Cara Koloni Burung Pleci Agar Gacor Ngalas Isian

CARA KOLONI PLECI AGAR GACOR

Cara Koloni Pleci Agar Gacor -  Halo sobat kicau! Burung pleci adalah burung koloni yang hidupnya senang berkelompok. Burung pleci menjadi gacor dengan cepat saat bersama dengan pleci sejenisnya. Banyak kicau mania yang memelihara burung pleci karena suara kicauannya yang lantang dan bervariasi. Burung pleci memiliki suara kicauan yang merdu dan cengkok irama yang khas.

Mereka sangat pandai sekali menirukan suara kicauan burung lain dengan ciri khasnya sendiri. Burung pleci yang sering dipilih untuk dijadikan bahan lomba yaitu pleci jantan. Burung pleci jantan memang sangat cocok dijadikan bahan lomba . Sebab itu tadi mempunyai kelebihan pada suara kicauannya. Sehingga mereka mampu melawan burung kicau lainnya dengan mental yang kuat dan berani.

Burung pleci atau yang akrab di kenal dengan pleci kacamata ini, sudah banyak tersebar di seluruh indonesia. Bahkan di setiap daerah mempunyai jenis burung pleci masing-masing. Ada yang berasal dari garut, jawa timur, bali dan masih banyak lagi jenis lainnya. Setiap burung pleci ini mempunyai ciri fisik yang berbeda, dan jika ingin mengetahui ciri fisiknya kalian bisa simak pembahasan di artikel sebelumnya.

Disana sudah saya ulas beberapa ciri burung pleci dada kuning yang bisa kalian pelajari. Burung pleci memang hidup secara berkoloni, mereka pergi kesana kemari dengan koloninya ketika di alam bebas. Saat di pelihara burung pleci menjadi mandiri dan harus bisa hidup tanpa kelompoknya. Jadi, terkadang ada saja kendala ketika perawatan burung pleci.

Contohnya seperti burung pleci yang tidak mau berkicau, biasanya mereka membutuhkan bantuan koloninya agar mau berkicau. Karena itulah kunci pertama perawatan burung pleci adalah dengan mengkoloni mereka. Caranya juga sangat mudah sekali, cukup memelihara burung pleci bersama dengan koloninya. Jika kalian ingin memahami lebih lanjut, simak pembahasannya dibawah ini ya.

Cara Merawat Pleci Koloni Agar Cepat Gacor

Dalam memelihara burung pleci agar lebih cepat berbunyi dengan suaranya yang kencang, maka perhatikanlah apa keinginan burung pleci tersebut. Karena burung pleci adalah burung koloni, jadi salah satu perawatan burung pleci utama yaitu dengan mengkoloni mereka. Kalian bisa mencoba memeliharanya lebih dari tiga ekor dan dirawat secara bersamaan. Ajaklah burung pleci untuk jalan-jalan atau gathering dan berkumpul bersama pecinta pleci lainnya.

Burung pleci yang biasanya di rawat sendiri, saat bertemu dengan pleci sejenis mereka akan cenderung menunjukkan sikap senangnya. Tanda burung pleci merasa senang yaitu dengan melompat-lompat di dalam sangkar hariannya. Tapi ketika burung pleci tersebut di kelilingi oleh lainnya, maka dia akan memberitahukan keberadannya dengan cara berkicau lantang.

Itulah mengapa kalian harus memelihara burung pleci lebih dari satu ekor. Ketika memelihara burung pleci secara koloni, cobalah untuk memilih burung pleci yang mempunyai mental kurang bagus. Untuk memaksimalkan mentalnya dan membentuk mentalnya supaya kuat dan tangguh, cobalah sandingkan dengan pleci koloni lainnya.

Maka burung pleci kalian akan merasa lebih baik dari yang lainnya dan muncul sifat pemimpin dalam karakternya tersebut. Selain latihan dengan pleci lainnya, kalian juga bisa memberikan perawatan yang terbaik seperti menambah protein, memberikan voer yang berkualitas dan masih banyak lagi. Sekarang sudah faham kan bahwa perawatan burung pleci kunci utama yang membuatnya cepat gacor yaitu dengan perawatan koloni yang tepat.

Akhir Kata

Itulah pembahasan tentang cara koloni pleci agar gacor. Sekarang sudah mengerti kan bahwa merawat burung pleci yang sulit gacor yaitu dengan pengkolonian. Perawatan ini bisa kalian lakukan setiap pagi bersamaan dengan rawatan pengembunan. Gantang burung pleci dengan jarak yang sedikit jauh. Saat matahari muncul mereka akan berkicau sahut-sahutan. Jangan lupa di terapkan ya, agar pleci dapat berkicau lebih cepat.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url