Ciri-Ciri Burung Pleci Dakun Bali Jantan dan Karakteristiknya

CIRI PLECI DAKUN BALI JANTAN

Ciri Pleci Dakun Bali Jantan - Burung Pleci Dakun Bali adalah jenis burung Pleci yang berasal dari Bali, Indonesia. Burung ini memiliki ciri khas warna bulu yang indah dan suara kicauan yang merdu. Burung Pleci Dakun Bali sangat diminati oleh para pecinta burung karena keindahan bulunya dan kemampuan kicauannya yang bisa menirukan suara burung lain atau suara-suara lainnya di sekitarnya.

Burung Pleci Dakun Bali adalah salah satu jenis burung Pleci yang memiliki ciri khas warna bulu yang cantik dan suara kicauan yang merdu. Burung ini berasal dari Bali, Indonesia dan banyak diminati oleh para pecinta burung karena keindahan bulunya dan suara kicauannya yang indah.

Berikut Beberapa Ciri Khas Burung Pleci Dakun Bali

Ukuran dan Bentuk Tubuh

Burung Pleci Dakun Bali memiliki ukuran tubuh yang kecil dengan panjang sekitar 12-14 cm dan berat sekitar 12-14 gram. Tubuh burung ini ramping dengan kepala yang agak besar dan bulu yang tebal. Burung ini memiliki ekor yang panjang dan ramping dengan bulu-bulu yang indah dan sering dijadikan sebagai salah satu faktor penilaian dalam lomba burung.

Warna Bulu

Burung Pleci Dakun Bali memiliki bulu yang indah dengan warna-warna yang cerah dan kontras. Warna bulu pada burung ini umumnya hijau keabuan pada bagian punggung dan kepala, sementara warna kuning cerah pada bagian dada dan perut.

Burung ini juga memiliki bulu-bulu lain dengan warna merah, kuning, biru, dan putih yang terdapat pada bagian sayap, ekor, dan kepala. Warna bulu yang indah inilah yang membuat burung Pleci Dakun Bali menjadi sangat diminati sebagai burung peliharaan.

Suara Kicauan

Salah satu ciri khas burung Pleci Dakun Bali yang paling terkenal adalah suara kicauannya yang merdu dan indah. Burung ini memiliki variasi suara yang kaya dan bisa menirukan berbagai suara dari burung lain atau suara-suara lain yang ada di sekitarnya. Suara kicauannya yang merdu inilah yang membuat burung ini sering diikutsertakan dalam lomba kicauan.

Perilaku dan Karakter

Burung Pleci Dakun Bali adalah burung yang aktif dan cerdas. Burung ini sangat menyukai makanan yang mengandung protein tinggi seperti serangga kecil dan telur puyuh. Burung ini juga sering bersifat agresif terhadap burung lain yang ada di sekitarnya terutama ketika sedang mengatur tata letak sarangnya. Namun, burung ini juga dikenal sebagai burung yang ramah dan mudah beradaptasi dengan lingkungannya.

Harga

Burung Pleci Dakun Bali adalah jenis burung yang sangat diminati oleh para pecinta burung. Oleh karena itu, harga burung ini bisa mencapai jutaan rupiah tergantung dari kualitas burung tersebut. Biasanya, harga burung Pleci Dakun Bali yang bagus dan memiliki suara kicauan yang merdu lebih mahal dibandingkan dengan burung Pleci Dakun Bali biasa.

Itulah beberapa ciri khas burung Pleci Dakun Bali yang membuat burung ini sangat diminati oleh para pecinta burung. Meskipun keindahan bulunya dan suara kicauannya sangat menarik, namun perlu diingat bahwa burung ini juga dilindungi oleh pemerintah Indonesia.


Oleh karena itu, dalam memiliki dan merawat burung ini, pastikan untuk mengikuti peraturan yang berlaku dan tidak melakukan perdagangan ilegal yang dapat merugikan populasi burung Pleci Dakun Bali di alam liar.

Penutup

Demikianlah artikel tentang ciri khas burung Pleci Dakun Bali. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pecinta burung dan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keberadaan burung-burung langka di alam liar.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca Juga