Cara Jitu Mengatasi Akun Facebook Terkunci Autentikasi Dua Faktor

Cara Mengatasi Akun Facebook Terkunci Autentikasi Dua Faktor

Bagi Anda para pengguna Facebook, mungkin pernah mengalami momen ketika akun Facebook Anda terkunci dengan autentikasi dua faktor. Memang, autentikasi dua faktor adalah langkah penting dalam meningkatkan keamanan akun, namun dalam beberapa situasi, ini juga bisa menjadi hambatan yang membuat Anda kesulitan mengakses akun Anda.

Autentikasi dua faktor adalah salah satu fitur keamanan yang digunakan di berbagai platform media sosial dan layanan online. Ini melibatkan penggunaan alat seperti Google Authenticator atau SMS untuk memberikan tingkat keamanan tambahan pada akun Anda.

Namun, kadang-kadang, akun Anda bisa terkunci dengan autentikasi dua faktor. Di sinilah Anda perlu tahu cara mengatasi masalah ini. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk mengatasi akun fb terkunci autentikasi dua faktor:

Masuk ke Halaman Facebook

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan jika Anda menemukan bahwa akun Facebook Anda terkunci dengan autentikasi dua faktor adalah pergi ke pusat bantuan Facebook untuk mencari solusi untuk masalah ini. Anda juga dapat mencoba untuk langsung masuk ke akun Facebook Anda dengan mengetikkan nama pengguna dan kata sandi Anda, kemudian tekan "OK."

Pilih Opsi "Ada Masalah"

Setelah Anda masuk ke akun Facebook Anda yang sedang terkunci dengan autentikasi dua faktor tadi, selanjutnya biasanya Anda akan diminta untuk memasukkan kode autentikasi. Namun, jika Anda kehilangan kode ini, Anda dapat melanjutkan dengan menekan opsi "Ada Masalah."

Pilih Opsi Keempat

Setelah Anda memilih "Ada Masalah," Anda akan diarahkan ke halaman yang berisi empat pilihan untuk memulihkan akun Anda. Pilihlah opsi keempat, yaitu "Tidak Ada Telepon."

Isi Data Verifikasi dan Tunggu Balasan Email

Setelah memilih opsi ini, Anda akan diminta untuk memberikan beberapa data untuk melakukan verifikasi identitas Anda. Persyaratan dan data yang diperlukan dapat dilihat lebih lanjut di tautan ini. Setelah persyaratan tersebut lengkap, lanjutkan dengan memilih "Hubungi Kami."

Anda akan diarahkan ke halaman formulir kode persetujuan. Isi formulir tersebut dengan benar dan jujur agar tim Facebook dapat memproses laporan Anda. Setelah selesai mengisi formulir, Anda harus menunggu balasan email dari Facebook, yang mungkin memerlukan waktu 24 jam atau lebih.

Pilih Link Tautan dalam Email Balasan

Email balasan dari Facebook akan memberikan Anda pilihan untuk memilih kode acak atau link tautan. Disarankan untuk memilih link tautan, karena ini akan membawa Anda ke halaman yang berisi pertanyaan keamanan untuk memulihkan akun Anda. Menggunakan kode acak seringkali kurang berhasil.

Pertanyaan keamanan pada link tautan melibatkan pemilihan nama lima teman sesuai dengan foto yang ditampilkan. Kemudian, Anda akan diminta untuk mengirimkan kode ke tiga teman secara acak. Setelah Anda memasukkan kode yang dikirim oleh teman-teman Anda, Anda dapat mengklik "Masuk" dan akun Facebook Anda akan dapat diakses kembali.

Akhir Kata

Kesimpulannya, ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti jika akun Facebook Anda terkunci dengan autentikasi dua faktor. Untuk menghindari masalah serupa di masa depan, pastikan untuk selalu mencadangkan kode autentikasi Anda atau pertimbangkan untuk menonaktifkan autentikasi dua faktor jika Anda merasa tidak nyaman dengannya. Selain itu, perbarui juga fitur keamanan lainnya pada akun Facebook Anda.
Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url