Persyaratan dan Cara Monetisasi Iklan In-Stream Facebook agar Cepat Diterima

Cara Monetisasi Iklan In-Stream Facebook

Facebook bukan hanya tempat untuk berbagi momen-momen berharga dengan teman-teman Anda. Kini, platform media sosial terbesar di dunia ini juga memberikan peluang kepada Anda untuk menghasilkan uang melalui fitur iklan in-stream.

Apa itu iklan in-stream Facebook? Bagaimana Anda dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan tambahan? Simak panduan lengkapnya di artikel ini!

Apa Itu Iklan In-Stream Facebook?

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang persyaratan dan cara monetisasi iklan in-stream Facebook, mari kita pahami terlebih dahulu apa itu iklan in-stream.

Iklan in-stream adalah iklan video yang muncul selama pemutaran video di platform Facebook. Iklan ini dapat muncul di tengah konten video yang sedang Anda tonton. Biasanya, iklan in-stream memiliki durasi yang pendek dan dapat di-skip setelah beberapa detik.

Manfaat Monetisasi Iklan In-Stream Facebook

Monetisasi iklan in-stream Facebook dapat memberikan sejumlah manfaat bagi Anda sebagai pengguna aktif platform ini:

  • Menghasilkan Penghasilan Tambahan: Anda dapat menghasilkan uang dari iklan yang muncul selama pemutaran video Anda. Sistem untuk mendapatkan cuan dari iklan in stream yakni semakin banyak tayangan yang Anda dapatkan, semakin besar potensi penghasilan Anda.
  • Mendorong Kreativitas: Dengan peluang untuk menghasilkan uang dari konten video Anda, Anda dapat lebih termotivasi untuk menghasilkan konten yang lebih menarik dan berkualitas.
  • Meningkatkan Keterlibatan Pengikut: Iklan in-stream dapat membantu meningkatkan keterlibatan pengikut Anda karena mereka tidak perlu meninggalkan platform untuk melihat iklan.

Persyaratan untuk Monetisasi Iklan In-Stream Facebook

Agar dapat memanfaatkan monetisasi iklan in-stream Facebook, Anda perlu memenuhi sejumlah persyaratan tertentu. Berikut adalah persyaratan utama yang perlu Anda perhatikan:

1. Mendaftar untuk Program Monetisasi

Untuk memulai monetisasi iklan in-stream, Anda perlu mendaftar untuk program monetisasi Facebook. Pastikan akun Anda sudah terdaftar dan memenuhi syarat untuk program ini.

2. Memiliki Halaman Facebook

Anda perlu memiliki halaman Facebook yang aktif untuk dapat mengaktifkan iklan in-stream. Halaman ini bisa berupa halaman bisnis atau halaman pribadi yang digunakan untuk keperluan monetisasi.

3. Mematuhi Kebijakan Monetisasi

Facebook memiliki sejumlah kebijakan yang harus Anda patuhi terkait monetisasi iklan in-stream. Pastikan konten Anda memenuhi standar komunitas dan kebijakan konten monetisasi yang telah ditetapkan oleh Facebook.

4. Tinggal di Wilayah yang Mendukung Monetisasi

Monetisasi iklan in-stream mungkin tidak tersedia di semua wilayah. Pastikan Anda tinggal di wilayah yang mendukung monetisasi ini sebelum mencoba mengaktifkannya.

Cara Monetisasi Iklan In-Stream Facebook

Setelah Anda memenuhi semua persyaratan di atas, Anda dapat mengaktifkan monetisasi iklan in-stream Facebook. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Creator Studio

Buka Creator Studio di peramban komputer Anda. Ini adalah tempat Anda akan mengelola monetisasi iklan in-stream Anda.

2. Pilih Halaman Anda

Pilih halaman Facebook Anda yang ingin Anda gunakan untuk monetisasi iklan in-stream. Pastikan halaman tersebut aktif dan sesuai dengan kebijakan Facebook.

3. Setujui Syarat dan Ketentuan

Baca dan pahami syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Facebook untuk monetisasi iklan in-stream. Pastikan juga Anda setuju dengan semua ketentuan tersebut sebelum melanjutkan untuk pengajuan monetisasi iklan in-stream.

4. Siapkan Akun Pembayaran

Anda perlu menyediakan akun pembayaran untuk menerima hasil monetisasi Anda. Pastikan akun pembayaran Anda sudah terverifikasi dan siap digunakan.

5. Kirimkan Halaman Anda untuk Ditinjau

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengirimkan halaman Anda untuk ditinjau oleh tim Facebook. Umumnya proses ini dapat memakan waktu beberapa hari hingga beberapa minggu, tetapi saat ini untuk waktu pengajuan dari 2-3 hari kerja.

6. Mulai Menghasilkan Uang

Setelah halaman Anda disetujui, Anda dapat mulai menghasilkan uang dari iklan in-stream Facebook. Pastikan Anda terus menghasilkan konten berkualitas dan mempromosikannya agar mendapatkan lebih banyak tayangan.

Kesimpulan

Monetisasi iklan in-stream Facebook adalah cara yang bagus untuk menghasilkan penghasilan tambahan dari aktivitas online Anda. Dengan memenuhi persyaratan dan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat memanfaatkan peluang ini dengan baik. Tetaplah kreatif dan terus tingkatkan kualitas konten Anda untuk mencapai kesuksesan dalam monet

Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url