2 Cara Membuat Akun Instagram Centang Biru Gratis Meskipun Pengikut Sedikit

Cara Membuat Akun Instagram Centang Biru

Memiliki akun Instagram yang terverifikasi dengan lambang centang biru di ikon Instagram adalah impian banyak pengguna. Ini menandakan bahwa akun tersebut adalah akun asli milik seseorang atau entitas tertentu.

Tidak hanya selebriti, tokoh masyarakat, atau selebgram yang berhak mendapatkannya, sekarang Anda juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan centang biru di akun Instagram Anda. Namun, ada syarat dan ketentuan yang harus Anda penuhi jika Anda ingin akun Instagram Anda terverifikasi.

Anda juga harus tahu bagaimana cara mengajukan verifikasi akun Instagram Anda. Dengan memenuhi persyaratan dan memahami cara verifikasi akun Instagram, Anda bisa meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan tanda verifikasi tersebut. Mari kita simak syarat dan langkah-langkahnya.

Syarat untuk Mendapatkan Centang Biru di Instagram

1. Pengguna Aktif di Instagram

Pastikan bahwa Anda memenuhi syarat pertama untuk mendapatkan centang biru di Instagram, yaitu menjadi pengguna aktif di platform ini. Jika Anda aktif dalam membuat konten di Instagram, platform ini akan mendeteksi aktivitas di akun Anda. Oleh karena itu, cobalah untuk secara rutin memposting konten di akun Instagram Anda, baik melalui posting pada feed maupun insta story.

2. Unik

Instagram memberikan verifikasi pada akun yang mewakili keunikan seseorang atau bisnis. Mereka tidak memberikan verifikasi pada akun dengan tema minat umum. Pastikan bahwa akun Anda memiliki sesuatu yang unik dan membedakan Anda dari yang lain.

3. Identitas Lengkap

Akun Anda harus memiliki identitas lengkap yang mencakup bio yang informatif, foto profil, akun yang bersifat publik, informasi kontak, website, dan data lainnya yang diminta oleh Instagram. Pastikan bahwa akun Anda memiliki semua informasi yang diperlukan.

4. Pengguna Terkenal

Instagram lebih cenderung memberikan centang biru pada akun milik orang terkenal. Jika akun Anda memiliki banyak pengikut atau followers, dan menarik banyak perhatian, peluang untuk mendapatkan centang biru akan lebih besar.

5. Banyak Pengikut dan Tingkat Engagement Tinggi

Pengguna yang memiliki banyak pengikut biasanya lebih berpeluang mendapatkan centang biru. Selain itu, tingkat engagement yang tinggi juga mempercepat proses verifikasi. Engagement rate tinggi menunjukkan bahwa audiens Anda sangat tertarik pada konten yang Anda bagikan.

Namun, meningkatkan engagement rate di Instagram tidak semudah membalikkan telapak tangan. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda meningkatkan engagement rate di akun Instagram Anda:
  • Pahami audiens target Anda dengan baik.
  • Buat konten yang unik, menarik, dan berkualitas tinggi.
  • Gunakan location tag dan hashtag yang relevan.
  • Gunakan musik yang sedang tren.
  • Buat konten yang sedang populer.
  • Posting secara konsisten di Instagram story, feed, dan reels.
  • Interaksi dengan audiens di komentar pada akun Anda atau akun orang lain untuk meningkatkan interaksi.

Cara Mengajukan Permintaan Verifikasi (Centang Biru) di Instagram

Proses pengajuan verifikasi atau centang biru di Instagram dapat dilakukan secara gratis. Instagram akan meninjau akun yang mengajukan permintaan ini selama 30 hari. Tidak semua permintaan akan disetujui dalam waktu singkat. Namun, Anda dapat mengajukan permohonan ulang setelah periode tersebut berakhir. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Masuk ke profil akun Anda.
  3. Setelah masuk ke menu profil maka klik ikon garis tiga di pojok kanan atas.
  4. Pilih "Pengaturan."
  5. Pilih "Akun."
  6. Pilih opsi "Minta Verifikasi."
  7. Anda harus mengisi informasi seperti nama lengkap dan melampirkan bukti identifikasi yang diminta.
  8. Ikuti instruksi dari Instagram.
  9. Tunggu hingga proses peninjauan selesai.
  10. Jika permintaan Anda disetujui, Anda akan menerima pemberitahuan dan akun Anda akan mendapatkan centang biru.

Cara Mengubah Akun Instagram Pribadi Menjadi Akun Bisnis atau Profesional

Selain memenuhi persyaratan dan mengisi data identifikasi lengkap, Anda juga dapat mempercepat proses verifikasi dengan mengubah akun Instagram pribadi Anda menjadi akun bisnis atau akun profesional. Proses verifikasi cenderung lebih cepat pada jenis akun ini. Berikut cara melakukannya:
  1. Buka profil akun Instagram Anda.
  2. Klik ikon titik tiga atau garis tiga di pojok kanan atas akun Instagram Anda.
  3. Pilih "Pengaturan" atau "Setting."
  4. Pilih "Akun" atau "Account."
  5. Lalu pilih opsi "Beralih ke akun profesional" atau "Switch to professional account" pada akun instagram Anda.
  6. Pilih kategori akun yang sesuai dengan jenis akun Anda.
  7. Lanjutkan dengan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh Instagram.
  8. Setelah berhasil mengubah akun pribadi menjadi akun profesional, pastikan untuk memperbarui profil Instagram Anda dengan informasi yang relevan dan menarik.

Kesimpulan

Itulah cara mendapatkan centang biru di Instagram yang harus Anda ketahui dan diikuti. Proses verifikasi akun Instagram memerlukan kesabaran, dan biasanya berlangsung selama 30 hari. Namun, dengan meningkatkan engagement dan pengikut di akun Instagram Anda, Anda dapat mempercepat proses verifikasi. Jangan lupa untuk terus mengikuti syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Instagram.

Pastikan untuk selalu menggunakan aplikasi Instagram yang terbaru dan perbarui akun Anda sesuai dengan kriteria yang diperlukan. Jika Anda mengikuti panduan ini, Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan centang biru di akun Instagram Anda. Semoga Anda berhasil mendapatkan verifikasi Instagram dan mendapatkan manfaat darinya. Selamat berselancar di dunia Instagram yang terverifikasi!
Muchammad Farid

Saya adalah seorang Influencer dan Content Creator di bidang Media Online

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama