Cara Mudah Membuat IG Story di Laptop dan PC Tanpa APK Tambahan

Cara Membuat Story Instagram di Laptop

Banyak dari kita terbiasa menggunakan ponsel cerdas untuk membuat dan mengunggah Instagram Story karena itu lebih mudah. Namun, bagi Anda yang lebih suka menyiapkan konten Story Instagram Anda di laptop atau PC sebelum mengunggahnya, tentu menemui kendala karena Instagram Web tidak menyediakan fitur unggah Story secara langsung.

Anda tidak perlu khawatir, karena ada cara untuk membuat dan mengunggah Story Instagram di laptop tanpa perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. Di sini, kami akan memandu Anda melalui proses ini.

Cara Membuat Story Instagram di Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk membuat dan mengunggah Story Instagram di laptop atau PC Anda:
  1. Buka Browser: Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka browser favorit Anda di laptop, seperti Google Chrome.
  2. Kunjungi Situs Instagram: Pergi ke situs web Instagram dengan memasukkan alamat https://www.instagram.com di bilah alamat browser.
  3. Login ke Akun Instagram: Setelah Anda sampai di halaman Instagram, login ke akun Instagram Anda dengan menggunakan nama pengguna (username) dan kata sandi (password).
  4. Buka Developer Tools: Untuk mengaktifkan fitur Story Instagram, Anda perlu membuka Developer Tools di Google Chrome. Anda dapat melakukannya dengan mengklik kanan di halaman web Instagram dan memilih "Inspect" atau dengan menekan tombol CTRL + SHIFT + I pada keyboard Anda.
  5. Ubah Tampilan ke Mode Perangkat Seluler: Setelah membuka Developer Tools, Anda akan melihat ikon perangkat seluler di atas jendela Developer Tools. Klik ikon ini atau tekan CTRL + SHIFT + M pada keyboard Anda.
  6. Pilih Model Perangkat: Di sudut kiri atas jendela Developer Tools, Anda akan melihat opsi untuk memilih model perangkat dan ukuran layar. Pilih model perangkat yang sesuai dengan preferensi Anda. Sebagai contoh, Anda dapat memilih "iPhone XR."
  7. Muat Ulang Halaman: Setelah memilih model perangkat, klik tombol "Reload" pada browser Anda untuk memuat ulang halaman Instagram.
  8. Akses Story Instagram: Halaman Instagram akan dimuat ulang dengan tampilan yang menyerupai aplikasi seluler. Anda sekarang dapat mengakses fitur Story Instagram dengan mengklik ikon kamera di sudut kiri atas layar atau dengan mengklik "Your Story."
  9. Buat dan Edit Story: Pilih foto atau video yang ingin Anda bagikan melalui Story Instagram. Anda juga dapat mengedit konten tersebut dengan menambahkan stiker, mengubah warna, atau menambahkan teks.
  10. Unggah Story: Setelah Anda puas dengan Story Anda, klik "Add to Your Story" untuk memulai proses pengunggahan.
  11. Tunggu dan Temukan Story Anda: Tunggu beberapa saat hingga proses unggah selesai. Setelah itu, Anda akan menemukan Story Instagram yang baru saja Anda buat di beranda Instagram Anda.

Akhir Kata

Itulah cara mudah untuk membuat dan mengunggah Story Instagram di laptop atau PC tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat lebih leluasa dalam menyiapkan konten Story Instagram Anda di laptop Anda. Selamat mencoba, dan bagikan momen-momen spesial Anda dengan teman-teman Anda di Instagram!
Muchammad Farid

Saya adalah seorang Influencer dan Content Creator di bidang Media Online

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama