Apakah Burung Pleci Betina Bisa Ngecal Dobel? Simak Ulasannya

 APAKAH PLECI BETINA BISA NGECAL DOBEL?

Apakah Pleci Betina Bisa Ngecal Dobel? - Halo sobat kicau! Burung pleci sampai saat ini masih menjadi topik utama perbincangan para kicau mania. Burung kacamata yang mungil satu ini masih mampu menjadi bahan lomba yang handal dan juga berkualitas. Meskipun memiliki tubuh yang kecil dan mungil, suara kicauan yang dikeluarkan burung pleci sangatlah lantang dan keras.

Jadi tidak kalah dengan burung kicau lainnya. Burung pleci memang tidak memiliki suara kicauannya sendiri. Namun, sangat pandai membawakan suara kicauan burung lain dengan profesional dan bagus sekali. Bahkan burung pleci menyanyikan suara kicauan tersebut dengan menggunakan cengkok suara yang indah dan nada kicauan yang merdu.

Selain suara kicauannya yang bagus, burung pleci juga sangat aktif. Ketika di dalam sangkar burung pleci memang tidak mau diam, selalu saja banyak tingkah. Memberikan perawatan untuk burung pleci jantan dan betina memang tidak dapat disamakan. Untuk mendapatkan perawatan yang tepat, terkadang kicau mania rela mengenali karakter burung pleci peliharaannya sendiri.

Proses pengenalan karakter tersebut bukan hanya dilakukan satu atau dua hari saja. Tapi prosesnya sangat panjang. Sama halnya seperti mengenali teman baru, jika satu bulan atau bulan saja belum tentu bisa akrab sekali. Namun, jika sudah berbulan-bulan maka akan terbiasa mengerti sikapnya, karakternya dan juga kebiasaannya.

Seperti itulah ibaratnya memahami karakter burung pleci. Karena banyaknya perlombaan burung kicau, pleci yang banyak dicari oleh kicau mania yang berjenis kelamin jantan. Jarang sekali kicau mania memilih burung pleci betina untuk bahan lomba.

Sebab seperti yang kalian tahu, bahwa suara kicauan burung plec betina tidak selantang burung pleci jantan. Jadi, tidak heran apabila mereka memilih pleci jantan untuk bahan lomba. Lalu, apakah burung pleci bisa ngecal dobel? Simak ulasannya dibawah ini.

Apakah Burung Pleci Betina Bisa Ngecal Dobel?

Seperti penjelasan di artikel sebelumnya, semua jenis burung pleci tentu saja bisa ngeriwik. Karena sejak masih ombyokan burung pleci sudah di prediksi bisa gacor. Namun, perlunya memberikan sedikit polesan dan juga latihan dengan disertai perawatan yang tepat akan membuat burung pleci menjadi semakin berkualitas dalam segi kicauan dan juga mental.

Sangat penting memberikan perawatan yang tepat untuk burung pleci jantan ataupun betina, baik itu peliharaan rumahan atau bahan lomba. Pada pembahasan sebelumnya, pleci memiliki dua tipe suara yaitu tinggi dan juga rendah. Untuk burung pleci yang bersuara rendah berbunyi wwuuukkk, sedangkan burung pleci yang bersuara tinggi akan berbunyi ppeeettt.

Selain itu tidak semuanya dapat menyanyikan dua macam suara tersebut. Ada salah satu yang hanya bisa menyanyikan satu jenis lagu saja yaitu burung pleci betina. Pleci betina hanya mampu berkicau dengan nada rendah. Terdapat dua pendapat dari sudut pandang kicau mania. Pada pembahasan sebelumnya sudah dijelaskan, bahwa burung pleci betina bisa ngeriwik.

Suara ngeriwik yang dikeluarkan oleh burung pleci betina hanya dapat dilakukan saat masa perkembangbiakannya, itupun juga tidak setiap hari. Namun ada juga burung pleci betina yang mampu ngeriwik setiap saat. Tetapi bukan pleci betina biasa, mereka sudah melalui latihan dan jarang sekali ditemukan.

Karena burung pleci betina hanya ngeriwik saat tertentu, maka tidak bisa dijadikan bahan lomba. Apalagi suara kicauan yang mereka nyanyikan tidak selantang burung pleci jantan. Pleci jantan sudah pasti dapat berdurasi panjang dan juga lebih merdu. Dan untuk pertanyaan diatas, apakah pleci betina bisa ngecal dobel? Jawabannya bisa.

Memang bisa, tapi hanya burung-burung pleci betina tertentu yang dapat melakukannya. Mereka sudah melalui perawatan khusus dan juga latihan yang baik. Sehingga mereka bisa melakukan ngecal dobel seperti layaknya pleci jantan. Apabila kalian tidak percaya dengan penjelasan kali ini.

Cobalah untuk mencari tahu suara ngecal dobel pleci betina melalui youtube. Sudah banyak sekali mp3 suara ngecal dobel pleci betina. Jadi, bisa kalian pastikan sendiri kebenarannya. Tapi kembali lagi pada penjelasan diatas, bahwa tidak semua burung pleci betina bisa seperti itu.

Penutup

Demikianlah pembahasan tentang pertanyaan apakah pleci betina bisa ngecal dobel. Jawabannya sudah cukup jelas kan, karena penjelasan diatas terbagi dari dua versi dan sudut pandang. Memang sangat sulit untuk disatukan, tapi bukan berarti menonjolkan salah satu pihak. Jadi, sebaiknya untuk kalian bisa mencari kebenarannya melalui youtube tentang suara ngecal dobel pleci betina.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url