Perbedaan Burung Pleci Jantan dan Betina Dada Kuning

 

PERBEDAAN PLECI JANTAN DAN BETINA DADA KUNING

Perbedaan Pleci Jantan dan Betina Dada Kuning - Saat ini burung pleci sedang viral dan populer lagi dikalangan kicau mania. Sebab, burung pleci masih sanggup bertahan untuk menjadi jawara di perlombaan burung kicau. Telah banyak kicau mania yang memilih burung pleci untuk dijadikan bahan lomba yang berkualitas dan juga memiliki spek yang unggul dalam segi kicauan serta penampilan.

Meskipun mempunyai fisik yang kecil dan mungil, tidak membuat burung pleci merasa minder ataupun iri. Sebab, burung kacamata ini sangat lincah dan aktif meskipun berada dalam sangkar. Warna bulu yang cantik dan cerah dapat mendukung penampilannya ketika dilombakan nanti. Memang tidak sia-sia jika merawat burung kicau yang berhasil menjadi jawara.

Jika burung pleci memiliki suara kicauan yang merdu dan juga warna bulu yang indah. Bukan berarti harganya sangat mahal, justru burung pleci bakalan dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Daripada membeli burung pleci dewasa yang siap lomba. Lebih baik membeli burung pleci ombyokan yang sudah pasti mudah di latih dan dijinakkan.

Meski dijual dengan harga yang terjangkau, kualitas burung pleci bakalan tidak perlu diremehkan. Sebab, sudah terbukti sangat prospek dan juga siap latih. Jangan ragu untuk membeli pleci ombyokan. Apabila kalian berhasil membentuk burung pleci menjadi jawara di perlombaan dengan berbagai prestasi lainnya, maka jangan heran jika harganya melonjak drastis melebihi harga saat masih ombyokan.

Memberikan perawatan yang baik dan tepat, akan mempercepat burung pleci menjadi gacor. Selain itu, pemberian tambahan vitamin juga sangat diperlukan. Hal ini bertujuan agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Karena banyak sekali jenis burung pleci dan yang saat ini ramai di cari banyak orang adalah pleci dada kuning. Apakah kalian sudah tahu tentang perbedaan pleci jantan dan betina dada kuning? Jika belum mengetahui, simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Berikut Perbedaan Pleci Jantan dan Betina Dada Kuning

Apabila kalian benar-benar menginginkan memelihara burung pleci, tentu saja kalian ingin memiliki burung yang berkualitas. Sehingga bahan yang kalian pilih nantinya akan cepat ngalas dan gacor, karena awalnya juga sudah prospek. Saya akan menjelaskan cara membedakan pleci jantan dan betina dada kuning berdasarkan fisiknya.

1. Melihat ekornya

Burung pleci yang berjenis kelamin jantan, mempunyai ekor yang lebih panjang dibandingkan burung pleci betina. Ekor pleci jantan berbentuk V atau terlihat bercabang. Sedangkan ekor burung pleci betina cenderung lebih pendek dan ekornya lebih rata. Perbedaan sangat jelas sekali terlihat. Mungkin jika di sandingkan akan lebih terlihat jelas dan bisa dibedakan.

2. Bentuk kepala

Cara membedakan burung pleci jantan dan betina selanjutnya adalah dengan cara melihat bagian bentuk kepalanya. Burung pleci jantan memiliki bentuk kepala yang lebih bulat dan besar, dengan paruhnya yang sedikit kasar. Sedangkan untuk burung pleci betina memiliki bentuk tubuh yang lebih ramping serta berukuran lebih kecil.

3. Lingkar kacamata pleci

Burung pleci disebut dengan burung kacamata. Karena adanya garis lingkaran putih yang mengelilingi kedua matanya. Dan rata-rata hanya burung pleci jantan saja yang memiliki alis tebal dan terputus-putus. Sedangkan pada burung pleci betina memiliki klep di sekitar matanya, dan cenderung tebal serta tidak terputus-putus.

4. Paruh pleci

Pada bagian paruhnya, kalian juga bisa membedakan jenis kelamin burung pleci. Burung pleci jantan biasanya memiliki paruh yang tebal dan terlihat lebih pendek dibandingkan betina. Sedangkan untuk burung pleci betina biasanya akan memiliki paruh yang panjang.

5. Postur tubuh pleci

Selanjutnya bisa kalian lihat melalui postur tubuh pleci dakun. Postur tubuh pleci jantan terlihat lebih panjang dan cenderung lebih besar. Sedangkan pleci betina memiliki bentuk tubuh yang lebih bulat dan pendek.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan tentang perbedaan burung pleci jantan dan betina yang bisa kalian pelajari. Lakukan pengenalan terhadap pleci jantan dan betina. Apabila kalian memiliki peliharaan pleci jantanj dirumah dan terbiasa dengan perawatannya. Maka kalian akan sangat mudah mengenali ciri fisik pleci jantan secara signifikan.





Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url