Pengikut

Cara Agar Mendapatkan dan Mengaktifkan Undangan Iklan di Reels Facebook

Undangan Iklan di Reels Facebook

Monetisasi Facebook Reels adalah salah satu cara yang menarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui media sosial. Baik Anda seorang kreator konten yang berdedikasi atau seorang penjual online yang ingin memperluas jangkauan bisnis Anda, metode ini dapat membantu konten Anda dikenal oleh lebih banyak orang.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara rinci cara mengaktifkan monetisasi Reels Facebook dan mengapa ini penting.

Mengapa Monetisasi Reels Facebook Penting?

Monetisasi Reels Facebook memberikan Anda kesempatan untuk menghasilkan uang dari konten yang Anda bagikan. Dengan mengaktifkan monetisasi, Anda dapat menampilkan iklan pada Reels Anda dan mendapatkan bayaran atas tayangan iklan tersebut. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari aktivitas yang Anda nikmati di platform media sosial ini.

Syarat dan Ketentuan Monetisasi Reels Facebook 2023

Sebelum Anda dapat mengaktifkan monetisasi Reels Facebook, Anda perlu memahami syarat dan ketentuannya. Mengetahui persyaratan ini akan membantu Anda mempersiapkan diri dan memastikan bahwa Anda memenuhi semua kriteria yang diperlukan. Berikut adalah beberapa syarat dan ketentuan yang perlu Anda perhatikan agar mendapatkan iklan di reels Fanspage facebook:

  • Terdaftar dalam Program Iklan In-Stream: Anda harus terdaftar dan aktif dalam program iklan in-stream Facebook.
  • Usia Minimal 18 Tahun: Anda harus berusia minimal 18 tahun untuk memenuhi syarat.
  • Menggunakan Halaman Facebook atau Profil Profesional: Anda harus menggunakan halaman Facebook, halaman baru, atau mode profesional untuk profil Anda.
  • Mematuhi Kebijakan Monetisasi: Anda harus mematuhi Kebijakan Monetisasi Mitra dan Kebijakan Monetisasi Konten Facebook.
  • Tinggal di Wilayah yang Menawarkan Monetisasi: Anda harus tinggal di wilayah yang telah menawarkan fitur monetisasi Reels Facebook.
  • Konten Reels Harus Dibagikan Secara Publik: Iklan hanya dapat ditampilkan pada Reels Facebook yang dibagikan secara publik.

Cara Dapat Uang dari Reels Facebook

Setelah Anda memastikan bahwa Anda memenuhi syarat dan ketentuan monetisasi Reels Facebook, Anda dapat mengaktifkan layanan iklan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Mengaktifkan Iklan di Reels Facebook melalui Komputer

  • Buka Creator Studio: Buka peramban di komputer Anda dan kunjungi laman Creator Studio di https://business.facebook.com/latest/home.
  • Pilih Menu Monetisasi: Setelah masuk ke Creator Studio, pilih menu Monetisasi di bagian kiri dengan ikon mata uang Dollar untuk mengecek kelayakan halaman Facebook Anda untuk iklan in-stream.
  • Klik Siapkan: Jika halaman Facebook Anda memenuhi syarat, pilih "Siapkan" dan klik halaman Facebook yang akan Anda gunakan.
  • Setujui Syarat dan Ketentuan: Baca dan pahami syarat dan ketentuan yang ditetapkan, lalu klik "Setujui Ketentuan."
  • Siapkan Akun Pembayaran: Siapkan akun pembayaran untuk menerima hasil monetisasi Reels Facebook. Kirimkan halaman Facebook Anda ataupun akun Facebook Profesional untuk ditinjau oleh tim Facebook agar mendapatkan iklan di reels.

Mengaktifkan Iklan di Reels Facebook melalui HP

  • Buka Aplikasi Facebook: Buka aplikasi Facebook pada perangkat seluler Anda.
  • Ketuk "Lainnya" di bilah navigasi atas atay klik "Dashboard Profesional".
  • Pilih "Monetisasi" dan klik opsi "Iklan di Reels".
  • Lihat pendapatan dan mengelola monetisasi iklan jika Anda telah memenuhi syarat dan ketentuan.

Setelah Anda mengaktifkan monetisasi Reels Facebook, halaman atau profil Anda akan ditinjau oleh Facebook. Anda akan menerima pemberitahuan melalui email dan pesan di Creator Studio setelah proses peninjauan selesai.

Akhir Kata

Monetisasi Reels Facebook adalah cara yang menarik untuk menghasilkan uang dari konten Anda di platform media sosial ini. Dengan memahami syarat dan ketentuan yang diperlukan, serta mengikuti langkah-langkah untuk mengaktifkan monetisasi, Anda dapat mulai menghasilkan penghasilan tambahan dari aktivitas Anda di Facebook Reels. Semoga artikel ini membantu Anda memahami cara monetisasi Reels Facebook dan membantu Anda memulai perjalanan menuju penghasilan tambahan melalui platform media sosial ini.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca Juga