Fitur Baru! Cara Upload Story WA Agar Tidak Buram Tanpa Aplikasi

Cara Upload Story WA Agar Tidak Buram

Mengunggah video ke dalam story WhatsApp (WA) merupakan salah satu fitur yang digemari oleh banyak orang. Namun, perlu diperhatikan agar video dalam story WA tidak mengalami penyusutan kualitas yang dapat membuatnya terlihat buram.

Kualitas video yang baik sangat penting, karena jika video terlihat buram, cerita yang Anda ingin sampaikan tidak akan tersampaikan dengan baik. Berikut adalah beberapa penyebab dan cara untuk mengunggah video story WA tanpa mengorbankan kualitas.

Penyebab Video Story WA Pecah

Salah satu penyebab utama mengapa video atau foto dalam story WA terlihat buram adalah karena algoritma kompresi WA. WA secara otomatis akan mengompresi ukuran video atau foto yang diunggah menjadi tidak lebih dari 200 KB, bahkan jika file aslinya lebih besar. Hal ini mengakibatkan berkurangnya kualitas video.

Cara Upload Story WA Supaya HD

1. Klik Icon Kamera untuk Membuat Story atau Mengirim Video HD di WA

Langkah pertama untuk mengirim video di WA agar tidak pecah yakni dengan mengklik icon kamera di tampilan pertama WA.

2. Pilih Video HD dan Klik Icon HD

Selanjutnya yakni dengan memilih video HD yang Anda inginkan untuk dijadikan story WhatsApp ataupun kirim video ke kontak Anda(Pastikan video HD). Selanjutnya klik icon HD seperti gambar diatas untuk mengunggah video menjadi reoslusi HD.

3. Pilih Kualitas Media Menjadi HD

Pilih kualitas media Anda menjadi Kualitas HD agar video yang akan diupload di WA bisa menjadi jernih tanpa pecah, selanjutnya kirim ke teman di kontak atau diunggah ke story WhatsApp

Cara Lain Mengunggah Video Story WA Agar Tidak Pecah

  • Mengatur Resolusi Video: Pertama, pastikan resolusi video Anda sesuai dengan yang diinginkan. Semakin tinggi resolusinya, semakin baik kualitas videonya. Pastikan juga format video cocok dengan WA. Resolusi yang umum digunakan adalah 720p atau 1080p.
  • Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga: Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk mengunggah video berkualitas tinggi ke WA. Beberapa aplikasi ini dapat membantu Anda mempertahankan kualitas video saat mengunggahnya.
  • Menggunakan Perangkat iOS: Jika Anda menggunakan perangkat iOS seperti iPhone, Anda dapat mengunggah video dengan kualitas terbaik ke WA. iOS biasanya memiliki kualitas video yang lebih baik daripada perangkat Android.

Akhir Kata

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengunggah video story WA dengan kualitas HD dan memastikan bahwa cerita yang Anda bagikan tetap terlihat jelas dan berkualitas. Jadi, sekarang Anda tahu bagaimana cara menghindari agar video story WA tidak terlihat buram saat diunggah.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca Juga