulah para kicau mania yang sangat berantusias mengikuti perlombaan tersebut. Apalagi kicau mania yang sudah senior akan menunjukkan gacoan terbaiknya yang sangat berkualitas. Tapi kalian tidak perlu berkecil hati, jangan pernah mengeluh dan juga merasa minder.

Masih ada banyak kesempatan di lain waktu untuk menunjukkan burung gacoan yang unggul dan berkualitas. Oleh sebab itu anda harus memelihara burung pleci dari ombyokan agar hasilnya lebih maksimal. Namun, pemilihan burung pleci ombyokan tidak boleh sembarangan. Kalian harus mengetahui bagaimana cara memilih burung pleci ombyokan yang prospek.

Mengapa harus memilih yang prospek? Sebab, burung pleci yang prospek akan lebih siap untuk mendapatkan berbagai rangkaian setingan dan pelatihan khusus bahan lomba. Sehingga nantinya bisa lebih cepat dipahami dan burung pleci ombyokan mempunyai kinerja yang lebih baik.

Banyak manfaat yang kalian dapatkan jika memilih burung pleci ombyokan yang prospek. Jika kalian ingin memelihara burung pleci ombyokan, simak penjelasannya dibawah ini agar dapat menentukan burung pleci mana yang sudah prospek dan layak lomba. Jadi, simak terus pembahasannya dibawah ini sampai selesai.

Cara Memilih Pleci Ombyokan Prospek Untuk Lomba

Meskipun burung pleci dikenal memiliki tubuh yang kecil, tapi mempunyai daya tarik tersendiri bagi para peminatnya. Salah satu kelebihan burung pleci yang paling diminati banyak orang yaitu suara ngerol dan ngalasnya yang dibawakan dengan volume kencang. Banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan burung pleci dengan kualitas yang bagus.

Cara tersebut sangat cocok untuk burung pleci rumahan atau yang dilombakan. Banyak kicau mania yang lebih tertarik membeli pleci ombyokan sebab harganya masih terblilang sangat murah dan terjangkau dibandingkan burung pleci yang sudah sering juara. Sebelum kalian membelinya, sekarang pahami terlebih dahulu cara memilih pleci ombyokan yang prospek.

Agar saat memberikan perawatan bisa lebih maksimal dan burung pleci ombyokan tumbuh dengan performa yang berkualitas dan unggu. Tapi sebelum itu siapkan dulu botol semprot untuk menandai burung pleci ombyokan mana yang akan dipilih, sehingga dapat lebih mudah ditangkap.

Ciri-Ciri Pleci Prospek :

  • Burung pleci terlihat sehat, memiliki tingkah yang aktif, sedikit bertingkah agresif dengan pleci lainnya, mempunyai bulu yang masih mulus, lebih banyak makan daripada minum.
  • Pleci mempunyai tubuh yang panjang dan kakinya jenjang.
  • Bentuk kepala yang besar dan tidak bulat.
  • Paruhnya panjang dan tebal.
  • Lubang hidung yang tebal, karena menandakan burung pleci akan bersuara sangat kencang.
  • Leher yang panjang menandakan suara ngerol yang dikeluarkan akan semakin panjang.
  • Suara panggilannya akan lebih tegas, tidak mengalun dan tidak bergema.
  • Berjenis kelamin jantan.
Demikian itulah cara memilih burung pleci yang prospek dan siap lomba. Dengan memilih burung pleci prospek dapat dipastikan hasil burung gacoan kalian nanti lebih unggul. Sebab, burung pleci yang dipilih sejak ombyokan sudah prospek. Jadi, pastikan kalian memahami ciri-ciri diatas, dan jangan ragu untuk menerapkannya apalagi yang pemula.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url