Cara Cepat Monetisasi Video Reels Facebook Tanpa Palanggaran

Cara Cepat Monetisasi Video Reels Facebook

Cara Monetisasi Video Reels Facebook - Anda pasti tahu bahwa Facebook adalah salah satu media sosial terbesar di dunia yang digunakan oleh jutaan orang setiap hari. Namun, tahukah Anda bahwa Anda dapat menghasilkan uang melalui platform ini? Salah satu cara yang populer adalah melalui fitur Reels Facebook. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara monetisasi Reels Facebook dan apa saja syarat yang perlu Anda penuhi.

Apa Itu Reels Facebook?

Reels Facebook adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat video singkat dengan durasi hingga 90 detik. Anda dapat menambahkan berbagai efek, musik, dan teks ke dalam video Anda untuk membuatnya lebih menarik. Reels Facebook mirip dengan fitur yang ada di platform lain seperti Instagram dan TikTok.

Mengapa Anda Harus Memikirkan Monetisasi Reels Facebook?

Monetisasi Reels Facebook dapat menjadi salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan, terutama jika Anda aktif membuat konten yang menarik banyak pengikut. Baik Anda seorang kreator konten yang berpengalaman atau seorang penjual online, monetisasi Reels Facebook dapat membantu Anda mendapatkan penghasilan tambahan dari aktivitas online Anda.

Syarat dan Ketentuan Monetisasi Reels Facebook 2023

Sebelum Anda dapat mulai menghasilkan uang melalui Reels Facebook, Anda perlu memenuhi beberapa syarat dan ketentuan. Berikut adalah syarat yang perlu Anda perhatikan agar facebook atau fanspage Anda memenuhi syarat monetisasi:

  • Terdaftar di Program Iklan In-Stream: Anda harus terdaftar dan tergabung dalam program iklan in-stream Facebook.
  • Usia Minimal 18 Tahun: Anda harus berusia minimal 18 tahun untuk memenuhi syarat monetisasi Reels Facebook.
  • Menggunakan Halaman Facebook atau Profil Profesional: Anda harus menggunakan halaman Facebook, halaman baru, atau mode profesional untuk profil Facebook Anda.
  • Mematuhi Kebijakan Monetisasi Mitra dan Kebijakan Monetisasi Konten Facebook: Anda harus mematuhi semua kebijakan yang ditetapkan oleh Facebook terkait monetisasi konten.
  • Tinggal di Wilayah yang Menawarkan Fitur Monetisasi: Anda harus tinggal di wilayah yang sudah menawarkan fitur monetisasi Reels Facebook.

Cara Monetisasi Reels Facebook

Setelah Anda memastikan bahwa Anda memenuhi semua syarat dan ketentuan yang disebutkan di atas, Anda dapat mulai mengaktifkan monetisasi Reels Facebook. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Mengaktifkan Iklan di Reels Facebook melalui Komputer:

  1. Buka Creator Studio.
  2. Pilih Menu Monetisasi.
  3. Klik "Siapkan" untuk halaman Facebook yang ingin Anda gunakan.
  4. Setujui syarat dan ketentuan yang ditetapkan.
  5. Siapkan akun pembayaran untuk menerima hasil monetisasi.
  6. Kirimkan halaman Facebook Anda untuk ditinjau oleh tim Facebook.

Mengaktifkan Iklan di Reels Facebook melalui Aplikasi Android:

  • Buka aplikasi Facebook.
  • Ketuk "Lainnya" di bilah navigasi atas.
  • Pilih "Monetisasi" dan klik opsi "Iklan di Reels".
  • Lihat pendapatan Anda dan kelola monetisasi iklan jika Anda memenuhi syarat.

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas dan Facebook meninjau halaman atau profil Facebook Anda, Anda akan menerima email dan pesan di Creator Studio yang memberi tahu Anda bahwa monetisasi telah diaktifkan.

Menghasilkan Uang Melalui Reels Facebook

Setelah Anda memiliki iklan yang diaktifkan di Reels Anda, Anda dapat mulai mengunggah Reels sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Setiap tayangan dan interaksi yang Anda terima pada Reels Anda akan berkontribusi pada penghasilan Anda.

Berapa Viewer yang Diperlukan untuk Menghasilkan Uang dari Reels Facebook?

Jumlah viewer yang diperlukan untuk menghasilkan uang dari Reels Facebook dapat bervariasi tergantung pada banyak faktor, termasuk tingkat keterlibatan pengikut Anda, durasi Reels, dan seberapa menarik konten Anda. Facebook biasanya membayar Anda berdasarkan CPM (Cost Per Mille), yang berarti Anda akan menerima sejumlah uang untuk setiap 1.000 tayangan Reels Anda.

Bagaimana Cara Memunculkan Iklan di Reels Facebook?

Iklan di Reels Facebook dapat muncul dalam dua bentuk: iklan Overlay dan iklan Post-loop. Dalam hal ini iklan Overlay merupakan iklan yang ditampilkan secara otomatis secara spesifik di bagian bawah konten Reels dalam bentuk banner statis. Sedangkan iklan Post-loop adalah iklan video terpisah berdurasi empat detik atau lebih dan tidak dapat dilewati oleh pengguna.

Kesimpulan

Cara monetisasi Reels Facebook dapat menjadi peluang bagi Anda untuk menghasilkan penghasilan tambahan melalui aktivitas online Anda. Pastikan Anda memahami syarat dan ketentuan yang berlaku, mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, dan terus membuat konten yang menarik untuk menarik pengikut dan tayangan yang lebih banyak. Dengan kerja keras dan dedikasi, Anda dapat mencapai kesuksesan dalam monetisasi Reels Facebook.
Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url